Trending

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

JELAJAH RAJA AMPAT 2012 BACKPACkER (sharing cost)

madakaripura
madakaripura, pada 27 Juni 2012, 12.02
di Cari teman jalan

Start: 31 Juli 2012, 17.01

Keindahan Raja Ampat pasti sudah lekat di benak Anda. Sayangnya, butuh uang yang tak sedikit untuk menyaksikan langsung pesona kepulauan ini. Tapi, Anda bisa menyiasati beberapa hal agar bisa ke sana dengan bujet minim!
Waktu Raja Ampat baru terkenal, para traveler menghabiskan belasan hingga puluhan juta untuk bisa menikmati alamnya yang elok. Seiring berjalannya waktu, para traveler menjadi lebih "pintar" dalam mencari cara agar keindahan kepulauan di Papua Barat itu bisa dinikmati langsung.
Hal pertama yang harus diingat adalah semakin banyak orang yang ikut, semakin minim pengeluaran. Hal ini karena mayoritas sarana transportasi yang digunakan di Raja Ampat adalah sewaan, mulai dari mobil hingga perahu untuk berkeliling. Jadi, bawalah "awak" sebanyak-banyaknya!
Day 0
Kedatangan di Sorong Pagi hari (jika pesawat Pagi) kita langsung menuju Pelabuhan Rakyat Sorong. Jika kedatangan Siang/sore, maka kita menginap dahulu,baru besok pagi langsung Jelajah Raja Ampat.
Hari 1
Sorong ke Pulau Bat.Kita berangkat pagi-pagi untuk Waigeo dimana kita mengeksplorasi Friwenbonda, sebuah pulau kecil yang dipenuhi dengan karang lunak berwarna-warni dan berbagai jenis ikan. Setelah snorkling kita kemudian terus ke Special Chanel yang memiliki hutan lebat turun ke tepi air dan formasi batuan yang indah. Kegiatan: snorkling Friwenbonda, Ayat dan gua-gua nya.
Hari 2, 3 dan 4
Pulau Bat - Wayag.Berangkat di pagi hari menuju ke Pulau Wayag. Ini adalah salah satu pulau terindah di Raja Ampat. Ada puncak Karang menakjubkan, laguna dan terumbu karang yang kaya. Selain snorkling, kita juga bisa melakukan dua Pendakian. Aktivitas: Snorkeling, Hiking di Wayag
Hari 4 Wayag
- Fam.Berangkat di pagi hari untuk menuju Fam. Menjelajahi pulau yang terkenal. Berangkat ke Mansuar di sore hari. Aktivitas: Snorkeling di Fam
Hari 5
Pulau Manswar- Pulau Dua.Jelajahi Selat Utara Pulau Manswar. Selat ini tempatnya beberapa terumbu Raja Ampat yang terbaik . Berangkat ke Pulau Dua di sore hari. Kegiatan Snorkeling, di Dampier
Hari 6 dan 7
Jelajahi Pulau Kri.Mengunjungi desa setempat dan pergi ke Batanta untuk perjalanan mudah di pagi hari berikutnya untuk melihat air terjun yang indah.Kegiatan Snorkeling di Kri dan trecking ke air terjun dan langsung kembali ke Sorong pada hari ke-7
Hari 7 dan 8
Setelah sampai di Sorong sore hari, bisa melanjutkan jalan jalan dan menginap, atau langsung pulang ke Jakarta . (Bisa lihat dari jam pulang pesawat)
HARGA SHARING COST
0 - 5 Orang Rp 8.000.000/org
7-10 Orang Rp 7.000.000/org
Termasuk :
7 Hari Tour FULL DAY lebih dari 20 pulau,30 spot snorkling/diving,50.000 frame foto! Boat mengelilingi se Kabupaten Raja Ampat.3xMakan/Minum, Barbeque setiap malam.Penginapan dikapal dan Tenda.Guide Pengalaman 7Tahun Multi Bahasa
Tidak Termasuk :
Tiket Pesawat Jakarta - SorongPP ( sekitar 3-3,5jt)/Tax dan Angkutan Sorong.PIN Raja Ampat Rp 250.000Alat snorkeling/diving (bawa dari Jakarta)Keperluan Pribadi
Waktu perjalanan sebaiknya di dipilih dibulan AGUSTUS Hingga DESEMBER,karena mempunyai tingkat visibility tinggi. Penerbangan biasanya menggunakan Sriwijaya/maskapai lain jika anda mengetahui ada yang lebih murah. .SHARING COST ini pembayaran dilakukan di Sorong, DAN DAPAT DICICIL hingga waktunya tiba. Dgn sebelumnya menentukan tanggal keberangkatan,pemebelian tiket dan jadwal Tour.Saya jamin ini adalah yg TERMURAH dari yang pernah ada
JIKA REKAN REKAN BERMINAT, SILAHKAN HUBUNGI SAYA DI
08567744444/02199744444
bisa jg liat langsung di :

Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

sangsank
sangsank Jr.
pd. 23 Juli 2012, 9.55

nabung dulu akh...

geedoon Pro.
pd. 23 Juli 2012, 9.22

bisa segila itu ya budgetnya :~
klu yang ikut bisa 20org bisa lebih murah lg ga gan? trus harinya ga bisa ditambah tuh?taun baruan disana enk ga kira2 ya...

inggals Jr.
pd. 18 Juli 2012, 18.02

Ane minat banget gan, ane join ke bpi jg biar bisa backpacker ke 4 king ... :akhirnya: tapi ane ngumpulin duit dulu gan, kayay baru bisa pergi agustus tahun depan. nabung dulu ane :stres:

cathe Pro.
pd. 12 Juli 2012, 14.01

udah jadiin taon depan ajah..biar aku bisa ikut juga hehe...

salam ransel..

bowie Pro.
pd. 12 Juli 2012, 12.02

ikuutt,,,
kl byk org yg ikut gw ikut deh..

hehehe

popohandsome Pro.
pd. 11 Juli 2012, 3.18

waw mantep nih 8jeti duitnya mantepp!! :aselole: secara emg msih asri yak. .

nabooong dolooo

suging Pro.
pd. 10 Juli 2012, 20.57

:tsnyamana:

obet9 Sr.
pd. 10 Juli 2012, 18.32

@Madakaripura : boleh aja lo ikut gw pulkam da....tp taun ini gw mo singgah liat komodo dulu ahhh ;) ...semoga lancar deh....#mohondoanya abang

ullyfdlh Pro.
pd. 10 Juli 2012, 17.20

pulang2 kena SP dah gue nih :kecewa:

diyanamatir Sr.
pd. 10 Juli 2012, 17.05

muka lu emang sedikit agker si bangg.. :punyeng: piss
udah taun depan gw ikut dah, nabug dulu kaliii..