Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

RANUKUMBOLO (8-9 Agustus 2015)

Exploresolo.com
Exploresolo.com, pada 26 Juni 2015, 7.52
di Tour & Travel

[URL=http://s781.photobucket.com/user/exploresolo/media/IMG-20150602-WA0010_zpsqeu9j0vs.jpg.html][IMG]http://i781.photobucket.com/albums/yy92/exploresolo/IMG-20150602-WA0010_zpsqeu9j0vs.jpg[/IMG][/URL]

Biaya
Explore Ranukumbolo 2D1N
IDR 650.000 (minimal kuota: 8 orang)

Meeting Point: Malang

[SPOILER=Fasilitas]
Biaya Termasuk
1. Transportasi Malang – Ranu Pane – Malang
2. Tenda kapasitas 4 – 5 orang, Sleeping Bag, Matras dan Perlengkapan memasak
3. Makan 4 X (2X di Basecamp Ranupani dan 2X pada saat pendakian)
4. Biaya perijinan Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru
5. Tour Leader dari Exploresolo.com

Biaya Paket Tidak Termasuk
1. Biaya perjalanan / transportasi dari dan ke Malang
2. Biaya Asuransi dan Porter
3. Biaya keperluan pribadi pada saat di perjalanan
4. Tip Tour Leader / Porter

[/SPOILER]

[SPOILER= Syarat & Ketentuan]
1. Biaya paket tersebut berlaku pada saat pelaksanaan tour dan untuk wisatawan domestik. Wisatawan mancanegara dikenakan biaya tambahan Rp 400.000 / orang
2. Melakukan reservasi dan pembayaran downpayment minimal 50% dari total biaya paket 14 hari / 2 minggu sebelum keberangkatan tour dan pelunasan pembayaran pada saat keberangkatan tour.
3. Kuota minimal keberangkatan 8 orang peserta, jika tidak tercukupi 7 hari sebelum keberangkatan, maka trip akan dibatalkan ( down payment akan dikembalikan full ) atau tetap diberangkatkan dengan penyesuaian biaya.
4. Apabila terjadi pembatalan dari pihak peserta 7 hari sebelum keberangkatan maka downpayment akan hangus.
Apbila terjadi pembatalan dari pihak peserta lebih dari 7 hari sebelum keberangkatan maka downpayment akan dikembalikan 50 %
5. Jadwal tour bersifat tentatif dan dapat berubah dengan menyesuaikan waktu dan kondisi alam.
6. Setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada paket “Explore Ranu Kumbolo”

[/SPOILER]

[SPOILER=Itinerari]
Itinerari Explore Ranukumbolo 2D1N
Hari 1
Sekitar pukul 08.00 – 09.00 WIB penjemputan di Stasiun Kota Malang. Setelah cek perlengkapan, pembagian sleeping bag juga matras ke masing-masing peserta trip dan packing dilanjutkan perjalanan menuju Tumpang dan dilanjutkan menuju Ranu Pane dengan lama perjalanan ± 3 – 4 jam. Dalam perjalanan menuju Ranupane, kita dapat menikmati beberapa spot menarik yang disuguhi oleh alam sekitar TNBTS seperti perkebunan apel dan ladang tebu di Desa Poncokusumo. Setelah melewati simpangan Bromo - Ranupane kita dapat menikmati kontur savana Bromo serta tekstur tebing berbatu yang dilengkapi dengan hijaunya rerumputan. Sekitar pukul 13.00 WIB diperkirakan sudah berada di Ranu Pane dilanjutkan makan siang dan beristirahat sejenak sekalian cek kembali perlengkapan yang akan dibawa. Ranu Pane merupakan gerbang untuk pendakian ke Gunung Semeru dan berada di ketinggian 2.162 mdpl, di Ranu Pane juga terdapat danau yang cukup menawan.
Sekitar pukul 13.30 WIB memulai pendakian menuju Ranu Kumbolo dengan lama trekking ± 5 - 6 jam. Diperkirakan pukul 19.30 WIB sudah berada di Ranu Kumbolo. dilanjutkan mendirikan tenda, makan malam dan istirahat. Ranu Kumbolo berada di ketinggian 2.469 mdpl dan danau di Ranu Kumbolo merupakan salah satu danau terindah di Indonesia yang berada diatas ketinggian 2250 mdpl.

Hari 2
Sekitar pukul 05.00 WIB dapat digunakan untuk hunting sunrise dan menikmati panorama Ranu Kumbolo. Setelah menikmati sunrise di Ranu Kumbolo trekking menuju “Tanjakan Cinta”. Setelah menyusuri tanjakan cinta, kita akan melihat indahnya hamparan savana Oro - oro Ombo dihiasi pohon pinus di tebing – tebingnya. Luas savana Oro oro Ombo mencapai ± 80 hektar dan saat – saat tertentu savanna Oro – oro Ombo dipenuhi dengan Lavender. Sekitar pukul 08.00 WIB kembali ke Ranu Kumbolo kemudian dilanjutkan makan pagi dan packing. Sekitar pukul 10.00 WIB meninggalkan Ranu Kumbolo menuju Ranu Pane dengan lama trekking ± 4 – 5 jam. Diperkirakan pukul 14.00 WIB sudah berada di Ranu Pane kemudian beristirahat sejenak dan makan siang sebelum kembali ke kota Malang dengan lama perjalanan ± 3 jam, Diperkirakan pukul 18.00 WIB sudah sampai di kota Malang dan kemudian diantar menuju Stasiun Kota Malang untuk kembali ke kota masing – masing.
[/SPOILER]

Masih ada yang kurang jelas? Atau butuh bantuan buat booking tiket? Bisa hubungi contact person atau buka website kami aja Gan.

Contact Person
SMS/WA/LINE: 085740620308
Pin BB: 5293DB38 / YM: explore.solo
Email: [email]info@exploresolo.com[/email]
[url]http://exploresolo.com[/url]


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com