cari temen buat bareng pendakian semeru tgl 15-18 desember 2013 :)

yerri
yerri, pada 4 Des. 2013, 9.28
di Cari teman jalan

Start: 14 Des. 2013, 17.00

halo bro n sis, saya ada rencana naik ke semeru pertengahan desember ini. rombongan saya dari bandung, solo, tuban, lamongan, dan malang. biar tambah seru lgi, saya mau ngajak kawan2 BPI barangkali ada yg mau gabung trip saya ini. hehe
rancangan acaranya gini,..
tgl 14 sore/malem kita langsung ketemuan di pasar tumpang aja (bagi yg belum tau tumpang, dimalang bisa tanya sopir angkot atau bis untuk arah ke tumpang). abis itu langsung kita menuju basecamp Pak Rus dibelakang pasar tumpang. buat yg mau belanja logistik dulu silahkan. disitu kita numpang nginep semalem.
tgl 15,
subuh kita bangun dan langsung siap2
berangkat menuju pos ranupane menggunakan truknya pak rus dgn tarif 35rb/orang.
sekitar jam 8 pagi kita registrasi dulu (jangan lupa bawa surat keterangan sehat, fotokopi ktp, dan materai). beres,kita packing ulang, berdoa dulu dan mulai pendakian
kita sampai di ranu kumbolo sekitar jam 2 siang. istirahat, dirikan tenda dll bebas dah mau ngapain kita ngecamp semalem disitu
tgl 16
hari ke2. bangun, sarapan, sambil menikmati alam, dan siap2 untuk pendakian hari ke 2 menuju pos kalimati. sekitar jam 3 sore kita tiba di kalimati buat ngecamp yg ke 2. bongkar muatan, dirikan tenda, makan dan setelah isya kita tidur yg nyenyak
jam 10an kita harus udah bangun, dan packing bawaan yg perlu di bawa selama summit attack.
tgl 17
Summit Atack Mahameru!!!
setelah semua siap kita mulai pendakian hari terakhir. kita sampai di pos arcopodo sekitar jam 1 malam dan istirahat sebentar disitu. lanjut lagi naik selama kuarng lebih 4jam menuju puncak mahameru. target jam 5 kita sudah sampai. langsung sholat subuh, dan silahkan dokumentasi momentnya. boleh bawa bendera komunitas, organisasi, atau almamater masing2.
jam 7an kita mulai turun kembali ke kalimati. istirahat, makan, dan persiapan kembali ke ranu kumbolo.
disini kita ngecamp lagi yg ke 3 dan agenda bebas mau ngapain sampe besok pagi.
tgl 18
jam 10 pagi kita kembali pulang. tiba di ranupani sekitar jam 3 sore kita nunggu truk/jeep datang buat kembali ke tumpang. acara berakhir di tumpang, kita berpisah disini. boleh langsung pulang ke kota masing2 boleh juga barangkali ada yg mau ikut saya jalan2 dulu dan nginep dimalang semalem.
kurang lebih gitu gambarannya. bagi kawan2 yg mau gabung, kontak dulu ya
yerri 085720069377
seenggaknya konfirm dulu max tgl 13nya buat ngitung jumlah tenda sama perlengkapan kelompok lainnya.