Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

tanya jawab dengan Chaniack seputar backpacker ke Padang - Sumatera Barat , silahkan

chaniack_newtrackgroups
chaniack_newtrackgroups, pada 19 Nov. 2010, 11.51
di Tanya & Jawab

Berbagi pengalaman buat rekan-rekan yang memang butuh bantuan petunjuk ber backpackeran


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

ichalenong
ichalenong
ichalenong Jr.
pd. 28 Juli 2015, 14.27

Salam ransel semua...september nanti rencana mau explore sumatera..kemungkinan di padang-bukit tinggi 2hari lalu lanjut ke medan...
1.Boleh minta info,ittin,angkutan umum..kalo ingin explore landmark seperti bukit tinggi jam gadang,ngarai,istana pagaruyung,n danau singkarak...
2. Boleh minta reccomend bus ke medan yg recomend sama naiknya dri mana? Terima kasih..

Suka 0
ossytiara
ossytiara
ossytiara Newbie
pd. 23 Juni 2015, 12.38

Halo semua, butuh bantuan ni itinerary backpacker ke Padang & sekitarnya untuk 3 hari 2 malam, termasuk info sewa mobil dan penginapan. Rencana dari Jkt via pesawat ke Padang (PP). Pengen bisa maksimalin ke tempat2 wisata & kuliner khas Padang dan sekitarnya.

Buat info yang di share, ane ucapin makasih banyak ya....

Suka 0
aljabar
aljabar
aljabar Newbie
pd. 30 Agu 2011, 5.36

bang indra,minta cp blh ga?rencana mau ke bukit tinggi nih,tp buta mau kmn aj.. salam kenal.

Suka 0
aljabar
aljabar
aljabar Newbie
pd. 30 Agu 2011, 5.33

salam kenal,mau ke maninjau.ada lokasi yg recommended dikunjungi ga mas?trus ktnya ada penyewaan sepeda ya,brp tarifnya?

Suka 0
cendol
cendol
cendol Jr.
pd. 29 Mei 2011, 7.44

wah good thread nih... kayaknya itinerary chaniack bisa buat panduan. kebetulan saya baru dikota jambi. ada rencana bpc ke sumatra barat.

Suka 0
princesspetasse
princesspetasse
princesspetasse Newbie
pd. 28 Mei 2011, 13.50

halow uda chaniack

mau tanya, kalo mau ke restoran pagi sore, kendaraan/angkot apa saja yang lewat ke sana? dan itu letaknya di jalan apa ya?

saya sendiri ada rumah saudara di Padang tepatnya di daerah Pasar Pitalah.

hidup Indonesia

Suka 0
chipitz
chipitz
chipitz Sr.
pd. 15 April 2011, 18.40

halo chaniack dan indra budiman lam kenal ya..
saya chipitz....

hari ini saya mo brangkat ke padang, penerbangan malam
target ke pulau cubadak ama pulau sikuai, selain seputaran bukit tinggi dan padang tentunya...
saya cuma 4 hari di padang
pengen bgt ke mentawai, tetapi lum dpt waktunya (kabarnya nyebrang ksna kapal hanya 3 hari sekali aja yach)
punya info ttg 2 pulau di atas???

di tunggu kabar2nya...
btw klo contact saya tolong tulis FBI yach
thx ya bro

Suka 0
indra budiman
indra budiman
indra budiman Newbie
pd. 12 Jan. 2011, 17.59

stuju..
mulai dari padang, trus ke singkarak, klo mw "membelot" ke danau kembar alias danau atas danau bawah dulu, skalian liat kebun teh. Nah, dari singkarak, baru ke Bukittinggi. di bukittinggi bisa liat ngarai sianok, benteng ford de cock, lubang jepang, jam gadang dll..
semua objek itu berdekatan kok, ga perlu naik angkot.
trus dari bukittinggi, klo mw ke Lembah Harau juga boleh, lebih kurang 40 menit dari bukittinggi. tempatnya bagus. Setelah itu, klo mau ke maninjau, balik ke bukittinggi dulu. dari bukittinggi banyak travel ke maninjau.
harga kamar hotel di bukittinggi mulai dari 100rb....
klo butuh info di bukittinggi, hub saya saja. salam

Suka 0
chaniack_newtrackgroups
chaniack_newtrackgroups
chaniack_newtrackgroups Jr.
pd. 7 Des. 2010, 2.00

hallo sofyan, Pertanyaannya telat saya balas bro.. soal baru aja nyampe dari BP,an di Nusa tenggara timur... utk menjawabnya bro sy terpaksa liat profilnya ente kayak nya dari tangerang ya.. mulai aja dengan naik Bis dari terminal rawamangun jakarta timur dengan tujuan langsung padang kota... akses jalurnya jalur tengah lintas sumatera, kotabumi lampung, lubuk linggau, sorolangun, muarobungo padang ( jambi ) utk bis rekomendasi saya perusahaan angkutan asal padang aja.. seperti ANS, GUMARANG Jaya atau P.O Transport..
mengingat tujuan anda semuanya berada dipadang sebaiknya tujuan naik bis dari jakarta itu adalah Kota padang. Nyampe dipadang anda bisa berwisata ke pantai air manis, legenda malin kundang dll.. setelah itu lanjutkan aja dengan tujuan ke danau singkarak dengan menggunakan bis angkutan tujuan ke kota batusangkar tetapi anda turun bisnya di danau singkaraknya ya.. kalo di batu sangkar anda malah bisa ketemu namanya istana pagaruyung, setelah itu lanjutkan ke bukittinggi dengan naik angkutan solok - bukittinggi yang melewati pinggiran danau singkarak.. kalo menginap disurau Mantap... kalo dipadang tetapi jgn menginap di surau surau kecil carilah mesjid yang agak besar pasti mereka menampung anda..

Suka 0
sofyan saleh
sofyan saleh
sofyan saleh Newbie
pd. 5 Des. 2010, 9.47

Hai Chaniack, saya ingin jalan-jalan via darat/bus ke Padang pekan depan, enaknya via Bengkulu apa Jambi? Bus-nya apa, estimasi biaya bus? klo nginap di surau sekitar bukit tinggi-padang gitu aman nggak? tolong bantu list urutan kunjungan: Pantai Manis, Ngarai Sianok, Danau Singkarak, Danau Maninjau, dll yg mana dulu biar gak bolak balik dan hemat(urut kacang gitu heheheh)
makasih banyak ya....lagi deh makasiiiiiiiiiiih

Suka 0

© backpackerindonesia.com