Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Salam Kenal dari Garut!

JelajahGarut
JelajahGarut, pada 11 Juli 2015, 11.56
di Tanya & Jawab

Salam Travelling, Travelmates!

Kenalin, kita dari Jelajah Garut. Jelajah Garut merupakan sebuah social enterprise; aktivitas sosial dengan skema bisnis berkelanjutan, yang berfokus pada pengembangan pariwisata di Kabupaten Garut.

Didirikan pada tanggal 14 Ramadhan 1435 H/2014 M, oleh dua orang pemuda asli Garut, yaitu Nasrul Mumin Gumati, yang ahli di bidang desain, dan Ilham Alauddin, yang ahli dalam pemahaman kepariwisataan. Jajaran tim founder kemudian lengkap setelah, tidak lama berselang, Fajrin Yusuf masuk ke dalam tim dan menggenapkan kualitas tim dalam pemahaman bisnis sosial.

Jelajah Garut yakin bahwa pariwisata adalah lokomotif perekonomian Garut, yang bisa membawa multiplier effect bagi sektor ekonomi lainnya. Garut memiliki banyak sekali spot wisata yang unik, dari mulai anugerah alam, hingga anugerah budaya. Dari pegunungan hingga samudera, dari tarian hingga seni bela diri.

Sayangnya kini, hanya sedikit saja kawasan wisata yang terekspos, sehingga pada hari libur, wisatawan tidak tersebar dengan merata dan malah memadati satu atau dua spot saja. Belum lagi permasalahan dalam hal pengelolaan tempat wisata yang berimbas banyak pada kualitas tempat wisata tersebut, seperti permasalahan lingkungan, sampah, tidak tersedianya infrastruktur, dll.

Jelajah Garut percaya, dengan skema bisnis yang berkelanjutan, sedikit demi sedikit permasalahan tersebut dapat diurai dan diselesaikan. Dengan skema bisnis pula, Jelajah Garut bisa mandiri dalam berinovasi, tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

So, feel free buat nanya-nanya seputar wisata Garut ya, travelmates! Salam kenal.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com