Pergi ke Pantai Tanjung Tua, Lampung Selatan.

hasanah_syakim
hasanah_syakim, pada 15 Juli 2018, 7.26

Sekitar di bulan Febuari saya dan teman saya pergi ke Lampung hendak merasakan keindahan alam disana. Saya yang berdomisili di Tangerang Selatan harus menempuh perjalan jauh karena kami memang menggunakan transportasi darat, dan laut. Kita berangkat dari stasiun pondok ranji sekitar jam 10:00 dan tiba di stasiun Rangkasbitung sekitar jam 12 lewat. Sehubung kami masih harus melanjutkan perjalanan ke pelabuhan merak kami gunakan waktu untuk istirahat di mushola stasiun Rangkasbitung. Oh iyaa, tiket pondok ranji-rangkasbitung sekitar Rp 17.000 plus jaminan, jadi sekitar Rp 7.000, Jadwal kereta rangkasbitung-merak adanya pukul 13:00 harga tiket Rp 3000, sampai di merak sekitar pukul 17:00. Dari situ kami langsung menuju kapal penyebrangan ke pelabuhan bakauheni Lampung, perjalanan 2-3 jam dengan harga tiket Rp 15.000 dengan menunjukan kartu identitas diri. Sekitar Magrib kami tiba di pelabuhan, kita keliling melihat suasana pelabuhan, dan jalan-jalan ke bangunan siger biayaa masuknya Rp 5000. Setelah puas, kami menginap disalah satu rumah warga bermodal pendekatan emosional haha, dan keesokan harinya kami melanjutkan perjalanan menuju pantai tanjung tua dengan menyewa motor milik petugas keamanan siger. Mereka menawarkan diri untuk menemani kami menikmati pesona pantai tersebut, dan alhamdulillah mereka sangat bersahabat, mereka meminta 100 rb tp saya lobi jadi 80 untuk 1 motor, karena kami berdua, jadi dua motor. Perjalanan dari siger ke pantai kira-kira 30 menit, dengan trek yang luar biasa, kami berhasil sampai dan menikmati indahnya pantai tanjung tua, kedua abang-abang dengan sabar menunggu kami sampai puas menikmati pantai. Kita berangkat dari jam 09:00 pulang lagi pukul 16:00 untuk kembali ke pelabuhan bakauheni bersama motor mereka, dan akhirnya kami kembali menuju merak untuk pulang ke rumah masing-masing.