Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Explore Gn Merbabu (25-26 Juli 2015)

Exploresolo.com
Exploresolo.com, pada 26 Juni 2015, 7.30
di Tour & Travel

[URL=http://s781.photobucket.com/user/exploresolo/media/merbabuik_zpsdcsacpp0.jpg.html][IMG]http://i781.photobucket.com/albums/yy92/exploresolo/merbabuik_zpsdcsacpp0.jpg[/IMG][/URL]

Biaya
Explore Gunung Merbabu 2D1N
IDR 475.000 (minimal kuota: 8 orang)

Meeting Point: Solo

[SPOILER=Fasilitas]
Biaya Termasuk
1. Transportasi darat non AC, Solo – Selo – Solo.
2. Tenda kapasitas 4 – 5 orang, Sleeping Bag, Matras dan Perlengkapan memasak
3. Makan 4 X (2X pada di Basecamp Selo dan 2X pada saat pendakian)
4. Biaya perijinan Taman Nasional Merapi Merbabu
5. Tour Leader dari Exploresolo.com

Biaya Paket Tidak Termasuk
1. Biaya perjalanan / transportasi dari dan ke Solo
2. Biaya Asuransi dan Porter
3. Biaya keperluan pribadi pada saat di perjalanan
4. Tip Tour Leader / Porter

[/SPOILER]

[SPOILER= Syarat & Ketentuan]
1. Biaya paket tersebut berlaku pada saat pelaksanaan tour dan untuk wisatawan domestik. Wisatawan mancanegara dikenakan biaya tambahan Rp 100.000 / orang untuk biaya perijinan Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran.
2. Melakukan reservasi dan pembayaran downpayment minimal 50% dari total biaya paket 14 hari / 2 minggu sebelum keberangkatan tour dan pelunasan pembayaran pada saat keberangkatan tour.
3. Kuota minimal keberangkatan 8 orang peserta, jika tidak tercukupi 7 hari sebelum keberangkatan, maka trip akan dibatalkan ( down payment akan dikembalikan full ) atau tetap diberangkatkan dengan penyesuaian biaya.
4. Apabila terjadi pembatalan dari pihak peserta 7 hari sebelum keberangkatan maka downpayment akan hangus.
Apbila terjadi pembatalan dari pihak peserta lebih dari 7 hari sebelum keberangkatan maka downpayment akan dikembalikan 50 %
5. Jadwal tour bersifat tentatif dan dapat berubah dengan menyesuaikan waktu dan kondisi alam.
6. Setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada paket “Explore Merbabu”
[/SPOILER]

[SPOILER=Itinerari]
Itinerari Explore Gunung Merbabu 2D1N
Hari 1
Sekitar pukul 07.00 WIB penjemputan di Stasiun Kereta Api Balapan / Terminal Tirtonadi Gilingan kemudian langsung menuju pos pendakian Merbabu via Selo, Boyolali dengan jarak ± 45 km dengan lama perjalanan ± 1,5 jam. Sepanjang perjalanan akan disuguhi pemandangan bukit yang nampak indah dan suasana pedesaan yang asri.
Sesampainya di pos pendakian dilanjutkan proses perijinan, pengecekan ulang barang yang dibawa, pembagian matras, sleeping bag dan kemudian makan siang. Sekitar pukul 09.30 WIB akan memulai pendakian menuju Sabana 1 yang merupakan tempat camp. Perjalanan dari pos pendakian Selo menuju sabana 1 (tempat camp) memakan waktu sekitar ± 6 - 7 jam. Di sepanjang jalan kita dapat menikmati keindahan hutan alami Gunung Merbabu dan kita dapat beristirahat lebih lama di Watu Tulis karena setelah Watu tulis diperlukan stamina yg cukup kuat untuk mendaki tanjakan frustasi. Setelah melewati tanjakan frustasi akan dilanjutlan trekking menuju sabana 1 dimana kita akan bermalam di situ. Sekitar pukul 17.00 WIB diperkirakan sudah sampai di Sabana 1 pada dan mulai mendirikan tenda dan hunting sunset. Setelah mendirikan tenda dilanjutkan persiapan untuk makan malam dan waktu bebas..

Hari 2
Sekitar pukul 04.30 WIB akan dibangunkan untuk persiapan hunting sunrise dan pada pukul 05.30 WIB mulai mendaki menuju puncak Merbabu dengan lama trekking ± 2 jam. Setelah sampai di puncak triangulasi dilanjut menuju puncak Kenteng Songo dengan lama trekking 30 menit. Di Puncak Kenteng Songo akan istirahat ± 30 menit sembari mengabadikan pemandangan yg kita lihat. Tampak jelas gunung Merapi yang berdiri kokoh berada di seberang gunung Merbabu dan akan terlihat beberapa gunung di sekitarnya seperti Lawu, Sumbing, Sindoro dan gunung-gunung lainnya. Setelah cukup puas berada di puncak, akan mulai menuruni puncak pada pukul 08.30 WIB dan kembali ke tenda kemudian dilanjutkan istirahat, sarapan dan packing. Sekitar pukul 11.30 WIB mulai turun dari sabana 1 menuju pos pendakian Selo dengan estimasi ± 5 - 6 jam. Sekitar pukul 17.00 WIB diperkirakan sudah sampai di pos pendakian Selo dilanjutkan istirahat sejenak sembari makan dan membersihkan badan dan pada pukul 18.00 WIB menuju Solo dengan lama perjalanan ± 1.5 jam. Diperkirakan pada pukul 20.00 WIB sudah sampai di Solo kemudian diantar menuju Stasiun Kereta Api Balapan / Terminal Tirtonadi ataupun tempat yang telah ditentukan di kota Solo dan tour berakhir.
[/SPOILER]

Masih ada yang kurang jelas? Atau butuh bantuan buat booking tiket? Bisa hubungi contact person atau buka website kami aja Gan.

Contact Person
SMS/WA/LINE: 085740620308
Pin BB: 5293DB38 / YM: explore.solo
Email: [email]info@exploresolo.com[/email]
[url]http://exploresolo.com[/url]


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com