Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Panduan Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Promo

brenjes
brenjes, pada 26 Juli 2018, 18.54
di Blog

Panduan Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Promo

Saat traveling rasanya sebagian besar orang akan merasa bahagia bila sukses mendapat harga tiket yang murah. Dengan menghemat dana tiket transportasi artinya sisa dana yang tersedia dapat dipergunakan untuk kebutuhan lain, misalnya berbelanja buah tangan atau wisata kuliner. Faktanya Anda berkesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat murah dengan sedikit jerih payah. Penasaran? Berikut ulasannya.

Cara mudah mendapat tiket pesawat murah
Agar budget untuk membeli tiket tak membuat kantong Anda terkuras, terapkanlah panduan berikut ini.

1. Bila memilih hotel sebagai akomodasi Anda saat melancong ke obyek wisata pilihan baik di dalam atau luar negeri, untuk mendapatkan harga yang hemat Anda sebaiknya memilih paket pesawat plus hotel.

2. Yang berpengaruh pada harga tiket pesawat adalah seat yang Anda duduki di dalam pesawat nantinya. Kursi yang berada di dekat ruang mesin harga tiketnya seringkali lebih murah dibandingkan kursi di lokasi yang lain karena penumpang kemungkinan akan merasa kurang nyaman. Misalnya harga tiket dari Jakarta ke Medan adalah 500 ribu per orang untuk kursi di dekat ruang mesin, sementara untuk seat yang lain adalah 600 ribu.

3. Seorang traveler sekaligus jurnalis Map Happy, Erica Ho menyarankan untuk membayar dengan mata uang lokal untuk memperoleh harga lebih hemat. Ini karena computer tak memandang Anda sebagai turis. Tetapi saran tersebut hanya dapat diterapkan bila Anda melancong ke luar negeri.

4. Bila perjalanan Anda membutuhkan transit, sebaiknya gunakan dua pesawat yang berbeda. Dengan cara ini Anda berkesempatan mendapatkan harga yang lebih murah. Demikian juga untuk penerbangan pulang pergi sebaiknya Anda tak menggunakan maskapai yang sama. Sebelum melakukan reservasi lakukan survey via online untuk membandingkan harga tiket pesawat. Pilihlah yang harganya termurah dan jadwal penerbangannya sesuai dengan keinginan Anda.

5. Untuk mendapatkan harga yang murah Anda dapat mendarat di bandara alternatif. Contohnya Anda berniat melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta dengan transportasi udara. Sayangnya, harga tiket ke Yogyakarta tengah melonjak tinggi. Sebagai solusinya Anda dapat memilih mendarat di bandara Solo dan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan darat ke Yogyakarta. Tetapi pastikan bahwa dana yang harus Anda keluarkan untuk perjalanan dengan transportasi darat ini tak lebih mahal dibandingkan dengan harga tiket pesawat.

6. Jangan membawa barang yang terlalu banyak saat berwisata karena ini dapat membuat Anda dikenaik biaya tambahan. Jadi bawalah hanya barang-barang yang benar-benar dibutuhkan dan packing-lah dengan rapi agar tak menjadi beban Anda selama di perjalanan. Perlu diketahui bahwa membawa bagasi dengan berat yang melebihi batas maksimal akan membuat Anda dikenai excess baggage atau biaya tambahan dengan beban yang dihitung per kg.

https://www.joyfulljourney.net


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

brenjes
brenjes
brenjes Newbie
pd. 31 Agu 2018, 2.17

:dugem:

Suka 0
brenjes
brenjes
brenjes Newbie
pd. 31 Agu 2018, 1.23

:dugem:

Suka 0
brenjes
brenjes
brenjes Newbie
pd. 27 Agu 2018, 5.29

:bye:

Suka 0
brenjes
brenjes
brenjes Newbie
pd. 27 Agu 2018, 5.28

:bye:

Suka 0

© backpackerindonesia.com