Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Apakah angkot dari Banyuwangi Ke Licin/Jambu dihapus??

dikikenwijaya
dikikenwijaya, pada 27 Juni 2013, 15.49
di Tanya & Jawab

mohon infonya bagi sobat BPI. Apakah angkot dari Banyuwangi Ke Licin/Jambu dihapus??. Saya baca di beberapa blog katanya c begitu. Jika ya, apa ada alternatif transportasi lain+harga untuk mencapai Ijen dari Banyuwangi??mohon infonya... :capek:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

brightdidi
brightdidi
brightdidi Super Hero
pd. 14 Juli 2014, 12.23

Masih ada sih Gan, tapi agak siang jadi kalo agan mau ke Ijen liat bluefire agak susah. Solusi naik Jeep, kalo dr Licin sih sekitar 400-450 (pos lapangan Jambu) bisa isi 6-7 orang

Didi
085706999711
www.yukbanyuwangi.com

Suka 0
Zhein
Zhein
Zhein Jr.
pd. 13 Juli 2014, 0.07

Hai..., ma'af numpang promo ya gan... :)

Salam bacpacker.
Bagi agan & sista yang berencana liburan keliling banyuwangi atau bali dan berniat untuk menyewa mobil murah dengan pelayanan yang memuaskan, ramah dan penuh keakraban silahkan menghubungi ane di 081331570250/0817596107 atau via email moch_zaenury@yahoo.co.id. Di jamin tarif paling bersahabat dan gak bikin kantong bolong.
:dugem:
Ane tunggu ya gan....!
sewamobilmurahbanyuwangi.blogspot.com

Suka 0
TuyulCantik
TuyulCantik
TuyulCantik Jr.
pd. 28 Juni 2013, 0.40

Pertama, rute dari Banyuwangi menuju Licin yang berjarak sekitar 15 km yang dapat dilewati dengan kendaraan bermotor roda dua atau empat selama sekitar 30 menit. Rute ini lebih sulit dilalui karena kondisi jalan yang rusak. Biasanya digunakan oleh para pendaki untuk rute pendakian Gunung Ijen. Rute ditempuh dari Banyuwangi lalu menuju Kecamatan Licin.
Dari Licin menuju Paltuding yang berjarak sekitar 18 km perjalanan dapat diteruskan dengan kendaraan bermotor terutama jenis jeep double gardan karena sekitar 6 km sebelum sampai di Paltuding melewati jalan yang dinamakan tanjakan erek-erek yaitu berupa belokan berbentuk S dan sekaligus menanjak, perjalanan memerlukan waktu sekitar satu jam, karena jalanan sering rusak oleh air hujan maupun dilewati truk pengangkut Belerang setiap hari. Dari Patulding Anda tinggal berjalan kaki melewati jalan setapak dan tebing kaldera sejauh 2 kilometer menuju Kawah Ijen. Total jarak tempuh melewati rute ini adalah 38 kilometer.

Kedua, rute jalan utara dari Situbondo menuju Sempol (Bondowoso) lewat Wonosari kemudian dilanjutkan ke Paltuding yang dapat dicapai dengan kendaraan bermotor roda dua atau roda empat. Rute ini lebih mudah dilalui karena kondisi jalan yang bagus dan relatif mulus. Rute ini dapat ditempuh dari Bondowoso, lalu menuju Wonosari, lalu ke Sempol dan akhirnya ke Patulding. Jarak Situbondo sampai Paltuding adalah 93 km dan kondisi jalan sampai Paltuding boleh dikatakan sangat bagus sehingga dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Dari Patulding Anda tinggal berjalan kaki melewati jalan setapak dan tebing kaldera sejauh 2 kilometer menuju Kawah Ijen. Jarak tempuh melewati rute ini adalah 70 kilometer dengan pemandangan pohon kopi dan hutan pinus yang memesona.

Rute dari Bondowoso ini melalui daerah terbatas areal perkebunan kopi, dengan tiga pintu gerbang yang berbeda. Di setiap pintu gerbang Anda diminta untuk mengisi buku tamu dan tujuan perjalanan. Pemandangan di rute ini sangat bagus, dengan kebun kopi arabikanya yang hijau teratur, hutan pinus Perhutani dan hutan perawan Cagar Alam Ijen-Merapi yang lebat. Kunjungan singkat satu hari dapat dilakukan, namun bermalam di perkebunan kopi atau Paltuding adalah pilihan yang tepat. Tersedia paket agro-wisata mengunjungi kebun kopi dan unit pemrosesan biji kopi yang patut Anda pertimbangkan.

Anda dapat menuju Bondowoso maupun Banyuwangi dengan transportasi umum dari Surabaya. Jarak dari Surabaya ke Bondowoso maupun Banyuwangi kurang lebih 200 kilometer.
Untuk menuju ke kawah ijen, perjalanan akan melintasi keindahan hutan lindung. Di sepanjang perjalanan menuju ke Kawah Ijen, terlihat para pekerja tambang belerang dalam kendaraan truk pengangkut menuju ke kawah ijen, perjalanan sangat menantang dantentunya menguras tenaga.
Setibanya di kawasan Paltuding maka ini adalah titik awal menuju ke Kawah Ijen dimana Anda harus berjalan mendaki sekitar 1,5 jam. Paltuding adalah lokasi kaki gunung dengan ketinggian sekitar 1800 mdpl, jadi pastikan Anda membawa baju hangat yang mencukupi.

Info : http://goo.gl/v90xG

Suka 0

© backpackerindonesia.com