Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

[update] Tips Packing Dalam Ransel

trip indomountain
trip indomountain, pada 26 April 2015, 18.35
di Blog

packing peralatan serta logistik pendakian sangatlah penting. keahlian packing dalam ransel ini mesti dimiliki oleh para pendaki.dimana dengan packing yang benar maka kita akan nyaman membawa peralatan pendakian kita diransel.adapula yang menganggap bahwa packing meupakan suatu keasyikan dan menyenangkan untuk dilakukan. bahkan ada orang yang menganggap bahwa packing itu merupakan seni,yup sebuah seni estetika dari pendaki.

sebelum ketahap – tahap packing,maka kita mesti mengelompokan barang sesuai jenisnya,misal beras maka satukan dengan logistik ,begitupula dengan barang lainnya. kemudian ketika packing didalam ransel,barang – barang yang bersipat penting dan akan digunakan selama perjalanan mendaki maka simpan dibagian atas ransel. hal ini untuk memudahkan kita ketika membutuhkan dan mengambilnya.ada satu hal lagi,ketika packing taruhlah barang yang berat diatas dan yang ringan dibawah. hal ini supaya kita nyaman ketika membawanya dan pinggul kita bisa bergerak bebas dan nyaman.

ok inilah beberapa tahap packing
1.masukan trash bag / plastik besar kedalam caril. hal ini untuk melindungi barang – barang supaya tidak basah kalo gterkena air atau hujan.stelah itu masukan matras secara melingkar kedalam ransel,hal ini bertujuaan melindungi barang dari benturan.
2.masukan barang yang ringan terlebih dahulu. seperti sleeping bag dan lain – lain.
3.masukan barang barang yang berat selanjutnya.usahakan tidak ada ruang yang kosong didalam caril.misalkan nesting bisa dipakai buat menyimpan logistik beras atau yang lainnya.
4.masukan barang – barang yang penting dipaling atas seperti ponco,senter,obat – obatan dan lainnya.
5.setelah semua barang masuk ke ransel,maka lindungi ransel dengan rain cover. hal ini sangat perlu,apalagi kalau turun hujan.untuk melindungi ransel dan isinya dari air hujan serta melindungi ransel dari kotor yang berlebihan.

itulah tips sederhana packing dalam ransel,semoga bermanfaat.
salam lestari


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com