Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Wanna ask for derawan

ojhie
ojhie, pada 9 Des. 2011, 13.05
di Tanya & Jawab

gan da info2 tentang derawan dan itinearynya untuk kederawankah gan,, infoin gan,, mau nemenin temen2 kuliah buat ke derawan,, rute from samarinda to derawan,,
infoin ane gan,,


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Gogol2013
Gogol2013
Gogol2013 Newbie
pd. 5 Mei 2013, 11.04

kalo dari samarinda harusnya lebih murah soalnya kan ga perlu beli tiket cgk-bpn-cgk. itu aja udah abis 1.3 sampe 1.5 jt sendiri soalnya.[/quote]
memang lebih murah lewat samarind berau, tapi pertimbangan waktu dan kerusakan jalan di wahau dan bengalon dipertimbangkan juga, jalan wahau dan bengalon sampe sekarang rusak parah,, apalagi pas huna, jalan nya berlumpur , kadanag bebrapa jalan tidak ada aspal, perjalanan smaarinda berau, kalau lancar bisa memakan waktu 18 jam, dulu pernah pake bis samarinda berau namun sekarang udah alamarhum, di ganti mobil carteran avanza carteran.ditambah lagi setelah samapai tanjung redeb, kadang gak bisa lanjut tanjung batu, bisa -bisa nginap dulu ke tanjung batu, akan sangat membuang waktu dan ribet banget, pilihan efektif dan tidak makan waktu dan tenaga adalah lewat tarakan. banyak travel yang megadakan tour 40 orang, pergi di musim liburan biasanya.
namun berpulang kembali pada orangnya, kalau waktu perjalan cukup panjang dan suka lihat pemandangan dihutan lihat sungai kelay, piihan jalan darat mungkin pilihan yang tepat.

Suka 0
hlk
hlk
hlk Newbie
pd. 5 Mei 2013, 7.14

saya pernah ke derawan gan, tapi dari jakarta, ke balikpapan, terus ke tarakan.
kalo adari samarinda mungkin bisa ke balikapapn dulu, perjalanan cuma 1 jam kalo ga salah dari balikapapan.
terus abis nyampe tarakan naik speed boat sekitar 2 atau 3 jam. saya juga lupa ongkosnya berapa sih, pokoknya total abisnya sekitar 3.5 sampe 4 jutaan.

waktu itu juga saya minta urusin saya agen travel gitu.
enak si dapet kamar di kaya cottage di deket dermaga.
buka pintu udah ketemu pantai.
terus dapet makan teratur 3 kali sehari.
ruternya hari pertama main2 di derawan
hari kedua muter2 di sangalaki, kakaban, sama maratua
hari terakhir main2 di deket2 dermaga di derawan.
memorable deh.

waktu itu juga pengen diving, tapi sayang dive masternya lagi sakit, jadi dia ga berani deh soalnya waktu itu rombongan saya banyak yang ga punya sertifikat atau malah ga pernah diving sama sekali.

kalo dari samarinda harusnya lebih murah soalnya kan ga perlu beli tiket cgk-bpn-cgk. itu aja udah abis 1.3 sampe 1.5 jt sendiri soalnya.

Suka 0
Gogol2013
Gogol2013
Gogol2013 Newbie
pd. 5 Mei 2013, 2.02

Kalo mau ke derawan jalan darat bisa pake mobil carter avamza per orang sekitar 250 ribuan ke tamjungredeb, dari tanjung redeb carter lagi ke tanjung batu 100 ribuan, naik speedboat ke derawan 50 ribuan, tapi capek banget kalo jalan darat, kalo lebih cepat lpake peswat lewat beraubatau tarakam, dari tarakann cari aja tour derwan.

Suka 0
aalblind
aalblind
aalblind Newbie
pd. 14 Des. 2012, 14.04

via BB aja 28c7efc5

Suka 0
Rudi Mulyono
Rudi Mulyono
Rudi Mulyono Newbie
pd. 24 Agu 2012, 2.43

kalau mau ke derawan dari samarinda naik kalstar ke berau nanti lanjut naik mobil ke tanjung batu lanjut naik speed boat ke pulau derawan

Suka 0

© backpackerindonesia.com