Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Desa Wae Rebo

Ifa
Ifa, pada 16 Jan. 2021, 11.15
di Galeri

Start: 16 Des. 2020, 8.30

Berangkat dari Labuan Bajo pkl.8.30 jalan setengah jam terus rehat bentar sekitar 15 menit buat sarapan makan roti, di Puncak Watu Api. Terus lanjut jalan lagi sampai Lembor sekitar pkl.10.30 buat brunch, karena setelah itu gak akan berhenti lagi buat makan. 1 jam di rumah makan, sambil berburu sinyal sebelum akhirnya nanti perjalanan tanpa sinyal.

Pkl.11.30 kami mulai jalan lagi. Jalan sungai, pesisir pantai dgn pemandangan Pulau Moles, dan jalan berlubang, berlumpur, semuanya dirasain. Panas2an tapi gak berasa karena mata dibuat sejuk sama alam.

Sekitar 1 jam dari Lembor, sudah sampai Wae Rebo Lodge saat itu. Berhenti sebentar di warung buat beli minum+jas hujan+sandal jepit. Setelah dirasa kebutuhan sudah lengkap, berangkat lah kami menuju Wae Rebo.

Sekitar pkl.13.15 kami sampai di Pos 1, dari sini dicek berapa orang yg akan naik dan persiapan trekking. Disediakan sewa kayu utk trekking jika merasa butuh.

Setelah dirasa sudah cukup beristirahat. Pkl.14.00 mulai jalan ke atas. Tidak lupa berfoto sebentar di papan tulisan Wae Rebo. Terus lanjut naik melewati pos 2, pos 3 dan pos 4. Hujan mulai turun saat kami tiba di pos 2, dan mulai deras saat perjalanan ke pos 3. Sampai di pos 4 kami sudah bisa melihat atap kerucut rumah Desa Wae Rebo. Senang? Banget!

Masih dgn posisi hujan yg semakin deras. Jadilah saat sampai di Desa Wae Rebo, kami menggunakan jas hujan yg sebelumnya kami beli dibawah. Itu sekitar pkl.17.15an.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com