Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

WHATEVER I'M BACKPACKER -Taman oooh Taman..-

adis
adis, pada 22 Juni 2011, 12.54
di Blog

Helooo para backpacker gembel :D kali ini saya mau share pengalaman saya tentang menikmati berbagai taman nih..taman disini bukan berarti taman yang harus memiliki banyak tumbuhan, pohon dan berbagai hamparan berwarna hijau, bisa aja taman dengan banyak anak kecil bermain alias taman bermain, taman dengan suasana yang cozzy hingga kita betah berlama - lama disana, sampai dengan taman makam pahlawan. nah loh !!!

Nah, sebagai backpacker saat mengunjungi negara lain sih biasanya saya mencari tempat wisata yang nyaman, enak, sesuai minat dan tentu saja gratis !!! hahaha..entah mengapa yah, saya seneng banget diem di taman sambil menikmati suasananya, pernah saya mengunjungi beberapa taman seperti di Kuala Lumpur, stiap selesai job training (pada saat itu saya on the job training di KL selama 6 bulan, bukan TKI loh yah :D) capek dengan pekerjaan di hotel saya sering kali saya mengunjungi taman KLCC yang cukup dekat dengan hotel tempat saya bekerja, cukup dengan berjalan kaki kurang lebih 10 menit saja. Taman KLCC ini luas banget sumpah, karena taman ini juga menyatu dengan menara kembar petronas, convention hall dan mall isetan (entah kenapa namanya harus "isetan" ?? entah yang membuatnya setan?? tempat perkumpulan setan?? atau bahkan ini tempat pengikut setan?? hahaha entahlah saya ga ngurusin juga) bayangkan saja, taman KLCC ini punya luas sekitar 20 hektar !!! dengan didalamnya ada danau buatan, kolam air mancur yang tiap menjelang malam pasti suasananya sangat romantis, kolam renang yang bisa dipakai renang dengan air terjun buatannya, taman bermain anak - anak yang luas, jogging track, pepohonan dan bunga yang macem - macem, tempat minum gratis, sampai masjid dan stasiun bawah tanah pun ada di taman KLCC park ini. Saya sih seneng banget santai sambil ngaso - ngaso di taman ini selama berjam - jam di dekat air terjun dan danaunya..wuu serasa semua pikiran dan rasa penat saya selama bekerja ini langsung hilang seketika. Dan mungkin ini the best park yang pernah saya jumpai.

Atau saat di Singapore pun banyak taman yang bisa dinikmati, seperti taman di dekat merlion park, esplanade, sampai taman di kawasan pulau sentosa. Tapi yang paling sering saya kunjungi sih taman di Indonesia (ya iyalah secara saya "ngajedog" di Indonesia) taman yang paling sering saya kunjungi sih taman ganeca ITB, taman lansia cisangkuy dan masih banyak lagi taman. Sampai saya pernah mengunjungi taman makam pahlawan di daerah Cikutra dan pasteur pada tengah malem wooo horror ga tuh..

Oh iya ngomong - ngomong masalah horror, saya pernah mengunjungi taman berikut monumen tempat korban tsunami di phiphi island Thailand pada malam hari, taman yang tidak begitu terawat dan berantakan ini pas siang sih ga terlalu seram, tapi pas malam saya mengunjungi taman ini, sudah mah letaknya lumayan ujung dari pulau phiphi + sepi pula..#plaaak wuuuu...cukup buat bulu kuduk saya merinding loh, dengan deretan batu nisan kotak berukuran persegi panjang kecil dengan nama - nama para korban di atasnya, pohon dan ranting ranting rindang, serta bangku bangku kayu yang sudah tidak terawat plus bunyi gemericing dari lonceng china gtu yang ngeluarin buynyi kalo kena angin, dan demburan ombak serta sepoian angin dipantai pada malam hari semakin menambah susana seram taman ini, tapi untung sih ga ada yang nongol gtu semacam kunti transgender atau pocong yang jago thai boxing hahaha..atau tiba - tiba ada yang minta tolong cariin kepalanya yang hanyut ke tengah laut entah terbawa ombak atau kemakan ikan curut -____-" zzzz...kan ga lucu juga hahaha..

Tapi so far, saya sangat senang mengunjungi dan menikmati taman - taman..apalagi taman dengan hamparan rumput hijau dan pepohonan yang rindang, serasa ingin langsung menari india deh #ehh.. :D.

Tapi yang paling pengen saya kunjungi sih taman cinta di korea selatan dan taman seks di beijing China hehe.. ada yang mau ngajak kesana?? hehe..


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com