Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Trip Krakatau 23-25 Maret [Archive]

andigetsuga
andigetsuga, pada 28 Feb. 2012, 3.15
di Cari teman jalan

Start: 23 Maret 2012, 13.16

Proses kemunculan Anak Krakatau berawal dari letusan dahsyat “induknya”, Gunung Krakatau, pada 27 Agustus 1883. Menurut catatan sejarah, Gunung Krakatau meletus sangat dahsyat, menggemparkan dunia dan menimbulkan tsunami terhebat sebelum bencana tsunami Aceh pada 26 Desember 2004 lalu. Disebutkan bahwa semburan lahar dan abu Gunung Krakatau waktu itu mencapai ketinggian 80 km, sementara abunya mengelilingi bumi selama beberapa tahun. Ledakannya menimbulkan gelombang pasang setinggi 40 meter dan menyapu bersih pantai sepanjang Teluk Lampung dan pantai barat daerah pantai barat daerah Banten.Sedikitnya 36.000 orang tewas waktu itu dan suara letusannya disebut-sebut terdengar hingga di Singapura dan Australia. Letusan Kratakau juga menimbulkan rangkaian gempa bumi yang menjalar sampai ke Australia selatan, Srilanka dan Filipina.
Hai All,
Ada yg mau gabung jalan bareng explore P.Sebesi, P.Sibuku kecil, P. Umang, lagoon cabe dan anak krakatau di 23 – 25 Maret 2012. Untuk mengenai Kisah Mengenai Anak Krakatau dan pulau – pulau sekitarnya bisa searching di Mr.Google..yaaaaaa...............@_@
Seru bareng’yuuuu.......
Berikut Internary-nya yg direncankan (Dapat berubah disesuikan kondisi yg ada) :
Jumat, 23 maret 2012
23.00-00.00 Wib : Meeting point di Pelabuhan Merak
00.00- 02.00 Wib : Perjalanan Menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung (Menikamti Selat Sunda dimalam Hari).
Sabtu, 24 Maret 2012
02.00-04.00 Wib : Perjalanan Menuju Pelabuhan Canti (Dengan menggunakan Angkot yg telah Disewa).
04.00-05.30 Wib : Istirahat, Sholat Subuh dan Sarapan pagi (1X)
05.30-06.00 : Persiapan Perjalan explore P. Sebuku Kecil
06.00 - 10.00 Wib : Explore P.Sebuku kecil (foto & Snorkling pastinya )
10.30-12.00 Wib : Lanjut ke P.Sebesi menuju Penginapan (Menaruh Tas & Barang Bawaan).
12.00-14.00 Wib : Isoma (2X)& Persiapan Perjalanan Explore P. Umang
14.00-17.30 Wib : Explore P.Umang plus menanti datangnya Sunseat (Foto & bernarsis Ria)
17.30-18.30 Wib : Kembali ke P. Sabesi
18.30- 03.00 Wib : Makan malam (BBQ) (3X), acara bebas & Istirahat Malam (Saling Berkenalan & Foto-foto, Narsis Again)
Minggu, 25 Maret 2012
03.00-03.30 Wib : Prepare Persiapan Menuju Anak Krakatau
03.30-05.30 Wib : Perjalan Menuju Anak Krakatau
05.30-07.30 WIB : Explore Anak Krakatau
07.30-08.00 : Perjalanan Menuju P. Lagoon Cabe
08.00-10.00 Wib : Explore P.lagoon Cabe (snorkling again??!!!!)
10.00-12.00 Wib : Menuju P. Sabesi (Persiapan Pulang)
12.00-13.00 Wib : Makan Siang (4X) & Packing
13.00-15.30 Wib : Persiapan kapal untuk menuju ke Pelabuhan Canti
15.30-17.00 Wib : Perjalanan menuju Pelabuhan Canti
17.00-18.30 Wib : Perjalanan menuju Pelabuhan Bakahunie
18.30-19.30 Wib : Perjalanan menuju Pelabuhan Merak
19.00- 21.00 Wib : Perjalanan pulang Merak – Jakarta (kembali ke masing-masing tujuan, see u Next Trip......^_^)
21.00 Wib : Insya Allah sudah sampai Jakarta kembali ke rumah masing- masing dengan keadaan sehat dan selamat .AMIN.
Total biaya adalah Rp.350.000,-/orang
(Exlude, Sarapan Di Dermaga Canti Dan Jakarta-Merak PP/Orang : Estimasi Rp. 35.000,- tergantung wilayah masing-masing)
Max : 20 Orang -- > Apabila Kurang Dilakukan perhitungan lebih lanjut Mengenai Biaya Perjalanannya.....
Kapal Ferry Rp. 15.000 x 2 pp = Rp. 30.000
Carter 2 Angkot Rp. 300.000 : 20 Orang = Rp. 15.000 x 2 pp = 30.000
Penginapan Rp. 400.000 ( 2 rmh ) : 20 Orang = Rp. 20.000
Sewa Kapal Kayu Besar (lebih nyaman) Rp. 3.000.000 : 20 Orang = Rp. 150.000
Makan 5x Rp. 15.000 x 5 = Rp. 75.000
Sewa pelampung Rp. 20.000
Bayar Cagar Alam Rp. 200.000 : 20 = Rp. 10.000
iuran Biaya Renovasi Dermaga di Sebesi Rp. 2.000
Tips ABK Kapal : Rp. 200.000 : 20 orng = Rp. 10.000
BBQ + Tukang Bakar : 250.000 : 20 Orng = Rp. 12.500
Aqua dus 5 Rp. 5.000
________________________________________ +
Total = Rp. 350.000/orang
NB :
untuk peralatan snorkling, disana ada penyewaan alat snorkling Rp. 65.000/2hari
Meliputi :
Transportasi & Kordinasi selama Perjalanan :
-pel.MERAK-BAKAUHEUNI ( tiket kapal PP)
-biaya mobil angkot dr pel .Bakauheuni-pel.Canti PP
-makan dan sarapan selama trip bersama
-BBQ
-kapal 2 hari 1 malam
-penginapan di P.Sibesi
-perijinan
- ABK Kapal Sebagai Guide lokal
Transportasi :
- transportasi BUS dr Jakarta ke merak bisa dr terminal Kampung Rambutan, Slipi jaya, Kebon Jeruk, Kali Deres, Kebon Nanas, Pulo Gadung & Tanjung Priok.
- Pelabuhan Merak-Bakauheuni : Kapal
- Bakauheuni - Pel.Canti : angkutan umum/angkot
- Pel.canti – P.sibesi – Explore Anak Krakatau : kapal tradisional
23.00 Meeting point di Pelabuhan Merak
Pembayaran DP Rp. 150.000 ditunggu sampai tgl 16 Maret 2011 pkl 21:00 WIB (Dari Sekarang yg memang berminat trip bareng boleh kami terima ^_^....semua tergantung )
PM SAYA di No. 08569919907 /pin 3275AA40
Mudah- mudahan cuaca disana terang dan aman sehingga kita bisa explore anak krakatau dan pulau- pulau sekitarnya.AMIN.
Perlengkapan :
Peralatan Pribadi yg dibawa (Min.)
- Obat-obatan Pribadi -- > yg mabok bisa membawa obat-obatan pengilang mabok
- Pakaian ganti
- Pakaian hangat
- Daypack
- Topi / payung / Rain Coat
- Sepatu Olah Raga atau sandal gunung
- Peralatan bersih diri
- Sunblok
- lotion anti nyamuk (Menghindari wabah serangan nyamuk)
- untuk menghindari terkena malaria peserta bisa mengkonsumsi PIL KINA 2 hari Sebelum perjalanan & sesudah perjalanan.
- PPPK pribadi
- Tanda pengenal
- Kamera Pocket maupun DSLR (Bernarsis RIA)
- Alat snorkling jika punya
Apabila ada temen-temen yang mendadak membatalkan diri pada hari H karena sesuatu hal, mohon segera memberitahukan .
NB :
untuk peralatan snorkling, disana ada penyewaan alat snorkling Rp. 65.000/2hari


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

daniel m
daniel m
daniel m Jr.
pd. 22 Maret 2012, 16.56

wah, sayang uda full.

Suka 0
andigetsuga
andigetsuga
andigetsuga Hero
pd. 20 Maret 2012, 6.57

Quota Sudah Full Maap Yang Mau Join Next Trip mungkin kita bisa Bertemu :D

Suka 0
freddysetiawan
freddysetiawan
freddysetiawan Newbie
pd. 16 Maret 2012, 15.23

gue join yaaak

Suka 0
adi aviana
adi aviana
adi aviana Jr.
pd. 15 Maret 2012, 8.45

Ikut menyimak dlu Gan.....

Suka 0
andigetsuga
andigetsuga
andigetsuga Hero
pd. 14 Maret 2012, 8.05

LIST PESERTA SEMENTARA

GRUB KAPAL 1

1. Wahyu ricardo, bekasi
2. yuningsih bekasi
3. Nina supriati/kunciran
4. ahmad syururi/bonjer
5. Abi/ciledug
6. REZZA/bekasi
7. KHOLIL/depok
8. Budhi Kus/BSD
9. Dika/L.bulus
10. Annisa_jakarta
11. Bianca jakata/bonjer
12. Fernica Iko/Pluit
13. Farida A/bektim
14. hanipah/bektim
15. jamielah/lenteng agung jaksel
16. wiwi komalasari/lenteng agung jaksel
17. Indri/jakpus
18. Rusdi/jakpus
19.
20.
21.
22.
23.
24.
25.

YUKKK SIAPA LAGI YANG MAU JOINNN

Suka 0
run_run
run_run
run_run Hero
pd. 11 Maret 2012, 10.50

yaaaahhhh..waktunya bentrok sama trip ane ke sempu-bromo..huhuhu :'(
padahal pengen banget ikuuutt!!
ntar adain lagi dong gan acara krakatau nya..
mudah2an next trip bisa ikut..
smoga sukses ya acaranya..

Suka 0
kausar anjani
kausar anjani
kausar anjani Sr.
pd. 10 Maret 2012, 23.15

Pantauan Udah Selesai Nih....

minta List peserta nya Dong...

Suka 0
mungkasmks
mungkasmks
mungkasmks Pro.
pd. 10 Maret 2012, 22.31

wah..pengen tapi waktunya bisa berubah gak yah? :D

Suka 0
Nitiatia
Nitiatia
Nitiatia Pro.
pd. 7 Maret 2012, 12.00

gan, update list nama yg udah fix dong.. :)

Suka 0
Oeya
Oeya
Oeya Jr.
pd. 5 Maret 2012, 17.04

agan andi kumaha merchandise yang ane tawarin lewat bbm...ada progress dari peserta ga?

Suka 0

© backpackerindonesia.com