Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

EksotisTrip: Xinjiang Province,China (Uygur-Urumqi-Kashgar-Turpan)

lavender7
lavender7, pada 19 Juni 2013, 6.11
di Cari teman jalan

Start: 9 Okt. 2013, 17.00

Haii....

Ada yang mau join semi backpack ke Xinjiang-Uyghur-Tibet (China bagian mana lupa nih) yang pasti lokasinya jauh dari ibukota China ..udah menuju perbatasan dengan Turki dan negara bagian Rusia (Eropa).

Ini dia...panorama keindahan Xinjian-Uyghur-Tibet.... China dengan penduduk mayoritas muslim...yang membuat saya tertarik untuk berkunjung kesana....

Foto Xinjiang Uygur ini merupakan hak milik TripAdvisor

Foto Xinjiang Uygur ini merupakan hak milik TripAdvisor

Foto Xinjiang Uygur

Foto Xinjiang Uygur

Foto Xinjiang Uygur

This photo of Turpan is courtesy of TripAdvisor

This photo of Turpan is courtesy of TripAdvisor

This photo of Turpan is courtesy of TripAdvisor

This photo of Hami is courtesy of TripAdvisor

This photo of Urumqi is courtesy of TripAdvisor

This photo of Urumqi is courtesy of TripAdvisor

This photo of Kashgar Bazaar is courtesy of TripAdvisor

This photo of Urumqi is courtesy of TripAdvisor

Pengen tahu lebih detail tentang pariwisata di Xinjiang? clik aja link dibawah ini:

http://www.topchinatravel.com/kashgar/

Tentang penduduk muslim di Xinjiang-China bisa di baca di blog dibawah ini;
http://iniunic.blogspot.com/2011/11/mengenal-kampung-muslim-di-china.html

http://www.chinatoday.com/city/xinjiang_pictures/dancing.jpg
http://www.chinatoday.com/city/xinjiang_pictures/xinjiang_the_beautiful_35.htm


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

lavender7
lavender7
lavender7 Sr.
pd. 22 Juni 2013, 6.53

$)

Suka 0
lavender7
lavender7
lavender7 Sr.
pd. 22 Juni 2013, 6.52

Xinjiang province in China.... is very fantastic destination to visit due it located near border of Europe,MiddleEast Countries and Mongolia, so it's very Unique.

This photo of Turpan is courtesy of TripAdvisor

Suka 0
lavender7
lavender7
lavender7 Sr.
pd. 21 Juni 2013, 8.00

Hai Faizal bulan Oktober ini adalah waktu yg paling bagus untuk berkunjung ke propinsi Xinjiang (Urumqi) soale udara/cuaca disana saat itu sangat bagus, tidak panas dan tidak terlalu dingin (Autum season).

Sedangkan kalo bulan November udah masuk awal musim dingin (winter)hingga bulan Desember 2013 cuaca minus 0 derajat Celcius....dan pemandangan akan ditutupi oleh salju yang tebal... so bulan Oktober 2013 inilah waktu yang paling Oke... dibawah ini adalah info ttg cuaca di di Urumqi yg gw kutip dari website weather in China forecast.

Urumqi Weather in October

Autumn in Urumqi Tianshan Mountain

October marks the beginning of autumn, and is not very hot or cold. Ultraviolet rays are weakening, and the weather is comfortable after noon and a little cool in the early morning and evening.

Wear autumn and spring clothing, like a jacket or a suit, and a woolen sweater. The elderly should bring a thick wind overcoat. Given the great temperature differences, bring cold medicines and stay warm when outdoors.

The golden-week National Day holiday occurs this month, and a great number of the tourists come from all over the country. Numerous activities take place, and to enjoy the beautiful scenery and special activities, book your hotel rooms early. See our Urumqi Tours.

Suka 0
faizalchrome
faizalchrome
faizalchrome Newbie
pd. 20 Juni 2013, 23.11

kapan berangkatnya ? Bisa diundur gak jangan oktober ?

Suka 0
lavender7
lavender7
lavender7 Sr.
pd. 21 Juni 2013, 8.23

Haloo...mbaak...sista... :ngakak:

BTW jadwal liburan nya padat juga yaa....?emang kerjanya $) dimana seh?kok bisa jalan2 terus...tiap bulan???hehehe :bigsmile:

Iya Xinjiang memang provinsi yang lokasi nya berbatasan dengan Afganistan,Rusia dan Mongolia... dan penduduknya memiliki bahasa sendiri (bukan mandarin) dengan dialek mirip dengan orang timur tengah gitu... dan mereka juga adalah China Muslim... jadi sangat unik dari segi wilayah,budaya,bahasa dan karakteristik penduduknya... so ini tujuan wisata yang sangat eksotis karena pemandangan alamnya yang sangat sangat indah...

Selain itu gw jug ter-inspirasi pengen ke Xinjiang gara2 nya baru baru ini pas lagi di Guangzhou, gw lihat ada China muslim yg jualan sate semacam kebab..dan ada tulisan: Xinjiang-Uygur..Halal food gitu... dan waktu saya cobain makan ....ternyata rasanya uuueeenaak banget... bumbunya dan dagingnya gurih...sepertinya itu daging domba yang disembelih dengan cara islam ...dan halal...itu yg paling penting...

IMG-20130608-03166.jpg

Gw jug punya kenalan orang cina lokal (cewe cantik...dari Guangzhou) dia mau menemani gw jalan2 kesana...so pastinya assyik nih pergi kesana ada temannya..dia juga orangnya enak...baik...dan sangat membantu....(ohya...saya sendiri juga cewe lho). :keren:

Jadi Xinjiang ini sangat wortht it untuk dikunjungi...karena mirip2 dengan Turki,Rusia dan Cina...jadi sangat UNIK....

Suka 0
tsar
tsar
tsar Sr.
pd. 19 Juni 2013, 22.35

Mas bro,

Aku pengen banget ke uygur apalagi pas lihat atraksi seni etnis uygur (propinsi xinjiang) waktu di shenzhen kemaren. Asli keren banget, mereka mirip dengan orang2 asia tengah (mata sipit tapi kulit dan rambut mirip bule), ga mirip chinese, lagi pula musik mereka mirip2 musik timur tengah.

Sayangnya untuk bulan oktober aku ga bisa ikut, cuti ku pas akhir september(rencananya ke nepal), akhir november (rencananya ke myanmar).Untuk tahun depan juga planningnya lumayan padat, akhir januari ke sri lanka dan maldives, akhir maret ke turki.

Tapi untuk permit ke tibet bagaimana? selain visa china, kalau mau masuk ke tibet harus ada izin khusus, dan itu biasanya diurus oleh travel agen agar lebih mudah. Pilihannya, cari travel agen sebelum ke china, atau setelah sampai china baru cari travel agen buat urus permit masuk tibet. Pilihan pertama lebih baik karena ga buang2 waktu. Kalau untuk Xinjiang sendiri aku kurang tahu apa perlu permit juga, sebab sama halnya dengan tibet, xinjiang juga daerah rawan karena berusaha lepas dari china.

Aku sendiri sekarang lagi di Leh (Ladakh) - India, lagi pusing juga ngurusin permit khusus sekedar untuk mengunjungi tempat wisata, hanya karena daerah tersebut masuk negara bagian Jammu Kashmir, yang juga merupakan daerah rawan, karena pengen lepas dari India. Poinnya, belajar dari pengalamanku di india, lebih baik cari tahu dulu tentang permit khusus untuk masuk ke tibet dan xinjiang.

Ditunggu info lanjutannya mas bro, siapa tahu aku bisa join, mumpung untuk next trip aku belum beli tiket, jadi bisa aja ganti negara tujuan.

Salam traveling,
Tsar

Suka 0

© backpackerindonesia.com