Perjuangan ke Curug Malela (Niagara Mini Indonesia) di Tahun 2014

Akhmad Noval Mahrizal, pada 1 April 2018, 3.37
di Blog

Mengenal sekilas tentang Curug Malela juga sering disebut sebagai Niagara Mini Indonesia. Terletak di Desa Cicadas Kecamatan Rongga, Bandung. Dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa sampai ke Curug Malela, hampir 6 jam perjalan darat menggunakan motor setelah itu mesti jalan kaki lagi selama kurang lebih 2 jam.

Sebelumnya saya dan beberapa teman sudah pernah mencoba ke Curug Malela, waktu itu hari kamis berangkat dari cibiru itu jam 11 siang karena ketidaktahuan kami tentang medan, jarak yang dituju cuma modal nekat aja liat di google tempatnya bagus, langsung memutuskan berangkat.

Waktu sudah menunjukkan jam 17.30 tapi kami belum juga sampai, lebih banyak berhenti buat nanya arah. dalam perjalan pertama, kami baru sampai sekitar 50 persen. Akhirnya karena diperingatkan malam jumat dan di Curut Malela juga katanya masih angker jadi kami memutuskan untuk pulang dengan rasa kecewa. :capek: inilah akibatnya kalo sotoy :D :D :D

Perjalanan kedua kami sudah persiapan matang, berangkat dari cibiru jam 5.30 dini hari :D :D dimulailah perjalanan yang melelahkan namun menyenangkan. Seperti halnya pada perjalanan pertama kami banyak berhenti, medannya sih masih aman ya tapi kalau sudah masuk desa terakhirnya itu sudah goyang dumang :D lebih banyak medan berbatu, bukan batu kecil-kecil tapi batu yang besar. Katanya sih sekarang jalan kesana sudah bagus, beruntunglah kalian yang kesana ditahunn ini.

Namun, selama perjalanan kita disuguhkan dengan pemandangan yang asri tanpa campur tangan kota.

Beberapa foto yang sempat saya abadikan

Setelah hampir 6 jam perjalanan, akhirnya kami tiba juga di Desa Cicadas

Kami pikir kami sudah benar benar sampai :capek: eh, taunya kami mesti jalan kaki lagi :akhirnya: sungguh perjuangan yang berat :D Hampir 1 jam kami jalan kaki baru bisa melihat pondok ibu yang jualan nasi uduk juga beberapa minuman.

Tidak jauh dari tempat ibu tersebut terdapat tulisan yang mengembalikan semangat kami

Setelah istirahat beberapa menit kami siap untuk jalan lagi, namun sebelumnya tanya ke ibu dulu masih jauh atau tidak. Eh, taunya masih 1 jam lagi perjalanan :D saat itu ada beberapa teman yang hampir menyerah.

Setelah jalan beberapa menit kami disuguhakan dengan pemandangan Curug yang sangat masih asri

Dan setelah perjuangan melelahkan kami hampir jalan kami selama 2 jam :keren: akhirnya kami bisa melihat langsung keindahan Curug Malela

Ada 1 hal yang kami pikirkan ketika disana, cara pulang? :D :D karena waktu menuju Curug itu kita jalan turun gunung. Nah, pulang kita mesti nanjak Hahaha

Sekian dulu ceritanya, kalau ada temen yang pernah kesana juga bisa dikomen ceritanya ya :bigsmile: :bye:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Cari
dalam semua kategori