Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

sby menuju ijen

hakuna matata
hakuna matata, pada 4 Okt. 2011, 14.32
di Tanya & Jawab

mohon pencerahannya guys,

saya ada niatan ke ijen tgl 14 okt bsk. kalo naik KA sampai di SBY ps.turi jam 7, selanjutnya mesti naik angkutan umum apa lg yah yg bisa nyampe ke sempol atau paltuding malam harinya.

oya, kalo ada yg minat join,,,bareng aja yuk :bigsmile:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

elldelaros
elldelaros
elldelaros Newbie
pd. 18 Okt. 2011, 21.37

sori kalo sedikit telat, dan jg q kurang tau kalo via bondowoso.

Suka 0
elldelaros
elldelaros
elldelaros Newbie
pd. 18 Okt. 2011, 21.35

sedikit info jg broo,..
via banyuwangi. kalo dr stasiun p.turi beli tujuan ke stasiun karang asem banyuwangi , dr stasiun K.A kurang lebih 1.5 km ada terminal sasak perot, kalo naek angkot sekitar rp.2000,. terus dr terminal S.P cari tujuan angdes kearah JAMBU, (desa jambu desa terakhir angkutan antar desa) nah dari situ nanti ambil jalan yg ke kiri, kalo kkanan kearah kali bendo. dari tempat km turun td sekitar 100m k barat kamu sampai di kantor BKSDA di situ km akan dapat informasi tentang wilayah peg. kawah ijen dan sekitarnya. kalo ingin istirahat q anjurin d situ aja, soalnya gak ada lagi pedesaan. so kalo ingin lanjut terus, dari tempat pemberhentian terakhir angdes td kurang lebih menempuh jarak 17km, kalo d tempuh jalan kaki santai kurang lebih 7/8 jam, di situ ikut arah jalan raya (bagi yg awam, jngan sampai cari jalan pintas cos bisa gk sampai ke kawah ijen nya, :D )jika terlalu jauh menurut kalian, ada truk angkut belerang, truk itu beroprasi dr jm 9.00 - 15.00wib (ongkos seiklasnya aja, biasanya sih anak yg mau numpang kasih Rp.3000/orang kasih aja lgsung ke pak.sopirnya) nah sewaktu udah sampai kira2 7/8jam di situ ada wilayah bernama PALTUDING. paltuding tempat terakhir truk angkut belerang td dan tempat parkir bagi pengunjung yg menggunakan kendaraan. dan jg sebagai tempat tiket masuk ke kawah ijen harga Rp.1500/orang. di situ trdapat selter/tempat berlindung bagi pengunjung yg gak bawa tenda, ada juga terdapat warung2 kecil d sekitar nya, ( bukan mau prom. kalo pingin yg agak miring harganya q saran ke warung BU IM )tanya aja pasti semua tau.
dr PALTUDING ke arah kawah ijen kurang lebih 3km menempuh waktu 3jm kalo santai jalannya. kalian akan banyak menemui para penambang belerang sepanjang jalan ke puncak dari paltuding, sedikit info jg para penambang itu lebih suka di kasih makan kecil roti, atau permen kalo punya rokok kasih 1 batang aja, mereka sudah seneng:D.
sekarang terserah kalian mau ke puncak jam berapa, banyak pengunjung yg di pagi hari, untuk melihat sunrise / matahari terbit,. tp kalo menurut pemandang yg lebih bagus sunset / matahari tenggelam.

semoga info na bermanfaat kawan,
rgd laode

Suka 0
fekop
fekop
fekop Newbie
pd. 8 Okt. 2011, 21.13

Mas bro,

rame-rame kah kesananya ? lagi menimbang-nimbang nih..hehehehe...

Suka 0

© backpackerindonesia.com