Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Philippines tgl 31 Agustus - 4 September 2013

FEDIANA
FEDIANA, pada 22 Agu 2013, 6.55
di Cari teman jalan

Start: 30 Agu 2013, 18.35

Dear All Friends
saya dan teman sdh dapat tiket promo dari cebu Airlines:
tgl 31 Agustus 2013 Jakarta-Manila (12.30 AM)
tgl 31 Agustus 2013 Manila-Cebu (07.10 AM)
tgl 1 September 2013 Cebu-Puerto Princesa (pesawat jam 10.55)
tgl 3 September 2013 Puerto Princesa-Manila (10 AM)
tgl 4 september 2013 Manila-Jakarta (08.55 PM)
Ada yang punya info tentang Manila, Cebu, Puerto Princesa gak??
Butuh info tentang tempat wisata, penginapan, transportasi dan kulinernya
Cheers
Fediana


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

tsar
tsar
tsar Sr.
pd. 24 Agu 2013, 17.49

Sis, cuma mau nambahin aja berhubung april kemaren saya sempat ngetrip 10 hari di phillipines.

Untuk manila, memang kurang banyak tempat wisatanya, paling2 ke Rizal Park (Monas-nya Manila), Intramuros (kota tua yang ada benteng spanyol), manila bay (teluk manila, enaknya pagi atau sore), dan mall2 yang gedenya minta ampun salah satunya Mall of Asia (MOA). Nah kalau mau cari oleh2 bisa MOA, cari aja Kultura, tempat jual suvenir yang paling lengkap.

Kalau punya waktu lebih di manila, bisa lanjut ke tagaytay, 1.5 jam dari manila naik bus. Tagaytay ini salah satu icon phillipines selain bohol. Disana bisa lihat danau yang ditengah2nya ada pulau (kayak danau toba),dan ditengah2 pulaunya ada gunung yang kawahnya bagus banget. Ke tagaytay juga ga perlu nginap, PP juga masih bisa dari manila.

Cebu praktis kurang menarik, tapi ada benteng spanyol disana. Saya sarankan dari cebu lanjut ke bohol, saya naik kapal cepat sekitar 3-4 jam. Di bohol bisa ke Carmen, tempat The Chocolate Hills, salah satu icon wisata phillipines. Di bohol juga ga perlu nginap, mending nginap di Cebu yang jauh lebih ramai.

Puerto Princesa (PP) bagus, terutama el nido, ini bagus banget, mirip2 phi phi island (thailand) atau halong bay (vietnam). El nido sekitar 6 jam naik bus dari PP. Bisa juga ke underground river selama di PP, tapi saya belum sempat kesana.

Semoga membantu

Suka 0
Richie No Richie
Richie No Richie
Richie No Richie Sr.
pd. 23 Agu 2013, 12.22

Shrsnya ga usah spare waktu untuk di Manila. Dari PP langsung aja balik indo dihari yg sama, karena Manila has nothing to offer but traffic, slum, dusty dll dll, sama kaya Jakarta.

Saya Juni kemarin ke Cebu, nginap di Express Inn. Kamu sebaiknya nginap disini karena dkt sekali dg Bandara. Pengalaman saya, book online (lebih murah ketimbang walk-in) di booking.com. Nanti dari Express Inn, ke Pier 3 naik tricycle bayar 20peso aja (atau biar ga ribet, tanya ama admin hotel ybs, helpful kok) untuk ke Cebu City, tujuan Crown Regency Hotel. Disini main Sky Adventure. Ambil paket 950peso (4D movie, SkyEdge, SkyWalk, Dinner buffet), sangat worth it, karena buffetnya enak enak.

Eh btw brgkt ke Cebu jam7 pagi ya? Saya Juni kmrn naik Cebu dari Jakarta delay 1,5jam. Kalau misal nanti flight anda dari Jakarta delay, lapor ke pihak Cebu (apabila ketinggalan flight ke Cebu), siapa tahu Cebu sama dengan AirAsia, bertanggung jawab dg connecting flight walaupun bukan fly-thru.

Selain Sky Adventure, ga ada lagi yg menarik di Cebu. Sky Adventure sebaiknya dilakukan sore menjelang malam. Karena seru melihat kota Cebu dari atas gedung tinggi. Untuk pulang tidak usah takut, tinggal tanya orang hotel. Tdk usah naik taksi. Saya waktu itu pulang ke hotel jam10 malam, aman-aman saja. Tp untuk perempuan mgkn lebih awal lebih baik.

Sbnrnya kalau waktunya agak lamaan di Cebu, bisa main ke Bohol. Cuma capek sih, shrsnya langsung ambil Manila - Tagbilaran.

Kalau Puerto Princesa saya Oktober ini mau kesana. Coron bagus. Cuma capek juga, shrsnya langsung ambil Manila - Coron. Hehe.

Have fun!

Suka 0
ranovia
ranovia
ranovia Newbie
pd. 22 Agu 2013, 21.04

Halo fediana,

Saya pernah ke manila tahun kemaein.
Over all filipin itu almost the same sama indo.
Macet, panas, agak berantakan. Orang pinoy di sana cukup ramah dan mostly kamu bisa gunakan bahasa inggris untuk anak2 muda terpelajar.

Transportasi , yang ngegembel banget kamu bisa naik jeepney. Kind of mikroletnya di inso tapi mirip2 ama rtruk, lebih lebar dan adem. Atau naik bus yg mirip2 sama kopaja juga. Untuk kedua jenis angkutan ini, kamu harus tanya2 sama orang2 di sana ttg route dan ongkosnya. Karena tiap jeepney n bus beda rute, dan beda jarak, menyesuaikan dgn ongkosnya.
Untuk jarak dekat ada semacam becak tapi dipasangin motor. Yang tarifnya bisa ditawar. Isinya sih normal untuk 2 orang, tp gw pernah naik ber 5 sekaligus, hehehe iirit.
Kemudian ada taxi, sebutnya aircon. Beda dgn indio, ga da agrometer. Kamu hrs kasi tau ke mana, dan dia akan kasi kamu harganya.
Kelemahannya, kamu mesti tau sedikit banyak bahasa tagalog. Terutama taxi, kalau ketauan kamu turis, dan ga bs tagalog,ya siap2 bayar extra ya.
Kalau untuk angkot dan bus, minimal kamu tau bahasa tagalognya stop bang. And angka untuk hitungin peso ongkosnya. Kalau beruntung ada yg suka bantu kasi tau.

Lainnya ada semacam mrt, tp gw cuma naik sekali doang. Rutenya ga terlalu banyak, and padetnya kaya amtrean busway di indo juga. Sistem beli tiket sekali jalan aja, kaya di sg. Km bs cek rutenya.

Yg wajib dicatat : WASPADA copet! Temen indo gw udah ikang bb 2x, temen pinoy gw even hp buluk aja ilang.

Jarak dari bandara ke kota cukup jauh, krn gw kmrn di host gw naik taxi n ga liat ada angkot sliweran di depan lobby naia.

Tempat wisata di manila, ada pusat kota tua, di sekitar katedral. Di situ lo bs jalan putar luas bangettttt.... seperti kota tua jkt, tp lebih bersih dan luas. Mampir di gereja, di deretan kanan katedral,. Apa namanya lupa, tp bukan katedralnya. Ad museum di dalamnya. Hehehe. Seharusnya bayar brp pesso, tp krn gw ikut misa, and waktu gw jalan2 ternyata terlanjur masuk ke area museumnya. Jd gratis hahhahaha.

Ada juga mall of asia. Mall outdoor yg gede banget, di sana ada yg jualan popcorn, namanya chef apa gt, enak banggeetttt.

Siap2 beli mutiara krn di sana very cheap.

Terus ada lg pasar murah untuk beli asesoris ada di qia po. Kaya pasar gt, murah bgt. Tp ini daerah kriminal, jgn buka apapunnn di luar toko. Beware of ur kamera.

Lainnya nanti gw lanjut lg yahhh.....

Suka 0
mauline lucia
mauline lucia
mauline lucia Sr.
pd. 22 Agu 2013, 19.06

Asyiikkk nih yg ngebolang :jempol:

Suka 0

© backpackerindonesia.com