7 Restoran Halal Taipei Yang Mantap Untuk Backpacker Muslim

pejalankaki, pada 6 Nov. 2018, 12.42
di Mancanegara

Sumber: https://www.his-travel.co.id/blog/article/detail/restoran-halal-taipei-yang-mantap

Halo teman-teman Backpacker Indonesia! Mau share sedikit nih.

Berwisata ke luar negri memang menyenangkan. Namun tentunya, bukan berarti liburan itu tidak ada tantangan yang harus dihadapi ya? Contohnya saja, seperti beberapa wisatawan muslim yang ingin berpergian ke tempat yang mayoritasnya penduduk non-Muslim seperti Taipei. Mencari restoran halal Taipei tentunya hal yang wajib untuk dilakukan ya!

Anda wisatawan muslim yang ingin ke Taipei dengan travel agent ternama seperti contohnya HIS Travel? Jangan pesimis dengan jumlah restoran halal disana ya! Meskipun tidak terlalu banyak, namun restoran halal disana cukup mantap kok! Iya, kurang lebih seperti 7 restoran halal Taipei yang mantap untuk traveler muslim. Penasaran dengan lokasi-lokasinya? Simak terus artikel kami yuk!

Selamat menyimak!

1. Chang Beef Noodle Soup, Hidangan Restoran Bakmi Halal Yang Rasanya Mantap!

Taipei merupakan salah satu negara yang didominasi oleh masyarakat etnis Tionghoa. Mungkin itulah penyebab mengapa di Taipei sajian berbahan dasar mie cukup banyak kita jumpai di hampir setiap sudut jalan.
Namun, kebanyakan dari restoran yang menyajikan hidangan bakmi tersebut kurang sesuai untuk dikonsumsi oleh traveler muslim, karena memiliki kandungan daging non-halal di dalamnya. Namun, ternyata ada juga kok restoran bakmi yang menjual bakmi halal yang rasanya mantap untuk dimakan!
Iya, hidangan chang beef soup ini tidak menggunakan minyak babi, dan tidak menggunakan irisan daging babi di dalamnya. Ingin mencicipinya? Coba saja ke Chang Beef Noodle Shop! Lokasinya sendiri ada di No.21, Yanping South Road, distrik zhongzheng, Taipei city.
Meskipun tidak menggunakan minyak babi dan daging babi, restoran ini menyisipkan irisan daging sapi ke dalamnya kok! Selain daging, terdapat juga varian pangsit isi daging rebus dan pangsit isi daging goreng yang rasanya maknyus abis! Ketagihan deh makan bila makan di restoran halal Taipei yang satu ini!

2. Really Good Seafood, Restoran Penyaji Makanan Laut Yang Menu Makanan Nya Ekstra Lezat!

Restoran ini memang tidak berlabel halal sih, hanya saja, mayoritas menu makanan nya adalah menu yang berbahan dasar seafood. Karenanya, masih ada kemungkinan kamu akan mendapati menu tidak halal semisal arak yang ada di dalam list menu yang disajikan.
Tapi, di restoran ini Anda bisa kok bertanya tentang Halal Food bila meragukan kehalalan dari menu yang disajikan! Biasanya, ada beberapa alternative menu yang akan disodorkan kepada Anda, semisal menu makanan yang disajikan tanpa ada kandungan arak nya.
Alergi seafood namun tetap ingin makan disini? Tenang, disini ada juga kok menu daging domba dan ayam! Jangan meragukan kualias menu disini ya, semuanya bahan nya segar-segar kok! Selain itu, koki yang mengolah makanan juga sudah terbilang cukup handal. Ingin kemari? Datang yuk ke 1F No.222 First Sec, Fuxin South Rpad, Daan distrik Taipei! Menu makanan nya ekstra lezat loh!

3. Dingxian 101, Restoran Yang Menyediakan Paket Makanan Halal Nan Lezat!

Sama seperti restoran sebelumnya, restoran halal Taipei yang kami sarankan kali ini bukanlah restoran yang sepenuhnya halal. Namun, disini Anda dapat memesan paket menu makanan halal yang disediakan, seperti omelet isi tiram, king prawn kukus dengan bawang putih, dan juga lobster.
Cukup menggiurkan bukan menu makanan nya? Bila ingin ke sini, datang langsung e 86F, No.7, Section 5, Xinyi Road, Taipei City, Taiwan ya!

4. Hui Guan, Restoran Halal Taipei Yang Dimiliki Oleh Seorang Muslim!

Sebaik-baik restoran halal, tentu juga dimiliki oleh seorang muslim yang menyukai makanan halal. Seperti di restoran Hui Guan ini misalnya. Disini, Anda dapat menemukan berbagai makanan rumahan khas Taiwan yang serba halal lengkap dengan aneka sayur dan lauk yang harganya tidak terlalu mahal.
Selain dapat memesan telur bitan, pangsit, dan mie lentil, Anda juga dapat memesan menu daging sapi dan domba yang lezat! Lokasinya juga mudah untuk dijangkau. Ingin mencarinya? Pergi ke No.9 Alley 51, Lane 12, Secrion 3 Bade Road Songshan District Taipei city langung yuk!

5. Fried Chicken Master Gongguan, Restoran Ayam Goreng Crispy Yang Bersertifikat Halal

Mencari makanan halal di restoran yang memiliki sertifikasi halal? Pasti nikmat dan menenangkan ya! Di Taiwan sendiri, sebenarnya sudah ada komunitas muslim tiongkok yang menerbitkan sertifikat halal untuk rumah makan. Namun, jumlah restoran yang memiliki sertifikat halal ini belum banyak sih.
Mencari salah satu restoran Halal Taipei yang memiliki sertifikat halal tersebut? Mampir saja yuk ke Fried Chicken Master Gongguan! Alamatnya di No. 158, Sec.3, Tingzhou Road, Zhongzheng District Taipei.

6. Avignon Vegetarian Restaurant, Restoran Ternama Taipei Bersertifikat Halal Yang Dibuka Oleh Jebolan Institut Kuliner Amerika

Selain restoran Fried Chicken Master Gongguan, Avignon Vegetarian Restaurant juga merupakan salah satu resto yang memiliki sertifikat halal di kota Taipei. Disini Anda bisa mencicipi Pizza, Sup, Steak, Ice Cream dan aneka Cake halal yang disajikan oleh koki yang kehandalan nya tidak perlu diragukan lagi.
Alamat Avignon Vegetarian Restaurant ini ada di 1 F, No.292, Sec 1, Daye Rd, Taoyuan Dist, Taipei City 330. Cukup mudah untuk dijangkau!

7. Ingin Yang Segar-Segar Saat Wisata Kuliner? Sepertinya, Ice Monster Solusi Yang Tepat!

Berjalan-jalan di Taiwan pasti ingin dong mencari yang segar-segar? Bila iya, coba deh mampir ke Ice Monster yang beralamat di No.16, Song Gao Rd, Xin-Yi District, Taipei! (Taipei City Hall Station Exit 3). Rasa semangkuk es serut rasa susu yang dilengkapi dengan potongan strawberry segar pasti akan membuatmu kembali ceria!
Disini juga disediakan berbagai sajian serba manus! Ada yang hangat juga loh! Tertarik untuk mencoba es krim yang dijual di restoran halal Taipei yang satu ini?

Oke, itu 7 restoran halal Taipei yang mantap untuk traveler muslim.
Bagaimana? Restoran halal di Taiwan tidak sedikit yang Anda bayangkan bukan? Jadi, tak perlu khawatir lagi deh ketika nanti berwisata ke Taipei. Selain Taipei kita juga bisa eksplore tempat lain semisal bagi kalian yang sedang mencari paket wisata Hongkong? HIS Travel Jakarta dapat membantu kalian.

*image source : http://Twitter.com/gayatravel/


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Cari
dalam semua kategori