Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

WHATEVER I'M BACKPACKER - Tips Memilih Travel-mates -

adis
adis, pada 21 Sep. 2011, 16.20
di Blog

Siapa sih yang gak suka jalan-jalan ? Jalan-jalan buat gue itu udah kaya pencerahan dan penjernihan otak, udah mirip brain washing banget, cuma bedanya otak gue mesti dicuci pake sabun colek biar bener-bener bersih dari hal-hal mesum dan nista.

Sebelum liburan otak kita udah mumet sama pekerjaan dan rutinitas kita sehari-hari seperti sekolah, kuliah ataupun kerja, nah, traveling ini lah obatnya. Mungkin banyak juga diantara lo yang lebih seneng pergi sendiri buat traveling, tapi karena kita makhluk sosial, kadang juga kita butuh temen buat traveling bareng. Nah, traveling dengan seseorang ini lah yang selalu menjadi bagaikan dua sisi mata uang buat gue. Kadang emang seru traveling bareng temen, bisa bercanda-canda, bisa saling tolong, ada temen ngobrol, bisa saling pinjem duit, bisa saling tuker kolor, dan sebagainya.

Tapi ada juga gak enaknya, guys. Kadang kita suka diribetkan dengan kemauan kita yang berbeda-beda, suka direpotkan dengan bawaan travel-mates kita yang kebanyakan dan akhirnya malah kita yang harus repot bantuin bawa barang-barang dia, harus semakin banyak toleransi, atau yang lebih parah, ternyata travel-mates kita ini gak mau saling tuker kolor. Itu kan ngerepotin banget.

Salah satu keuntungan yang mutlak banget dari travel-mates adalah, lo gak usah bingung nyari orang buat jadi tukang foto dan lo gak usah pusing nyari orang buat garukin pantat lo.

Nah, dari hasil berpikir keras gue sambil jedot-jedotin kepala ke tembok dan nyemilin menyan, akhirnya gue nemuin beberapa tips buat nyari dan milih travel-mates yang asoy dan geboy. Mungkin ini agak absurd dan asal-asalan. Tapi yah, cekidot deh :

• Pilihlah travel-mates yang udah lo kenal. Jangan sekali-kali lo ngajak jalan orang yang gak lo kenal. Misalnya ada orang lagi boker di WC umum, terus tiba-tiba lo masuk ke WC umum itu dan ngajak dia buat jalan-jalan bareng lo. Bisa gue pastiin lo bakal ditimpuk pake tokai sama tuh orang.

• Lebih selektiflah memilih travel-mates. Temen sekelas, temen kantor, temen rumah, dan temen main bisa lo pilih jadi travel-mates. Dengan temen yang udah lo kenal seluk beluknya mulai dari dia suka apa, sifat dia gimana, kebiasaan-kebiasaan dia kaya gimana, sampai silsilah keluarganya aja lo tau. Itu bisa jadi poin penting penilaian lo dalam memilih travel-mates.

• Carilah travel-mates yang easy going dan gak ngeribetin lo secara langsung ataupun gak langsung. Gak mau kan lo lagi enaknya jalan-jalan, lo malah harus berhenti buat dengerin curhatan travel-mates lo yang ternyata pengen pulang. Bukannya gak betah atau gak seneng jalan-jalannya, tapi lebih karena takut lo perkosa pas lagi tidur. Itu absurd banget.

• Pilihlah travel-mates yang udah sehati banget sama lo. Memilih travel-mates yang sehati dan sepenanggungan bukan kaya milih duku di pasar dengan abang-abang penjualnya yang bau ketek. Memilih travel-mates yang sehati itu kaya milih jurusan waktu lo mau kuliah. Nentuin masa depan lo banget.

• Jangan memilih travel-mates yang lagi pacaran. Lo gak mau kan jadi kambing conge disaat travel-mates lo malah asik ngobrol berdua dan bermesraan?

• Carilah travel-mates yang selalu positive thinking. Dengan travel-mates yang selalu berpikir positif maka perjalanan kalian bakal positif, keseruan kalian bakal positif, kelakuan kalian bakal positif, dan hasil test pack kalian bakal positif. #ehh

• Kalo kalian dapet travel-mates cewe, carilah cewe yang gak manja dan gak ngeribetin. Salah-salah kalian mau liburan menyenangkan tapi malah jadi tukang foto atau lebih parahnya malah jadi tukang angkut barang dia.

• Berkomitmenlah dengan travel-mates. Bicarakan dulu tentang perjalanan kalian mau kaya gimana, mau sharing budget, itinerary-nya bagaimana, transportasi apa yang dipakai dan hal-hal yang kecil namun penting lainnya. Gak mau kan karena salah komitmen, lo malah jadi berantem sama travel-mates lo terus saling bacok-bacokan. Itu hal yang paling ribet emang.

• Bergembiralah. Selalu sebarkan hal-hal positif dari diri lo dan travel-mates lo. Hal negatif walaupun kecil, kaya sering ngeluh, sering ngedumel dan lainnya, bakal bikin perjalanan lo bagaikan neraka alias gak akan seru.

Well, memang nyari travel-mates yang cocok sama kita tuh gampang gampang susah. Tapi dengan atau tanpa travel-mates, yang namanya jalan-jalan haruslah menyenangkan dan berkesan.

P.S : Buat temen-temen, mohon doakan biar buku indie berjudul Whatever I'm Backpacker saya bisa cepet terbit yah, sebenernya naskah udah jadi semua, tinggal cetak dan terbit. kalo ada yang punya usaha terus mau join menjadi sponsor buat buku saya dengan cara saya iklankan sekalian dan dicantumkan di buku boleh juga loh. Hehe.. Terima Kasih :) Regrads, Adis.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

adis
adis
adis Sr.
pd. 21 Sep. 2011, 23.25

P.S : Buat temen-temen, mohon doakan biar buku indie berjudul Whatever I'm Backpacker saya bisa cepet terbit yah, sebenernya naskah udah jadi semua, tinggal cetak dan terbit

Suka 0

© backpackerindonesia.com