Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

[Tour&Travel]Ajakan-Naik Puncak Mahameru 16-19 Desember 2013

imornesia
imornesia, pada 18 Nov. 2013, 10.38
di Cari teman jalan

Start: 15 Des. 2013, 17.00

assalamualaikum para traveller semuanya..
ane mau share ajakan mendaki ke Gn.Semeru, barang kali ada agan yg berminat dan cocok tanggalnya
Untuk Rundown/Itinery kira-kira seperti ini
Ahad, 15 Desember 2013
Menuju kota malang rek!!
Senin, 16 Desember 2013
08.00-09.00 kmpul di kota Malang, stasion kota baru malang & terminal arjosari, checklist,belanja logistik dll..
09.00-09.30 Persiapan pemberangkatan menuju Tumpang.
09.30-10.30 Perjalanan menuju Tumpang menggunakan angkot
10.30-13.30 perjalanan dengan mobil Truk menuju Ranu pane.
13.30-20.00 Perjalanan dari Ranu Pane menuju Ranu Kumbolo.
20.00-00.00 tiba di Ranu Kumbolo, makan malam, istirahat & menikmati malam hari di Ranu Kumbolo
Selasa, 17 Desember 2013
06.00-10.00 sarapan, Foto sunrise, packing meninggalkan Ranu kumbolo dan melanjutkan perjalanan menuju Kalimati.
10.00-14.30 perjalanan menuju kalimati, melewati Tanjakan Cinta, oro oro mbo, jambangan dll.
14.30-00.00 Tiba di kali mati - istirahat, makan siang dan persiapan untuk summit attack nanti malam.
Rabu, 18 Desember 2013
00.00-06.30 perjalanan menuju puncak Mahameru.
06.30-09.00 di Puncak Mahameru, foto-foto, makan snack dll.
09.00-12.00 perjalanan turun ke Kalimati.
12.00-15.00 istirahat, makan siang, packing barang2.menunggalkan kalimati menuju rakum.
15.00-20.00 perjalanan kembali ke Ranu Kumbolo..
20.00-00.00 menginap dan menikmati kebersamaan di Ranu Kumbolo..
Kamis, 19 Desember 2013..
00.00-08.00 istirahat, sarapan dan packing persiapan pulang..
08.00-12.00 perjalanan kembali ke Ranu Pane..
12.00-13.30 laporan ke Posko Ranu Pane, makan siang, persiapan turun dengan mobil Truk.
13.30-15.30 perjalanan kembali ke Tumpang.
15.30-17.00 perjalanan ke Kota Malang. Menginap di HomeStay Malang. Jalan-jalan kota malang, wisata kuliner tergantung sikon tenaga
Jumat, 20 Desember 2013..
12.30 - Pulaaaang menuju rumah masing-masing
pelajari dan hayati itin diatas.. itin bisa berubah tergantung sikon, karena bukan travel agent ..so...harap maklum & jangan mengeluh
Untuk para agan traveller yg belum pernah naik gunung jangan hawatir, sangat rekomended banget kalo agan mau gabung di pendakian bareng kita. karena apa..? karena pendakian ini di bantu sama 3 orang guide yang udah biasa naik semeru.pengalaman jam terbang udah lama,bikin kita aman dan nyaman, karna kita juga gak terlalu berat bawa keril. sangat terbantu banget
Persiapan Pribadi WAJIB
- Fotocopy KTP 2lembar
- Surat Keterangan sehat dari dokter (di foto copy buat salinan)
- Logistik pribadi selama pendakian
- alat makan minum.
- Matras.
- Sleeping bag.
- Jaket berbahan polar dan parasit, bandana/ kerpus / syal
- Pakaian ganti
- sepatu trekking & sendal gunung
- carrier/tas ransel
- Geiter
- sarung tangan & kaos kaki panjang 3 pasang
- masker, sunglass
- Makanan kecil/ cemilan, cepuluh cebelas...
- tissue basah dan kering
- Obat-obatan pribadi. paling penting!!
- Senter/headlamp + batere cadangan
- Rain Coat/Jas Hujan. paling penting!!
- Trash Bag
Mahar sekitar 450ribu..(mudah-mudahan gada kenaikan harga BBM lagi) disesuaikan seminim mungkin tanpa mengurangi kenyamanan
apa aja yg disiapkan tim guide?
1. transportasi Malang-Tumpang PP. (angkot isi 12 orang)
2. Transportasi Tumpang-Ranu Pane PP. (jeep atau truk)
3. Perijinan dan simaksi TN BTS.(peraturan pendakian hanya sampai kalimati)
4. Tenda Dome kapasitas 4 orang
5. Guide 3 orang -bukan porter loh ya..-insyaallah akan membantu agan agan semua sampai puncak) sama tambahan porter 1 orang
6. Peralatan masak kompor & nesting dan rencana akan bawa tabung gas(peralatan makan & minum bawa sendiri)
7. Management Air (dibawain guidenya buat cadangan)
8. Stiker
9. nyaman dan aman
PUSAT INFORMASI
Imor : 0813 1797 8159 - whatsapp & weChat
HomeStay tidak termasuk dalam biaya tersebut ya gan.. kita bisa sewa di malang 100rb untuk 6 orang dapet 1 kamar dan 6 tmpat tidur
quota peserta hanya 24 orang
List Peserta
1. imor (jakarta)
2. ganesha (bandung)
3. anton (bandung)
4. agustina(jakarta)
5. kiki(jakarta)
6. hany (tanggerang)
7. adi 1 (jakarta)
8. adi 2 (jakarta)
9. adi 3 (jakarta)
10. gugun (bekasi)
11. nofal (tanggerang)
12. fuman (tanggerang)
13. bonar muchzachri (yogyakarta)
14. dudun saputra aji (yogyakarta)
15. takumi (bekasi)
16. utt
17. bany21(yogyakarta)
18. deny 1(bogor)
19. deny 2(bogor)(belom fix ikut)
20. kevin(jakarta)
21.
22.
23.
24.
Pesan Penting
Bagi Pendaki Pemula atau Belum pernah naik gunung, Selama mereka mau latihan fisik, Siap mental untuk perjalanan trekking & Hiking gag ada masalah kok,, * latihan fisik seperti Lari-lari kecil, push up ditujukan agar otot tidak kaget saat di ajak treking lebih dari 5 jam perjalanan..biar gag pegel-pegel kamsudnya..
KHUSUS USIA DIBAWAH 18 TAHUN, Minta dilampirkan izin tertulis dari orang tua..
please be a nice traveller
- jangan manja & ngeluh
- mau berbaur & bergabung dengan teman2 seperjalanan


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

agushoe
agushoe
agushoe Newbie
pd. 5 Des. 2013, 19.18

yahhh....udh full quota,,,,Kalau ada yang ngundurin diri. Kabari ya gan...hehe

Suka 0
imornesia
imornesia
imornesia Newbie
pd. 19 Nov. 2013, 21.17

alhamdulillah sudah full quota.. makasih BPI

Suka 0
imornesia
imornesia
imornesia Newbie
pd. 19 Nov. 2013, 11.14

apdet jam 11.15 siang

21. putri puspita(jakarta)

Suka 0
imornesia
imornesia
imornesia Newbie
pd. 19 Nov. 2013, 9.07

apdet jam 9 pagi
Kuota Peserta 24 orang

1. imor (dihati kamu)
2. ganesha (bandung)
3. anton (bandung)
4. agustina(jakarta)
5. kiki(jakarta)
6. hany (tanggerang)
7. adi 1 (jakarta)
8. arif (jakarta)
9. yogi (jakarta)
10. gugun (bekasi)
11. nofal (tanggerang)
12. fuman (tanggerang)

13. bonar muchzachri (yogyakarta)
14. dudun saputra aji (yogyakarta)
15. takumi (bekasi)
16. utt
17. bany21(yogyakarta)
18. deny 1(bogor)
19. deny 2(bogor)(belom fix ikut)
20. kevin(jakarta)
21.
22.
23.
24.

Smoga kami semua di beri kelancaran dan kesehatan.amiennnn

Suka 0
imornesia
imornesia
imornesia Newbie
pd. 18 Nov. 2013, 22.27

Update List Peserta
1. imor (jakarta)
2. ganesha (bandung)
3. anton (bandung)
4. agustina(jakarta)
5. kiki(jakarta)
6. hany (tanggerang)
7. adi 1 (jakarta)
8. yogi (jakarta)
9. arif (jakarta)
10. gugun (bekasi)
11. nofal (tanggerang)
12. fuman (tanggerang)

13. kawan dr jogja -1
14. kawan dr jogja -2
15. takumi (bekasi)
16. utt
17. bany21yogyakarta

Suka 0
imornesia
imornesia
imornesia Newbie
pd. 18 Nov. 2013, 17.44

[IMG]http://i942.photobucket.com/albums/ad261/meonkkv3a/IMG_3328copy_zps6f6db074.jpg[/IMG]

Suka 0

© backpackerindonesia.com