Trip Myanmar - Yangon - Bagan *Share cost

definacute, pada 22 Juni 2015, 23.00
di Cari teman jalan

Start: 25 Feb. 2016, 17.00

Hallo agan-agan ini thread ketiga saya dimana saya rencana mau trip ke Myanmar dengan memanfaatkan promo Air Asia periode booking sampai dengan 28 juni 2015 ini. Tadi saya cek masih ada promo untuk tanggal ini. Cuti 3 hari saja.Jangan takut issue rohingya itu jauh diperbatasan bangladesh india walau turut prihatin dengan hal tersebut.
Sementara sudah booking Cgk Kl hari jumat tanggal 26 februari 2016 pk 20.30 dan klia2 KL ke Yangon sabtu tanggal 27 februari 2016 jam 6.55 pagi, semalaman ngemper di klia2 ya...agak susah cari tiket promo weekend jadi ini pas ada,,,
Itinerary singkat :
Tgl 26 02 2016 pulang kantor : cgk kl pk 20.30 maskapai AA
Myanmar :
Day 1 tgl 27 02 2016 : KL Yangon : explore kota yangon sore hari naik bus malam (jj express) ke Bagan yang terkenal dengan sebutan kota seribu pagoda
Day 2 tgl 28 02 2016 : lihat sunrise dimana spot foto dengan latar belakang balon udara khas Bagan & ribuan templenya lalu explore Bagan dan malam otw ke Inle lake pk 23.00 (tentative) maka hari ini full day trip langsung ke mount popa juga dengan cara sewa taxy.Bila tidak stay 2 hari di Bagan.
Day 3 tgl 29 02 2016 :
=>bila ke Inle lake maka pagi sampai tujuan dan explore danau, pulang malam hari dari inle lake keyangon, kita bisa sewa guesthouse / hotel buat taro barang2 dan mandi.
=>bila stay di bagan : tgl 28 feb santai2 aja, tgl 29 feb lanjut explore bagan ke temple yg gambar kesohor tuh namanya "Mount Popa" yaitu temple dipuncak bukit yang ada monyet2nya juga bisa didaki dengan menaiki ratusan anak tangga, dan pada sore hari atau pagi dari bagan ulang ke yangon
Day 4 tgl 01 02 2016 : sampai Yangon explore kotanya lagi lalu malam hari pk 19.00 pulang Yangon KL => tiket saya baru issued tgl 27 juni 2015 pake AA yg masih promo 35 usd one way
Day 5 tgl 02 02 2016 yg mau lanjut explore kl silahkan saya langsung pulang, sudah issued tiket malindo kl cgk tgl 2 maret pk 11.25 reschedule oleh malindo dari semula pk 19
Kenapa share cost? karena ada beberapa tempat lebih mudah dicapai dengan naik taxy yang lebih murah dengan share cost
Note : hanya untuk yang serius, komitmen & mandiri, lebih bagus yang sudah pegang tiket, boleh beda tanggal pergi / pulangnya dan bisa meet up di tkp, thx
Bisa pm saya nanti saya share CP dengan wa / line / bbm
Update : suah ada 6 wanita yg juga issued tiket => Nina, maria,rhina,agnes,spica & fifit,,,semoga trip kami sukses ya

definacute
pd. 18 Feb. 2016, 20.59

Wa maaf baru buka bpi lagi,,,tripnya tinggal minggu depan,,, sudah 8 orang termasuk saya,,,tapi satu tentatif -> miss hera,,,yg sudah punya tiket bebas ikut kok ,,

lowcost Newbie
pd. 8 Feb. 2016, 14.56

Mba e....masih cukup nyempil satu orang lagi??
Minat pisan euuyy...kalo msh...cucok ama jadwal cuti nih...

hera07 Jr.
pd. 26 Jan. 2016, 14.04

Haloo mbak aku join yah udah beli tiket

spicaarumning Newbie
pd. 27 Des. 2015, 22.16

Hai mbak devinaaa..aku yg td pm via wa
Aku jadi join yahhh.. udh beli tiket kul-rgn tgl 27feb dan rgn-kul tgl 1 maret.

pd. 1 Agu 2015, 15.58

Just me :wah terima kasih infonya ya,,,salam ransel

justme Pro.
pd. 23 Juli 2015, 13.58

Hi mb Defina...

sekedar sharing, 29 mei-3 jun lalu saya ber2 teman habis dr Myanmar
cm bawa USD 250 utk keliling yangon,golden rock,old bagan,mount popa,inle lake dan masih sisa USD 10 saat pulang (jd habis USD 240/org utk penginapan, transport, makan & jajan2 cantik, retribusi masuk kota & tempat wisata, dan souvenir gantungan kunci & magnet kulkas)

alhamdulillah selama disana aman2 aja & slalu ketemu orang2 baik, malah sempat ngobrol2 lama dg seorang monk di shwedagon pagoda (kami berdua berjilbab loh).media sepertinya memang tlalu heboh deh...

hari ptm kami keliling yangon dg jalan kaki dr penginapan ke sule pagoda, mahabandola park, independence monument, yangon high court, mesjid bengali sunni jameh & botahtaung pagoda. Dari sebrang botahtaung lalu naik bus no. 204 dg ongkos 100 kyat/org ke bogyoke aung san market. Puas di bogyoke market, kami lanjut ke kandawgyi lake/ karaweik palace pakai taxi 2000 kyat/taxi. sore hari lalu jalan kaki lagi dr kandawgyi ke shwedagon pagoda.kami keliling shwedagon hingga malam lalu balik ke penginapan.cm penginapan di yangon yg kami booking dr indonesia, itupun spy dpt fasilitas jemputan gratis dr aiport ke penginapan.

hari k2 kami sewa taxi utk one day tour ke golden rock seharga USD 100/mbl, dijemput dr penginapan jm 6 pagi,balik lagi ke yangon (terminal aung mingalar) skitar pkl 5 sore utk naik bus malam ke bagan.kebetulan tiket bus sdh beli dr penginapan sharga 14000 kyat (bukan jj express, tp cukup nyaman) pd hari ptm, jd tinggal nunggu bus-nya jalan aj skitar pkl 7 malam.

hari k3 sampai di Nyaung U-Bagan subuh, turun dr bus langsung diserbu sopir taxi, becak & van.karna cm b2 akhirnya kami pilih becak utk liat sunrise di bulethi pagoda & cari penginapan (karna blm book).siang harinya kami sewa e-bike utk keliling old bagan, lalu sore hari sewa taxi untuk liat sunset di mt.popa.

hari k4 kami naik bus pagi menuju inle lake, sampai di shwe nyaung sekitar pkl 3 sore lalu lanjut naik angkot. oiya sopir angkot disana jg bisa bantu carikan penginapan loh...karna kami blm booking, maka kami minta dcarikan penginapan dulu.
dari sore hingga malam kami hanya jalan kaki mengelilingi area sekitar inle lake (nyaung shwe).

hari k5 kami ambil private tour keliling inle lake 15000 kyat (1 boat cm b2) mulai dari sunrise hingga pkl 2 siang.lalu lanjut jalan kaki lagi keliling kota hingga sore, sambil menunggu bus malam utk kembali ke yangon. untungnya pihak penginapan membolehkan kami utk titip tas & memakai kamar mandi.

kalo dari pengalaman kemarin, sepertinya harga penginapan di bagan & inle lake lebih murah jika datang langsung (on the spot). transaksi jual beli/ pembayaran disana bisa pakai USD or kyat, tapi mesti hati2 saat terima kembalian dlm USD.karena usd yg ada bekas tinta/coretan atau sobek dikit tidak laku disana (kemarin dpt kembalian spt ini saat bayar retribusi masuk bagan, tp baru nyadar saat mau dipakai tdk bisa).jd hati2 yo..

semoga tripnya sukses

brownies_pinky Sr.
pd. 18 Juli 2015, 12.47

ninggalin jejak dulu kak :) kali aja ak ngikut...hihihihi

pd. 12 Juli 2015, 15.27

Hani hanafi : diluar tiket siapin 3 juta,soalnya di myanmar masuk bagan aja sudah rp. 250.000 fee nya doang, serba sharing transportasinya juga tapi masih relatif murah, sementara moi nya : shwedagon pagoda di yangon,bagan sunrise (swezagon pagoda), dan mount popa,,,yg tentative tuh goldenrock (5 jam dari yangon), kalo banyakan boleh jg sewa kendaraan biar cepat, masuk golden rock juga bayar lagi,aku lg nyusun perincian biaya, masih tahun depan jg jadi sementara beli tiket pp dulu aja, inle lake sebenarnya keburu asal skip golden rock & gak nginap di bagan

BIMATOURTRAVEL Super Hero
pd. 12 Juli 2015, 0.15

Kalo boleh tau budget berapa yah sis? Biar bisa menyiapkan dari sekarang :)

pd. 20 Sep. 2015, 3.09

Sementara sudah 4 cewe yang postif ikut :
1.nina
2.shevarea
3.teman shevarea
4.rhina
5,maria
6.saya

Sepertinya para cowo belum tertarik untuk ikut,,,kalau yg ikut nambah lagi nanti dibuat grup tambahan yg penting berangkat bareng, sebaiknya sih maksimum 8 orang