Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Trip to Medan

jabbar
jabbar, pada 13 Juli 2012, 8.58
di Tanya & Jawab

Salam Ransel semua,
need info, mau solo travelling nih ke Medan akhir bulan Agustus nanti.
mau tanya ada ga yah rute yang searah dari Medan-Samosir-Sipiso Piso terus ke Bukit Lawang? Apakah dari sipiso piso ke bukit lawang harus ke Medan dulu?
ada yang bisa bantu untuk buat itinerarynya mungkin?
Arrival di Medan 25 Agustus jam 8 Malam, Departure ke Jakarta tanggal 29 Agustus jam 8 malam juga.
atau kalau ada yang mau gabung kenapa ga?
Tks...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

ajox_cool
ajox_cool
ajox_cool Newbie
pd. 24 Sep. 2012, 8.06

@bro andy : wahhh saya malah bru denger tuhh ad taman eden 100 pdhl dah sring bulak balik parapat..

Next time boleh jg nih dikunjungi..trims infonya gan, klo ad rncana mw ksna lg kbr y bro..hheeee

Suka 0
andygunawan70
andygunawan70
andygunawan70 Sr.
pd. 14 Juli 2012, 10.14

Bro Jabbar... kalau ke Parapat, jgn lupa singgah ke Taman Eden 100, sekitar 15 menit dari Parapat ke arah Sibolga ada angkutan umum tapi saya nggak tahu di mana terminalnya ( sewaktu ke sana saya naik mobil teman ... :). Taman Eden 100 merupakan hutan lindung yg berisi tdk kurang 100 jenis buah-buahan. Di lokasi ada banyak itin yg bisa dijelajahi, setidaknya butuh 3 hari utk menjelajahi semuanya. Ini itin yg ada ( yg saya ingat aja ya .... :). Lokasi ini dikelola swasta ( Marandus Sirait 0812 6348 192 / pernah menerima Kalpataru ) tiket masuk Rp. 3.000,-

1. Air terjun 2 tingkat...ini yg paling dekat dengan pos di pintu masuk taman ( sekitar 15 menit jalan kaki ). Keindahannya akan berkurang pada musim kemarau krn airnya surut.

2. Rumah Tarzan...sekitar 20 menit jalan kaki dari pos, dari sini kita bisa menyaksikan seputaran taman, kondisinya sudah agak lapuk ( tahun lalu ) dan hanya bisa dinaiki max 2 org.

Yg berikut hrs menggunakan jasa pemandu utk menjelajahinya ( jasanya Rp. 100.000,- 2 thn yg lalu...)

1. Gua kelelawar... dari namanya sdh tahu dong apa yg akan kita saksikan. Lama perjalanan sekitar 2,5 jam jalan kaki dari pos. Kondisi dasar gua berair, jadi persiapkan sepatu yg sesuai.

2. Bukit Manja... dari lokasi ini kita dapat menyaksikan sunset / sunrise di atas Danau Toba. Lama perjalanan sekitar 2,5 jam jalan kaki dari pos.
Utk kedua itin di atas blm pernah saya coba..... :bigsmile:

3. Air terjun 7 tingkat... ini itin yg paling jauh & paling menantang, sekitar 4 jam jalan kaki ( pp 8 jam ). Persiapkan alas kaki yg andal, pengalaman ane sepatu jebol sekitar 2 jam dipakai jalan menuju lokasi, belum lagi melewati lokasi pohon rambutan liar yg bulunya seperti duri dgn kondisi kaki ayam ( tanpa sepatu ) sekitar 10 menit.... :p. Persiapkan juga mantel hujan krn cuaca bisa tiba-tiba berubah. Siap-siap juga utk merangkak pada titik-titik tertentu. Persiapkan perbekalan yg cukup ( di dalam nggak ada penjual bakso... :bigsmile: )kecuali air minum, di dlm sangat melimpah mata air yg bisa diminum langsung ( sdh saya buktiin ) yg rasanya seger banget melebihi air kemasan bahkan saya bawa pulang sebotol setelah satu tahun airnya masih seger.

Kalau mengenai taman Simalem,itin yg ok...di dalam ada kebun buah-buahan dan view ke Danau Toba yg keren. Kekurangannya akses jalan menuju ke sana hancur banget ( akhir thn 2011 ).

Salam ransel.

Suka 0
om ben10
om ben10
om ben10 Pro.
pd. 13 Juli 2012, 17.40

Rute nya

1. Mengelilingi sebagian P.samosir
Medan - P.Siantar - Parapat - Samosir - Tele - Sipiso-piso - Simalem Resort (seberang nya sipiso - piso) - Kaban Jahe - Berastagi - Medan
baru Medan - Binjai - Bukit Lawang

2. Mengitari pinggir danau di bagian P.Sumatra
Medan - P.Siantar - Parapat - Samosir - Parapat - Sipiso-piso - Simalem Resort (seberang nya sipiso - piso) - Kaban Jahe - Berastagi - Medan
baru Medan - Binjai - Bukit Lawang

Bisa lihat2 ke sini :
http://backpackerindonesia.com/blogs/om-ben10/tips-keliling-danau-toba

Suka 0

© backpackerindonesia.com