Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Info Transportasi ke Labuan Bajo - waerebo - Ruteng - Riung - Kelimutu

Hadoy
Hadoy, pada 25 Juli 2013, 10.20
di Tanya & Jawab

Salam kenal sebelumnya, Mohon bantuannya saudara/saudari..

Saya berencana berangkat dari BALI, mohon infonya mengenai :
- Jadwal keberangkatan Bis dari BALI ke BIMA / Labuan Bajo??
- Jadwal kapal penyebrangan??
- Dan kalo saya sudah di Labuan Bajo transportasi untuk ke waerebo - Ruteng - Riung - Kelimutu itu naik apa??

Mohon bantuannya para sesepuh BPI ..


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

halo
halo
halo Jr.
pd. 20 Juli 2016, 10.19

nyimak

Suka 0
Rianikra
Rianikra
Rianikra Jr.
pd. 18 April 2016, 16.48

Informasinya sangat membantu, salam BPI.

Suka 0
yeyenbon
yeyenbon
yeyenbon Newbie
pd. 12 April 2016, 15.28

Numpang nyimak
Dari pella apa selalu ada ojek yg standby?
Makasih

Suka 0
hasan_goder
hasan_goder
hasan_goder Pro.
pd. 4 Nov. 2015, 19.19

pengen ke wae rebo november ini ada yg joint sharing cost tgl 13 november 2015

Suka 0
imronitu
imronitu
imronitu Newbie
pd. 29 Nov. 2013, 8.22

info yg bagus

Suka 0
tinae
tinae
tinae Sr.
pd. 16 Okt. 2013, 14.26

@cathe.. Wah kak aq cm bisa bantu dri ruteng ke waerebo - labuan bajo

Klo dri labuan naik bus turun di pella.. Klo bis naik bus pagi ongkos 50rb
Nah di pela tunggu oto kol (dri truk) itu jamnya ga pasti biasanya jam 2 siang dri situ naik sampe di dintor *berungung bisa sampe denge. Klo sampe di dintor sore yah mending tidur di dintor di pak martin atau lanjut naik ojek ke denge dan tidur di denge krn besok pginya traking dri denge. Itu oto kol dri pellA 25rb.
Nah klo sampe di pella pGi atau jam2 11 klo bisa langsung naik ojek ke denge yah 200rban biar sampe di denge jam 2 bisa langsung traking ke atas dan tidur di atas.. Esoknya mw lanjut ke bajawa mesti naik ojek ke ruteng dulu dri pella krn oto kol cri denge cuma ad jam 3/4 pagi. Nah klo milih naik ojek kalau bisa tawar 150 ke ruteng.. Mreka aman nawari. 200rb smpe pella dan dri pella akan lanjut lgi ke ruteng dgn bis atau travel (80rb).
Dri ruteng bisa dgn bis atau travel ke bajawa.. Nah dri bajawa ad travel yg bawa ke riung dan bisa2 ga bisa langsung krntravel ya jamnya ga pasti.. Sampe di bajawa atau sblm ke bjawa cba hubungi BPI Ntt bang andhy...

Klo mau dri ruteng bisa cba bca tinasiringoringo.blogspot.com tah siapa tau bisa ngebantu

Suka 0
cathe
cathe
cathe Pro.
pd. 1 Okt. 2013, 13.40

ikuuutt ngebolang ke NTT :bigsmile:

Suka 0
Bernhard Saragih
Bernhard Saragih
Bernhard Saragih Hero
pd. 6 Agu 2013, 16.51

Tadi saya telepon kawan yg asli orang Ende..
Bagusnya bulan Nov-Jan brow..
Karena di Flores banyak pesta adat dibulan2 itu.
Pas mau Natal dan Tahun Baru lebih seru lagi tuh mas brow..Joss bgt brow..

Aq rencana Tahun dpn nge-bolang ke Lombok-NTT (Siapa tahu bisa sampe Timor Leste)..hehe..

Salam,
Nge-Bolang

Suka 0
witosis
witosis
witosis Newbie
pd. 6 Agu 2013, 16.09

[quote=Hadoy][quote=witosis]kalo jamnya kurang tahu, tapi biasanya malam.

bisnya ada safari dharma raya, melayani rute sampai bima

total perjalanan dari bali kurang lebih 2 hari 2 malam sampai bima.

nanti sampai bima harus nunggu semalam, karena feri cuma ada sehari sekali di sape, jam 7 pagi.

bima ke sape sekitar 1 jam-an perjalanan, biasanya udah include paket dari bis gede sebelumnya.

dari sape ke labuan bajo kira-kira sekitar 7-8 jam, jadi nyampe di labuan jam 3-4 sore.

dari labuan ke ruteng banyak kendaraan kok, ada mobil2 kijang gitu sama l300. karena ruteng adalah ibukota kabupaten manggarai, tidak sulit untuk ke sana. dari labuan ke ruteng sekitar 6 jam. terminal di labuan masih dalam proses pembangunan, belum tau udah jadi apa belum, hehe.

kalo ke wae rebo agak repot, karena harus naik oto kol, truk angkut barang yang dikasih kursi di baknya.

di ruteng, ke terminal mena, ini terminal pusat di ruteng. cari otto yang menuju denge, ada tulisannya denge. bertanya lah dengan petugas, biar yakin. kalau sama sopir otto, nanti dikibulin lagi, hehe.

otto ke denge agak susah dicari, hanya ada pukul 10.00 WITA, dan hanya ada di hari pasar (hari saat pasar buka di suatu daerah, biasanya cuma sehari)

kalo bukan hari pasar, cari otto ke narang. dari narang, baru cari otto ke denge. tarif naik otto 20.000. kalo naik gara2 bbm, ya jangan naik banyak2 lah. bertanyalah dengan penumpang lain biar bisa membandingkan tarif.

kalau buru-buru, bisa naik ojek ke wae rebo, langsung dari ruteng. cobalah nego dengan tukang ojek, tarifnya harusnya maksimal 100 ribu saja.

dari ruteng ke riung, ada dua rute, bisa dari bajawa dan ende. lebih dekat dari ruteng ya ke bajawa saja, karena bajawa ibukota kabupaten manggarai timur.

dari bajawa naik bis ke riung, tentu yang berangkat hanya pada jam tertentu. bertanyalah sama warga lokal atau petugas di terminal.

dari riung ke kelimutu, sebaiknya standby di moni dulu. ada angkot menuju kelimutu di sepanjang jalan, tapi tergantung cuaca juga. kalau buru-buru bisa naik ojek saja langsung ke kelimutu.

jalan di flores berkelok-kelok lumayan ekstrem, makanya bis-bis besar belum bisa masuk di flores. yang paling memadai ya truk alias otto kol itu.
kalo pemotor mahir bisa juga sewa motor, meski tidak begitu saya rekomendasikan karena medannya cukup berat di daerah-daerah tertentu.[/quote]

Terima kasih banyak mas.. Yang saya tau masalahnya kalo lewat darat itu di jadwal penyebrangannya kalo ngak tau jadwalnya bisa2 nambah hari liburan..Hehehe.. Oiya mas, mengenai penyewaan kapalnya itu sistemnya gimana ya?? harus boking sebelumnya atau bisa on the spot..Maaaf nih masih newbi..[/quote]

penyewaan kapal ke mana? itu yang saya tulis semua jadwalnya tersedia setiap saat, kecuali kapal dari sape ke labuan bajo yang cuma ada sekali sehari.

semuanya kapal resmi, tentu saja langsung on the spot beli tiketnya di pelabuhan mas. tapi sering2 baca berita atau tanya warga sekitar, siapa tau cuaca buruk terus ga ada kapal -___-

paling rentan ya dari sape ke labuan bajo, kawan saya beberapa bulan lalu gagal nyeberang karena cuaca buruk, hehe.

kalau nyewa kapal sendiri juga bisa, ikut tur dari lombok ke pulau komodo, tapi ya mahal, hehe.

naik kapal resmi nanti barengannya banyak kok, ada turis2 yang mau ke labuan, sama banyak juga yang angkut logistik, sayuran dan sembako. bisa dibilang labuan bajo sangat bergantung pada suplai sembako dari sape, hehe

nanti di kapal bisa berjemur di geladak loh, ada kursi-kursi yang kayak di pantai *spoiler, haha

selamat jalan-jalan mas!

Suka 0
Hadoy
Hadoy
Hadoy Newbie
pd. 6 Agu 2013, 15.45

[quote=ramdhani]Ijin nyimak juga bro.. Thanks for the info..[/quote]

Silakan mas, bagi2 info ya kalo sudah lengkap..Hehehe

Suka 0

© backpackerindonesia.com