Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Bagi info dan biaya ke danau kelimutu dunk....!

afriyanti
afriyanti, pada 14 Okt. 2011, 2.15
di Tanya & Jawab

kawand.... bagi info perjalanan ke NTT. kalau posisi dari Lombok. dari rute, biaya akomodasi dan tempat singgah serta tujuan2nnya. pengen banget ke NTT. Skrng baru stuck di NTB lombok. :bigsmile:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Baldy24
Baldy24
Baldy24 Pro.
pd. 30 Mei 2013, 12.49

Dear Bro's :

Sayangnya belom sempet posting di forum overland kemarin, karena masih sibuk kerja.

Ane juga overland dari Lombok ke Flores (Labuan Bajo). Dari Lombok (Terminal Mandalika) naik bis Langsung Prima (270,000) sampe labuan bajo, berangkat jam 3 sore, jam 7 an nyebrang ke Sumbawa (Pototano). Kalau tidak salah jam 9an sudah sampe pototano, terus menuju Bima untuk ganti bis. Sampe Bima jam 5 subuh terus menuju pelabuhan Sape untuk nyebrang ke Labuan Bajo. Bima-Sape 2 jam kok. Turun di Sape langsung diantar masuk ke kapal besar (ga usah bayar karena sudah termasuk ongkosnya) untuk berlayar ke Labuan Bajo. Jam 10 jalan, sampe Bajo jam 5 Sore.

Tujuan saya kemarin adalah Labuan Bajo (Komodo, dkk) - Ruteng - Riung (camping) - Bajawa (overnight) - Ende (kelimutu) - Maumere (explore city).

Dua kata untuk Flores "Very Beautiful".

Salam Ransel.

Suka 0
dewi777
dewi777
dewi777 Sr.
pd. 2 Mei 2013, 13.30

ninggalin jejak bro,,,

Suka 0
trayothegreat
trayothegreat
trayothegreat Pro.
pd. 13 Jan. 2013, 20.52

wah makasih gan penjelasannya, ane lagi butuh bgt info krn maret mau kesana

Suka 0
Chris Djoka
Chris Djoka
Chris Djoka Newbie
pd. 14 Agu 2012, 19.21

dear kawan,

salam kenal, dan sekedar berbagi info. kalau saat ini sedang di lombok, dapat menggunakan bis menuju bima, terus nyebrang ferry (sekitar 25 ribuan) menuju labuan bajo.

so, dari labuan bajo dapat menggunakan bis yang menuju ruteng/ende dan biayanya sekitar 100an ribu(harus berkeliling dan mampir di komodo terlebih dahulu tentunya) dapat menuju ruteng (ada danau cantik yang bisa jadi rencana destinasi), dan menuju bajawa (jangan lupa untuk mampir di kampung Luba dan Bena) serta Mataloko.

kalau di ende, bisa samperin 2 pantai cantik dengan landscape dan pesona yang berbeda, al: pantai mbuu dan pantai batu hijau.

so, dari ende, dapat menumpang bis untuk menuju desa moni (persinggahan sebelum menuju kelimutu), tetapi jika kawan melalui jalur tersebut pada periode agustus ini, dapat mampir di kampung wolondopo dan wolojita (kemungkinan sedang ada ritual adat di salah satu kampung adat tersebut) dan juga di kampung adat wologai (tanggal 25/8 - 15/9-2012) melaksanakan ritual adat yang sangat sakral, dan kemudian dapat meneruskan ke desa koanara-moni (terdapat banyak penginapan didaerah tersebut).

dari ende ke moni (bisa mencari motor sewaan/ojek) dengan biaya sekitar 100an ribu (sambil mampir ke banyak tempat tentunya) dan jangan lupa untuk nawar ya.

dari desa koanara-moni, banyak tersedia ojek wisata yang akan mengantarkan anda menuju puncak danau kelimutu dengan biaya sekitar 50 ribuan, tetapi bila ketemu teman perjalanan dapat juga share (menggunakan kendaraan roda-4).

demikian sedikit info, mohon maaf apabila ada yang kurang, heehhehe.....

Suka 0
indra_naraituh
indra_naraituh
indra_naraituh Sr.
pd. 19 Des. 2011, 9.10

Gak nyesel dah kalau ke NTT...
silahkan kunjungi blog saya di bawah untuk sedikit gambaran tentang perjalanan saya di sana..:-)

Suka 0
rizalhunter
rizalhunter
rizalhunter Sr.
pd. 5 Nov. 2011, 22.36

hay Afriyanti visit NTT dah, gw rekomendasikan bagus banget..semua bagus :)

dari lombok lo naik bus mataram-L.bajo (bus langsung indah 200rb) sampai bajo lo naik bus sana bajo -bajawa-ende dah itu dekat ama kelimutu tahun ini akw baru keliling NTT-NTB

rizal

Suka 0

© backpackerindonesia.com