Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

[new] Manfaat Mendaki Gunung

trip indomountain
trip indomountain, pada 26 April 2015, 18.30
di Blog

Manfaat mendaki gunung
Olah raga mendaki gunung adalah olahraga outdoor yang dalam pelaksanaannya mesti dalukan dengan persiapan dan nperalatan yang komplit serta safety.hal ini dikarenakan mendaki gunung termasuk kedalam olahraga berat .Tetapi dibalik itu semua,olahraga ini memberikan manfaat yang besar bagi penggiatnya.inilah beberapa manfaat yang didapat dari olahraga ini:

1.manfaat buat fisik
Manfaat buat fisik yang didapat dari kegiatan mendaki adalah membuat fisik kita menjadi sehat,kuat dan tahan dari penyakit.hal ini dikarenakan mendaki membuat seluruh bagian tubuh bergerak.
Beberapa manfaat mendaki buat kesehatan tubuh anatara lain :
a. Menurunkan berat badan
Mendaki gunung tentunya melewati bermacam – macam medan. Ada yang menanjak,turun maupun datar.hal inilah yang bisa membuat kalori kita terbakar.apalagi mendaki dilakukan dalam waktu yang cukup lama.dalam pendakian yang normal saja alias santai,kalori kita terbakar 240 hingga 370 kalori.
b. Pencegahan penyakit jantung
Penelitian telah membuktikan bahwa olahraga teratur terutama berjalan kaki bisa mencegah penyakit jantung. Selain itu Hiking meningkatkan kolestrol baik didalam tubuh kita.
c. Mencegah osteoporosis
Osteoporosis adalah dimana kondisi tulang menjadi rapuh dan keropos. Hal ini disebabkan karena kekurangan kalsium serta kepadatan tulang yang kurang cukup. Dengan hiking akan memperlambat kita dari kehilangan kalsium serta akan membuat kepadatan tulang kita jadi semakin baik.

2.manfaat buat psikis
Selain manfaat buat fisik,mendaki juga mendatangkan manfaat buat psikis
. Dengan mendaki kita bisa menghilangkan rasa jenuh dan penat yang sedang kita alami.serta bisa membuat kita bahagia. Hiking atau mendaki juga bisa menghilangkan stres yang sedang kita alami,pikiran kembali menjadi jernih. Dikarenakan kita menemukan dan melihat pemandangan alam yang indah. Merasakan kondisi damai, nyaman yang akan membuat jiwa kita juga damai, dan nyaman serta bahagia.

Itulah beberapa manfaat dari mendaki gunung atau hiking,semoga bermanfaat. Tentunya masih banyak manfaat dari mendaki yang lain waktu bisa kita bagikan.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Sewa motor cirebon
Sewa motor cirebon
Sewa motor cirebon Newbie
pd. 25 Mei 2016, 11.05

Ciremaii,,

Suka 0

© backpackerindonesia.com