Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

TRIP TO SAVE LAKE TOBA

penatharanz
penatharanz, pada 11 Nov. 2010, 14.33
di Tanya & Jawab

belakangan ini di kampung w lagi gencar2nya nih penyuluhan lingkungan hidup. oh yah w lupa w berasal dari sumut tepatnya danau toba lagi tinggal di jakarta. rencana w mau balik nih desember. entah kenapa dalam benak w tiba2 muncul ide untuk mengajak teman2 backpaker sekalian jalan-jalan keliling danau toba nih tapi w kepengennya kita nggak hanya sekedar jalan-jalan tapi kita ngasih sumbangan pemikiran juga buat masyarakat kalau danau toba itu asset yang harus di pertahankan bukan buat di rusak jadi artinya kita bisa jalan - jalan sambil beramal nih teman-teman. makanya w mau kita sebelom brangkat harus ada pertemuan dulu khususnya buat teman2 yang ada di jakarta biar kita pikirkan kira2 apa yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan danau toba. maslah tempat mungkin ada beberapa tempat yang bisa untuk nginap nih tapi apa adanya yah wkwkwkwkw. gmana ada yang tertarik nggak yah. trus maslah biaya w ada pemikiran biar teman2 nggak terlalu terbebani kira2 apa yah yg bisa kita lakukan biar kita bisa jalan2 nih dan ada yang sponsori keren nggak pemikiran w he he he. w minta usul dari teman2 yahhhhh


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Baldy24
Baldy24
Baldy24 Pro.
pd. 18 Des. 2012, 8.20

Salam kenal semua.

Kebetulan ane ada darah Batak, memang agak miris melihat Danau Toba sekarang, kotor banyak sampah dan minuman keras.. :dead: .

Ke Toba terakhir tahun 2010. Kalau bukan kita yg jaga kebersihan, siapa lagi :tsnyamana:

Salam ransel..

Suka 0
zeeitha
zeeitha
zeeitha Sr.
pd. 12 Nov. 2012, 8.59

laporr....saya ikutan yahh.... kapan nih ngomongin acara ini??

Suka 0
penatharanz
penatharanz
penatharanz Jr.
pd. 16 Nov. 2010, 21.20

[quote=veronika]wew..pemikiran yang oke tuh..
waktunya kan masih sekitar 2 minggu lagi, jd ada rencana seperti apa?
misal mengumpulkan peserta dulu, kemudian membuat rencana kegiatan "save lake toba", atau bgmn??
oh ya..rencana mo diadakan tanggal berapa?brp hari?
hehe..maaf banyak nanya.

ikut save our world deh ;)[/quote]
itu dia non nanti kita bicarakan bersama kira waktu yang tepat tanggal brapa. kalau soal akses sebenarnya dah pintu terbuka nih soalnya kemaren ada yang mau mencoba untuk membantu kemaren. saya harap sih kesediaan teman2 untuk berkumpul nanti boleh kumpul di tempat saya aja.

Suka 0
veronika
veronika
veronika Newbie
pd. 15 Nov. 2010, 15.46

wew..pemikiran yang oke tuh..
waktunya kan masih sekitar 2 minggu lagi, jd ada rencana seperti apa?
misal mengumpulkan peserta dulu, kemudian membuat rencana kegiatan "save lake toba", atau bgmn??
oh ya..rencana mo diadakan tanggal berapa?brp hari?
hehe..maaf banyak nanya.

ikut save our world deh ;)

Suka 0
penatharanz
penatharanz
penatharanz Jr.
pd. 13 Nov. 2010, 22.15

buat teman-teman ayo sukseskan acara ini buktikan jiwa petualang mu sudah ada sebuah LSM yang ingin ikut membantu kita tinggal gmana respon kita terhadap lingkungan hidup saatnya backpacker sejati membuktikan kalau kita juga cinta Indonesia......

Suka 0
penatharanz
penatharanz
penatharanz Jr.
pd. 12 Nov. 2010, 20.47

ok bosss

Suka 0
D.J
D.J
D.J Newbie
pd. 12 Nov. 2010, 17.58

sintang memang almny bgus,klw sk climbing bleh cb d bukit kelam... mw daerah pesi2r bs k kota singkawang... btw... have nice trip bro...

Suka 0
penatharanz
penatharanz
penatharanz Jr.
pd. 12 Nov. 2010, 2.38

kalau minggu ini blom bisa bro soalnya masih banyak kerjaan nih he he he. tapi kalbar juga gak kalah seru tuh soalnya saya juga pernah tuh dari kalabar tepatnya kabupaten sintang yaitu daerah sungai ketungau bagus tuh tempatnya seperti amazonnya indonesia kapan2 kayaknya perlu tuh pergi ke sono soal tempat juga saya punya banyak teman dan orang tua angkat di sana.

Suka 0
D.J
D.J
D.J Newbie
pd. 11 Nov. 2010, 23.08

hallo kawan... lam knal!!!

Kbtulan kmren aq bru dr sna liat2 event PDT 2010. ku liat tiap tepian danau banyak sampah,,,, kesadaran warga sekitar & turis lokal akan kebersihan mash sgt kurang. bahkan mnurt info yg ku dapat ada suatu peternakan yg membuang limbahnya langsung ke danau. so far.... danua toba emang keren & indah banget. ga sia2 jauh2 dtang dr pontianak k Parapat.

mengenai idenya,,, Ok tuh bro!!!!!

mgu ini napak tilas dr Medan arah Brastagi, untk menyimk alam law kawar & panorama lainnya.

ada yg brminat????????

angkat RAnsel mu kawan

Suka 0

© backpackerindonesia.com