Cara Backpackeran ke Bali 100Ribuan Perhari, Liburan Bukan Lagi Mimpi

maulidiyah khoirotul ummah, pada 7 Agu 2018, 3.22
di Blog

Bingung nih, mau kemana ? padahal banyak tanggal merah di depan mata. Mau ke Bali ? tapi budget menipis. Mungkin nggk ya, liburan ke Bali tapi dengan budget 100 ribu rupiah saja ? Jika kamu membaca artikel ini sampai selesai, maka hal tersebut bukanlah mitos belaka. mari kita simak :

Hindari menyewa kendaraan roda empat

Tips yang satu ini perlu kamu perhatikan. Jangan harap bisa liburan hemat kalau masih harus menyewa kendaraan roda empat tapi hanya dengan 2 penumpang saja. Mending kamu memilih transportasi lain seperti sepeda motor atau kendaraan umum. Di Bali masih ada bus yang berkeliling ke beberapa halte yang dekat dengan objek wisata, pun sekarang ojek online sudah menjangkau beberapa area di sana. Hitungan kasarnya seperti ini, untuk menyewa mobil kamu harus menghabiskan uang hingga 500ribu per hari, namun untuk menyewa sepeda motor kamu hanya perlu membayar 75ribu rupiah per hari. Jelas akan menghemat banyak sekali kan?

Jangan Mudah Tergoda dengan Lezatnya Aroma Makanan Restoran

kita perlu menghilangkan gengsi kita jika ingin backpacker. pastinya kita sadar jika kita memilih makan di restoran perlu mengeluarkan budget an cukup mahal. daripada jika kita makan di pedagang kaki lima kita bisa menambah 2 sampai 3 kali makan.

Manfaatkan Fasilitas Couchsurfing

Ini dia salah satu aspek penting dalam pembahasan liburan. yaitu penginapan. kita sadar biaya peginapan sagatlah mahal. Namun disini terdapat tips jitu yang perlu kamu tahu. kamu boleh mencoba untuk mencari couchsurfing, alias 'tebengan' menginap di rumah orang lain secara gratis. Kamu bisa akses websitenya dan silakan mencari sesuai dengan tujuanmu. Selain menambah pengalaman bertemu dengan orang baru juga lumayan penghematan. Bawakan oleh-oleh khas dari daerah tempat tinggalmu untuk pemilik rumah, mereka pasti senang deh!

Sekian tips jitu yang bisa kamu coba agar liburan di Bali mu murah meriah hemat. Sepulangnya kamu dari Bali jadi lega dan refresh, tidak harus memikirkan hutang yang harus dibayarkan karena faislitas mewah selama liburan di Bali. Jangan merasa gengsi juga untuk menghubungi atau melakukan satu, dua poin di atas ya. Intinya semua ada pada niatmu seorang. Semangat menjadi Backpacker!

Sumber : https://www.qupas.id/daily/cara-backpackeran-ke-bali-100ribuan-perhari-liburan-bukan-lagi-mimpi


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Cari
dalam semua kategori