Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Info Gunung PRAU & Maen Keliling Dieng

sendal jepit
sendal jepit, pada 13 Juli 2015, 6.41
di Tanya & Jawab

Halo all,
siang abang kakak… :)

:gaya:
Bagi info nya dong yang udah nanjak Gn. Prau , insya Allah agustus mau kesana berdua kawan belom pernah kesana & gak tau apa-apa, terus turun dari Prau mau keliling-keliling Wisata yang ada di Dieng nya, :party:

mau Tanya :
1. Bagi-bagi infonya dong ttg Gn. Prau, mulai dari Simaksi nya,trek nya gimana, aturan mainnya, jalur yang efektif,sumber air ,tips & trik,semuanya deh pokoknya share ceritanya ya + manajemen waktunya ya biar pas & dapet moment-moment nya yg keren ??

2. Kalo dari Jakarta kesana, jalur kereta apa Bis ya yg efektif ??

3. Kalo sewa motor di wonosobo misalnya, pas mau nanjak Prau motornya dititipin, aman gak? Ada penitipan motor gak dibawah??

4. Baliknya mau keliling2 Dieng, katanya di Dieng itu ada tiket terusan buat ke semua spot-spot disana? Ada yg punya CP nya gak bagi ya kalo ada,,

5. Tempat2 Wisata di Dieng itu yang masih keren2 apaan aja bang?? Kalo bisa yg berdekatan, sejalur sejalan biar efektif & efisien, hehehe ,, bagi list nya ya kalo udh ada yg paham

:steve:
Makasih banyak ya, mohon bantuannya
PM / or 087876510192 (WA)

Salam Lestari
Save Edelweiss :hore:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

wisata dieng
wisata dieng
wisata dieng Newbie
pd. 22 Juli 2015, 19.05

kalau masih binggung bisa saya antar di dieng cp diki 085327062082

Suka 0
sendal jepit
sendal jepit
sendal jepit Jr.
pd. 22 Juli 2015, 16.53

Dear agan ysmnfsyh,

iya gan emang rencana nya mau nanjak dari DIENG bukan patak banteng,

1. di pos pendaftaran yg DIENG ada penitipan motor gak gan?? rencana mau sewa motor, ntar pas nanjak PRAU motornya titipin dibawah ??

2. maksudnya pinjem alat buat bikin api unggun, itu alat apaan ya gan? alat kaya gimana? baru denger soalnya alat yg bisa bikin api unggun pengganti kayu/pohon, minjem alatnya dimana? boleh tuh dicoba :D

makasih ya gan
:jempol:

Suka 0
ysmnfsyh
ysmnfsyh
ysmnfsyh Newbie
pd. 20 Juli 2015, 16.35

Aku ke Prau bulan Mei kemarin, start Bandung pake Budiman jurusan Wonsobo jam 5 dari terminal Cicaheum turun di Plasa Wonosobo jam 4 subuh trs sambung minibus ke Dieng sampe Dieng jam stgh 6 pagi, naik lewat jalur Dieng. Aku sih lebih rekomendasi jalan lewat jalur Dieng dari pada Patak Banteng soalnya jalurnya gak terlalu terjal walaupun jalurnya muter cocok lah buat bawa newbie atau cewe, aku start jam 9 sampe puncak jam 1 stgh 2 sekitar 4jam naik santai banyak istirahat, cuma ga ada air sampe puncak juga gak ada air jadi air harus bawa dari bawah pinjem aja di pos drigennya. Di puncak dinginnya gak ketulungan, Mei kmrn aku sama temen tumbang gak bisa ngapa-ngapain pake GPU yang super panas sampe stgh botol habis gak kerasa, persiapan cuaca dingin aja bawa double jacket kaos kaki juga jangan asal harus pake yg hangat, sampe puncak jangan langsung pake jaket biasain badan sama suhu disana soalnya jam 2 siang udh bikin menggigil, aku pake baju double, jaket, kaos kaki double sarung tangan dan syal juga kupluk tetep gak bisa lawan dinginnya, kmrn ketemu petugas yang mau ke pemancar radio, dia bilang kalo Agustus bisa sampe turun hujan salju di puncak jd harus bener-bener nyiapin buat udaranya. Yang pasti jangan kelewatin sunset sunrise sama langit malemnya keren parah, kamera jangan sampe lupa bawa hehe.

Lebih rekomendasi pake BIS sih kalo kesana biar langsung turun di Plasa Wonosobo, bilang aja sama supirnya mau ke dieng.

Aman gak aman sih, tapi lebih rekomendasi pake mini bus aja ke diengnya biar lebih tenang, banyak ko minibusnya.

Agustus kalo ga salah ada DCF yah, cari info aja buat DCFnya. Paling destinasi ke sikunir, candi, telaga warna yang aku tau.

Segitu aja dariku sepengalaman kesana kemarin hehe, jangan lupa pas naik prau bawa TRASH BAG yah terus bawa turun lagi, ada dendanya juga kalo ga di bawa ke bawah.

Oh iya diatas gak boleh bikin api unggun jd paling bawa kompor dr bawah sama kalo mau bikin api unggun pinjem alatnya di bawah soalnya gak boleh potong kayu juga disana.

Selamat berlibur :)

Suka 0
William
William
William Pro.
pd. 14 Juli 2015, 8.50

ijin mantau gan. soal nya ane bln des juga mau ke sana :bigsmile:

Suka 0

© backpackerindonesia.com