Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

WHATEVER I'M BACKPACKER - Tips Menginap Di Bandara Sepinggan, Balikpapan-

adis
adis, pada 26 Okt. 2011, 19.53
di Blog

Tidur di bandara tentunya bukan hal yang aneh buat gue, dan kebetulan lagi, gue mendapatkan kesempatan tidur di Bandara Sepinggan Balikpapan waktu gue trip ke Kalimantan. Gak pake banyak bacot. Langsung gue share aja deh buat lo yang mau ke Balikpapan dan menginap di Bandara Sepinggan.

Bandara Sepinggan adalah bandara satu-satunya di Balikpapan. Bandara yang lebih besar dari Bandara Hussein Bandung ini memang bangunannya cukup bagus dan luas. Dengan banyak ukiran kayu dan motif-motif khas dayak, bandara ini nampak seperti museum sejarah Kalimantan menurut gue.

Gak banyak yang bisa di explore dari bandara ini, gue sendiri sampai di Bandara Sepinggan ini pada malam hari karena kebetulan dapat flight terakhir. Bandara Sepinggan, pada pukul dua belas malam udah sepi banget. Gak banyak yang bisa gue lakuin di sini. Nah, untuk beristirahat sekedar untuk duduk-duduk, lo bisa coba di kursi-kursi restoran yang berada di pojok bandara. Karena Bandara Sepinggan ini udah gelap alias dimatikan lampunya pada pukul dua belas malam, maka bersiap-siaplah untuk agak sedikit nightmare.

Sepi disini yang gue maksud adalah emang bener-bener sepi, gak ada lampu nyala, gak ada orang lewat, gak ada satpam jaga di dalem kawasan bandara, gak ada penjual minuman atau makanan, dan gak ada Madonna ngangkang. Bener-bener sepi !!

Tapi karena gue termasuk orang yang gak percaya sama hantu-hantuan dan gue gak takut berada di tempat sepi nan gelap, gue sih slow-slow aja. Karena bandara udah sepi dan gak ada yang bisa gue lakuin, mulai lah perburuan gue mencari tempat untuk tidur dan beristirahat. Mulai dari kursi-kursi restoran yang gue dempet-dempetin biar bisa selonjoran, ternyata gagal bikin gue nyaman. Karena memang berada di outdoor, jadi yah gangguannya adalah nyamuk-nyamuk nakal. Beralihlah gue ke lantai dekat dengan colokan listrik (sekalian waktu itu mau charge handphone) tetapi ternyata gagal juga buat gue nyaman. Lantai dan udaranya dingin banget.

Maka dengan sedikit putus asa gue pun mencari lagi lapak buat tidur, naik ke lantai dua di Bandara Sepinggan yang lebih gelap dari lantai satu membuat bulu kuduk gue sedikit merinding disco. Lantai dua ini lebih sepi, lebih hening, lebih dingin dan lebih bikin merinding stress karena takut aja tiba-tiba ada yang berdiri sesosok berbaju putih berambut panjang berketek lebat yang bisa bikin gue mati berdiri di Balikpapan. Kan gak lucu juga.

Nengok ke kanan setelah naik tangga, gue liat ada sebuah ruangan bercahaya menyilaukan. Satu-satunya ruangan yang memiliki lampu menyala. Ternyata itu Mushola. Mushola kecil dengan lampu yang terang benderang yang dilengkapi dengan tempat wudhu kecil tepat disebelahnya. Mushola emang jadi andalan gue kalo tidur di tempat semacam Bandara, Terminal atau Stasiun. selain hangat, gue pun gak takut di cekek pocong. *emang pocong bisa nyekek?*

Gak pake Ba..Bi..Bu.. gue masuk ke mushola itu. Tuhan emang baik sama gue, selain ruangannya hangat dan berkarpet tebal. Mushola ini juga dilengkapi dengan free wifi, PS 3, komputer canggih, gadis-gadis penghibur AC yang super dingin. Tapi boong. Ahh, akhirnya gue bisa tidur pulas setelah lelahnya perjalanan pesawat menuju Kalimantan.

Cerita belom selesai pas gue udah dapet tempat buat tidur dan bersiap untuk tidur. Saat asik-asiknya rebahan, tiba-tiba gue denger suara air mengalir dari kran tempat wudhu yang berada di sebelah mushola. Gak berapa lama air mengalir, terdengar suara kecipak kecipuk seperti ada orang sedang wudhu. Gue sempet berbicara dalam hati. Sumpah, tadi di Bandara ini cuma gue sendiri makhluk hidup yang tersisa. Gak ada orang lain sama sekali. Bulu kuduk merinding, pikiran mulai kacau, gigi gemeter, idung mimisan, pantat migren, Nazaruddin ketangkep KPK. Aaaahh. Pokoknya pikiran gue random banget waktu itu.

Kembali gue yakinin diri gue kalo di Bandara Sepinggan ini gue cuma sendiri, gak mungkin juga ada orang pukul dua subuh mau solat. Gak mungkin juga ada orang iseng main air malam-malam buta kaya gini. Ah, batin gue mulai kacau, pikiran gue mulai dipenuhi dengan hal-hal berbau mistik, gue mulai berdiri dari posisi terlentang gue dan mulai jalan cepet muter-muter di mushola sambil jedotin kepala ke tembok. Setelah gue beraniin diri buat meriksa langsung ke tempat asal suara, yaitu tempat wudhu. Secara perlahan gue buka pintu mushola dan sedikit mengintip ke arah tempat wudhu. Mau tau apa yang gue liat? Air kran memang mengalir, tapi disitu gak ada siapa-siapa, guys !! GAK ADA SIAPA-SIAPA !!?? sekali lagi gue bilang sama lo semua biar keliatannya lebih dramatis. DI TEMPAT WUDHU ITU GAK ADA SIAPA-SIAPA !!!

Pengen banget gue pingsan waktu itu. Dengan kaki yang gemetar gue matiin kran air yang mengalir itu, dan kembali masuk ke mushola buat tidur sambil berdoa dan jampi-jampi.

Life is never flat, Guys !!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

friadhi
friadhi
friadhi Jr.
pd. 8 Des. 2011, 13.43

hahahahaha, geblek, ngapain nginep ke mushola lantai 2, coba ke bangunan Terminal B (lion Air), terus ke ujungnya sampai ke perbatasan hotel samping Bandara, disitu ada mushola juga + kamar istirahat buat security. Sebenarnya ngga boleh ke situ, cuma kalo darurat disko kaya gini, mending minta nginep di mushola situnya aja, lumayan ditemenin security, kasih aja uang rokok sekedarnya, mereka juga butuh temen ngobrol kayanya.

Salam BP

Suka 0
fathma
fathma
fathma Jr.
pd. 6 Des. 2011, 11.49

heeeehhh...gw orang balikpapan tauuuuk...

gw kasih alasan logisnya neh..
di Balikpapan itu sering mati air, mungkin waktu mati air itu, ada yang mau wudhu, eh airnya ga ngalir, terus pergilah dy tayamum tanpa nutup tu keran lg, atau mungkin karena orangnya emang disoriented lupa arah nutup keran ke kanan apa ke kiri..

nah pas banget lo baru rebahan itu mungkin air nyala, tau lah kalo air baru ngalir tu awalnya kaya suara orang mencret gt, jd ga langsung ngucur deras, n nasib keran yang kebuka tu jatuhlah ke tangan lo..untung ada lo, yang dgn berani masih mau matiin tu keran..coba klo ngga ada lo, mpe pagi deh tu keran ngalir, berapa ember coba yang bisa kebuang sia-sia..

anyway, salam kenal.. :)

Suka 0
byteeater
byteeater
byteeater Hero
pd. 2 Des. 2011, 7.56

serem juga euy,, :D

Suka 0
adis
adis
adis Sr.
pd. 24 Nov. 2011, 16.10

Halo semuaaaaaaaaaa...hehe makasih dah comment :D main ke blog saya dong sekalian hehe..ada banyak cerita baru :D

Suka 0
chonz
chonz
chonz Newbie
pd. 22 Nov. 2011, 22.20

pengalaman yang sungguh mengesankan bagi anda...hehehe

Suka 0
Endey
Endey
Endey Jr.
pd. 21 Nov. 2011, 11.41

hahaha, seru gila...gw ngakak abis baca ceritanya :)

Suka 0
coziro
coziro
coziro Newbie
pd. 19 Nov. 2011, 18.09

wah bugil aja katanya supaya hantunya takut ma kita

Suka 0
husnia
husnia
husnia Jr.
pd. 1 Nov. 2011, 0.44

hahaha..sumpah,ktawa saya baca ceritanya :D tp seru kyaknya :)

Suka 0
popo
popo
popo Newbie
pd. 31 Okt. 2011, 19.03

Wah keren bener kang adis nih.. horor + seru..
salam kenal..

Suka 0
erysyah
erysyah
erysyah Sr.
pd. 31 Okt. 2011, 11.56

wah.. makasih infonny..
aq cuman tauny balikpapan tuh transit mau tarakan/derawan/maratua.. hihi

Suka 0

© backpackerindonesia.com