Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

akses angkutan umum perjalanan menuju kiluan dari bakeuhni

iwan gustiawan
iwan gustiawan, pada 17 Des. 2014, 6.06
di Tanya & Jawab

mohon infonya ya agan2 dan sista akses angkutan menuju teluk kiluan dari pelabuhan bakeuhuni .
terima kasih

:)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 17 Des. 2014, 21.13

Dari Jakarta dan sekitarnya nyebrangi Selat Sunda dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakaheuni di Lampung, naek angkutan umum (bis arimbi, primajasa, atau lainnya menuju Pelabuhan Merak. Untuk menyeberang dari pelabuhan merak ke bakauheni, dikenakan biaya sekitar 15rb/orang atau kalo pake mobil mini bus seperti Avanza, Xenia, dan lain-lain biaya penyebrangan satu mobil sekitar 235rb. Waktu yang dibutuhkan untuk menyebrang dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni adalah 2-4 jam tergantung cuaca dan kapal yang kt naiki.
Setelah nyampe di Pelabuhan Bakaheuni, trus ke Bandar Lampung dan juga ke Desa Kiluan ini. Perjalanan dari Bandar Lampung menuju Kiluan sekitar 6 jam dg kendaraan pribadi. Rute menuju Teluk Kiluan start dari Bandar Lampung ke arah Padang cermin hingga menemui persimpangan masuk pangkalan TNI AL. Di persimpangan itu ambil jalur ke kiri menuju pangkalan AL/Bumi Marinir/Punduhpidada (kalo ke kanan akan ke arah Kedondong). Jalan terus hingga Pasar Bawang, di persimpangan pasar itu ambil jalur ke kanan hingga menemui persimpangan terakhir. Pada persimpangan terakhir ini ambil arah kiri, di mana terdapat gapura menuju Teluk Kiluan.
Perhatiin rambu-rambu penunjuk jarak menuju kiluan. Pertama, akan terlihat rambu penunjuk jarak Teluk Kiluan 20KM. Setelah itu melewati 20KM, akan ada rambu penunjuk arah Teluk Kiluan 7KM, dan terakhir akan ada penunjuk jarak menuju Teluk Kiluan 13KM.

Suka 0

© backpackerindonesia.com