Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Visa ke Eropa

Galih Nindy
Galih Nindy, pada 10 Maret 2011, 12.50
di Tanya & Jawab

Dear All..

maaf belum sempat berbagi cerita tentang India.

Aku rencana ke Eropa bulan Agustus ini. sudah baca post dari Kak Risa mengenai pengurusan Visa dan ini membantu sekali..
http://backpackerindonesia.com/node/933

Ada yang mau d tanya

kalo tujuanku ke German mudahkah mendapatkan visanya?

Rencana mau stay d German selama 3 bulan, mungkinkah? dari German d mulailah perjalanan menjelajahi Eropa.

Ada "temen"ku yang bersedia menjadi guide tempat tempat tinggal selama d German. dan untuk akomodasi selama keliling eropa apa harus menyertakan booking hotel juga? soalnya belum tau hotel mana aja yang mau d booking dan rencana perjalanan juga akan d tentukan setelah d German?

trus self depositnya berapa?

Thanks in advance

NB. K' risa tolong bantu :)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

teguh widianto
teguh widianto
teguh widianto Newbie
pd. 5 April 2015, 8.50

Ada yg Sdh pernah ke singapura or perancis, klo udah mohon prrancerahan brp biayanya ?

Suka 0
alexa.steiner.566
alexa.steiner.566
alexa.steiner.566 Newbie
pd. 27 Jan. 2014, 19.31

Hello. Saya ingn bertnya pacar saya mnyuruh saya pergi ke switzerland,dia bersedia mngirim invitation letter dan smua biaya akn di tnggung dia.karena sekarang sya sedang bkerja di macau apa saya hrus pulang ke indonesia utk mngurus visa ?? Ato saya bisa mngurusnya di swiss embassy di hongkong??? Dan yg ingin sya tnyakn lagi passport dan ktp saya di indo tidak sma nama dan tgl lhirnya.apakah akn bermasalah saat saya mngurus visa nanti???

Suka 0
kingsistina
kingsistina
kingsistina Sr.
pd. 14 Sep. 2011, 7.10

Nimbung yah...:)

informasi nya sepertinya sudah terjawab semua sama abang2 yg tulisan panjang itu. great info. sekedar nambahin aja, yg jelas kalo mau ke eropa(german) emang harus lengkap berkas2 nya. kalo golden ticket (invitation, AADC) dah dapet mah, 90% lancar dapet visa schangen termasuk swiss sekarang. waktu saya swiss belum gabung, dia baru gabung tahun 2009 kalo ga salah. kalau ga salah juga, harus ada sertifikat bisa berbahasa german mulai tahun 2010. cek di web kedutaan german aja.

3 bulan di eropa rasanya kurang, tapi cukup lah untuk mengawali jelajah eropa selanjutnya. 3 x kesana rasanya masih kurang aja. kalo ke itali, harus ke Venesia, Roma, Verona (rumah juliet), Fadova. ngomongin eropa jadi ga bisa tidur :)

selamat ngubek2 eropa..

Suka 0
dandyplayground
dandyplayground
dandyplayground Newbie
pd. 11 Sep. 2011, 14.50

mau tanya dong gan, kalau ngurus visa ke perancis gampang atau susah gan?

rencana saya tahun depan mau meluncur kesana. tujuan utama: nemuin pacar :D
dan saya bakalan tinggal dirumah dia (kira2 sebulan).
nah masalah utama adalah saya nggak punya banyak duit di tabungan, paling cuma buat tiket pesawat PP ama beli oleh2 seadanya lah. (maklum anak kuliahan, :D)
nah apakah itu akan sangat berpengaruh untuk pengurusan visanya ya gan?
karena saya cuma anak kuliahan apakah bisa menyertakan rekening tabungan orang tua (yg bakalan menanggung keuangan saya).?
terimakasih buat sharing infonya,..:)

Suka 0
Yusuf Solo
Yusuf Solo
Yusuf Solo Jr.
pd. 19 April 2011, 17.57

[quote=tantriswstka]woaow..informatif sekali..aku kebetulan ada acara di Belanda juga, 18 juli sampe 6 agustus, seminggu setelahnya rencana pengen jalan-jalan..tapi masih bingung nyari temen nih, soalnya beberapa temen yg lagi sekolah disana malah pada pulang kesini :(([/quote]

Wah kalau visa ku di aprrove bs ketemu di Belanda nih
Kebetulan sodaraku gabung ama PPI Utrecht juga, kali aja temenmu yang di sana, temennya kakau juga nih

Suka 0
reni narulita
reni narulita
reni narulita Newbie
pd. 19 April 2011, 9.59

forumnya bagus bgt,,, aku juga ada rencana ke belanda tp belum tahu kapan soalnya masih cari2 info tentang visanya... mungkin bulan2 besuk... barengan yuk... hehehehe

Suka 0
tantr_i
tantr_i
tantr_i Pro.
pd. 16 April 2011, 1.34

woaow..informatif sekali..aku kebetulan ada acara di Belanda juga, 18 juli sampe 6 agustus, seminggu setelahnya rencana pengen jalan-jalan..tapi masih bingung nyari temen nih, soalnya beberapa temen yg lagi sekolah disana malah pada pulang kesini :((

Suka 0
Galih Nindy
Galih Nindy
Galih Nindy Newbie
pd. 13 Maret 2011, 20.23

dia tinggal d Munich. rencana kesana bulan Juli atau Agustus

terima kasih banyak yach

Galih

Suka 0
azanthy
azanthy
azanthy Jr.
pd. 13 Maret 2011, 19.02

hai galih,
itu khan kalau sudah tahap interview...kalau semua berkas sudah lengkap...harap diingat bahwa kalau kekedutaan german sebaiknya pagi hari,dan kalau berkas sudah komplet semua,kamu bs baca di websitenya kedutaan german. jawab aja yang jujur....kalau pacar...nanti ditanya dimana ketemunya...dan hal2 privat lainnya....jawab teman dekat sudah pas kalau kata gw sih.
yg terpenting nanti kalau ditanya brp lama,trus mau kmana aja,kamu jgn bilang mau kenegara2 lain,bilang saja mau jalan2 dikota temen kamu itu berada,dan kedaerah lainnya yg deket2,karena tujuan utamanya bilang buat ngunjungi teman kamu.
emang kekota mana ini rencananya...kebetulan gw juga tinggal digerman.kalau mau liburan keeropa sebaiknya jgn musim dingin krn gak enak,susah kmana2...dingin sekali pula.

ok deh,semoga lancar proses visanya.

salam,
andi

Suka 0
Galih Nindy
Galih Nindy
Galih Nindy Newbie
pd. 13 Maret 2011, 9.01

Dear Andi...

Makasih banyak yach

semakin lama semakin banyak info yang memudahkan...terima kasih,,,

tapi deg-degan juga sech,,,kalo ditanya hubungan apa sama s sponsor..kalo aku bilang dia pacarku gimana atau temen deket aja gitu..enaknya bilangnya gimana?

Salam
Euro's Dreamer

Suka 0

© backpackerindonesia.com