Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Backpackeran ke Sumatera

georgeta
georgeta, pada 3 Sep. 2010, 11.08
di Tanya & Jawab

Hi all,

Nama ku Josi, new comer di sini.

Tolong bagi info dong..aku ada rencana mau jalan ke sumatera. Tujuannya dari Padang dulu dan tujuan akhirnya ke Batam (maksudnya..ya..siapa tahu kalo memang ga ada halangan dan duit masih cukup, rencananya mau lanjut ke Singapore sbentar). nah..perjalanan nya semua lewat darat.
Karena ini perjalanan saya yg pertama ke Sumatera, tolong dong info atau bagi ilmunya untuk bp ke sumatera dengan rute yang sebenarnya gimana? masih bingung euy dengan rute. Pikirannya cuma mau jalan aja ke Sumatera. :bigsmile:

Thanks ya..


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

sofyan saleh
sofyan saleh
sofyan saleh Newbie
pd. 5 Des. 2010, 9.39

mantaf Pak Priyo, kebetulan sy (alonely) jg ingin menyusuri sumatera via Merak tgl 9 des 2010, enaknya via Barat atau Timur ya Pak..yg banyak pemandangan indahnya dan lokasi wisata. Ada referensi ttg bus AKA yg oke, losmen murah n aman? trutama di Padang? Dari Padang enak mana ke Medan apa Pekanbaru dr sisi ekonomis dan tujuan wisata?tks Pak

Suka 0
priyo
priyo
priyo Sr.
pd. 8 Sep. 2010, 15.26

Dari Pekanbaru ke Batam sekitar 7 - 9 jam saya gak hapal karena kapal itu kan menyusuri sungai Siak hingga selat malaka terus ke Bengkalis, Selat Panjang dan Batam ,tetapi kalau penerbangan ada dari pekanbaru ke batam adalah Sriwijaya Air jam 14.00 an

Suka 0
georgeta
georgeta
georgeta Newbie
pd. 8 Sep. 2010, 13.37

Sip..pasti saya akan hubungi.
Kebetulan saya sudah pernah ke Padang juga. Cuma kalo di temanin dengan putra daerah sendiri, pasti lebih ok.
Berapa lama nanti berlebaran di Padang? karena rencana saya ke sana setelah lebaran. sekitar tgl 20 an (mengingat arus mudik yang pastinya bikin hectic transportasi).

Suka 0
georgeta
georgeta
georgeta Newbie
pd. 8 Sep. 2010, 13.33

Dear Priyo,

Thanks info nya. Membantu sekali. Terus terang, pada awalnya saya masih ragu karena kurangnya pengetahuan mengetahui daerah2 di Sumatera. Rencana awal saya dari Jkt-Pdg by flight. setelah itu baru lanjut ke Batam via darat. Cuma memang nanggung ya..lebih baik menyusuri dari Lampung dulu (karena saya tertarik sekali untuk ke anak Krakatau)baru sampai Padang dst.
So, sekali lagi...thanks a lot for information nya.
Dari Pekanbaru naik kapal ke Batam, jarak tempuhnya berapa lama ya?

Suka 0
adeks
adeks
adeks Newbie
pd. 5 Sep. 2010, 10.46

Kalo dari padang,bnyak tempat yang mau di tuju..
kebetulan saya asli padang dan pas lebaran saya di padang
jadi kalo mng kebetulan ada di padang jangn lupa hubngi saya!

Suka 0
priyo
priyo
priyo Sr.
pd. 4 Sep. 2010, 4.05

Dear Josi,
Rute dari mana nih. tp walau dari manapun kalau jalan darat pasti dari Merak,
Tujuan I : Mendarat di Bakauheni dari pelabuhan sudah beberapa tempat untuk di eksplore misalnya 30 km dari pelabuhan ada kota Kalianda disitu ada pantai Canti dan bisa lanjut ke P sebesi dan anak Krakatau
selain itu yang sedang in adalah Klluan dg pulau kelapa selain wisata laut dan pantai ada wisata alam yaitu Way Kambas dll
Lanjut bisa lewat pantai barat atau tengah dan timur
kalau pantai barat bisa mengekplore Bengkulu dari Bengkulu bisa lanjut ke Padang
Kalau lewat jalur tengan dan timur bisa je Palembang, Jambi dan selanjutnya Padang
Dari Padang arah timur ke Bukit Tinggi, Danau singkarak, lembah anai dll
ke Pekan Baru, dari Pekan baru naik kapal ke Batam via Bengkalis, selatpanjang dan batam
bisa juga langsung dari Pekanbaru - Dumai
Dari Dumai bisa naik kapal ke Batam via Bengkalis selat panjang dan Batam
selain itu bisa naik kapal ke Malaka terus naik bis ke singapura dan nyebrang ke Batam
Silahkan pilih

Suka 0

© backpackerindonesia.com