Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

[ASK] Minta Saran Trip & kalo Penginapan Low Cost udh FULL semua gmn?

backpackermate
backpackermate, pada 20 Des. 2012, 18.15
di Galeri

Ass.. Sesepuh BPI, mau minta saran niih udah mepet banget tinggal 3 hari lg nih ane pergi tpi belum dapet penginepan, coz udh dikontak semua penginepan yg 100ribu ke bawah udah full smuanya :(

Rencana ane mau Backpackeran ke jogja berdua bareng pacar tanggal 24 - 27 Des 2012. Kalo sendiri sih ngegembel jg ga jd masalah bsa tdur dimesjid, lagian dijogja enak msh bsa tdur dimesjid/pombensin, ga kaya di bali susahnya ampunnnn musti minta izin sempet ditolak dibeberapa mesjid (pengalaman) haha..
masalahnya ga tega klo ma cewe "kasian" :D

oh ya saran tripnya jg dong...
rencanya.
1. Malioboro - Candi prambanan - Candi Borobudur
2. Pantai di Gunung Kidul "Pok Tunggal, Ndrini &(yg diutamakannya Pantai Sadranan) katanya bisa snorkling" :D

ada saran buat urutan trip nya sesuai jarak tempuh?
mungkin enaknya :
ke1 naik angkutan umum
ke2 sewa motor

mohon bimbingannya gan kunjungan pertama ane nih ke jogja


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

adiartapratama
adiartapratama
adiartapratama Hero
pd. 27 Des. 2012, 9.58

kalo gw nih ya, kalo ga dpt penginapan, gw tidur di masjid aja. lebih aman, selalu dilindungi Tuhan, hehehehe :D

Suka 0
backpackermate
backpackermate
backpackermate Jr.
pd. 24 Des. 2012, 1.19

MANTAP gan info dari ente...siap, besok ane mulai berangkatnya.
udah mateng nii klo gini caranya"tinggal capcuss.
wew,btw pantai Ngrenehan,Ngobarana & Nguyuhan" termasuk The best ya?
hmmm...kok ga masuk list saya ya" haha...

saya kira pantai Sadranan, Krakal sama Pok tunggal aja yg rada the best tuh"hehe

Suka 0
Revandhiya
Revandhiya
Revandhiya Sr.
pd. 22 Des. 2012, 8.19

Semua pantai yg ane sebut masih di Gn Kidul kok gan dan asal make mtr 1hr cukup kok.
Mksud ane; agan bs susur pantainya mulai dr yg Paling timur atau dr barat;terserah. dan best of the bestnya menurut ane justru 3 pantai yg berdekatan tsb: Ngrenehan,Ngobaran& Nguyahan.

ga usah semua pantai didatangi, cukup yg bagus2 aja, saran ane. Klo mau dr paling Timur, dr kota Wonosari lgs mengarah ke Pantai Sadeng, dr Sadeng balik ke barat ke wediombo trus ke timang, pok tunggal, indrayanti, kukup, dr kukup ngarah ke pintu keluar baron..nah kira2 2km setelah melewati gerbang belok kekiri (barat) melewati jalan desa berbatu, jalan ini lgs tembus ke Ngrenehan (gak perlu balik ke kota Wonosari atau paliyan atau saptosari), dr ngrenehan tinggal lanjut kira2 500m ke ngobaran, dr ngobaran ke nguyahan paling 200m.

Dr Nyuyahan agan bisa balik ke kota wonosari lewat Paliyan atau panggang, atau bahkan susur pantai sampai Parangtritis-Bantul-Kota YKA..ga usah takut kemalaman dijalan gan, amannn. Ane pernah kesasar ber 2 sama boncenger ce jam 21.00; malah seru gan, warga lokal yg ketakutan sama kita; gara2 ane & boncenger nyanyi keras2.

Klo utk sewa mtr ane buta gan, soalnya ane selalu bawa mtr sendiri dr JKT.

ini 2 peta yg biasa ane pake klo ke YKA:
http://hpijogja.files.wordpress.com/2009/12/peta-klaster.jpg
dan http://2.bp.blogspot.com/-EYnAQLa6-bo/TeMkVOiUz3I/AAAAAAAAAqg/Up_LCFfUnWs/s1600/peta-wisata+Gunungkidul.jpg

Suka 0
backpackermate
backpackermate
backpackermate Jr.
pd. 22 Des. 2012, 0.44

[quote=Mr.josh]Kalo khabisan penginapan, coba cri rumah singgah kwan2 bpi,cek aja d forum, ya pasti mreka bisa menerimanya, kalo misal cma mnrima 1jenis kelamin,utamakan yg cwe aja,jdi mas bro bsa lah di emperen rumah/kostan yg dsinggahi hehe
ya kalo trpaksa, di stasiun aja mas bro,lbh luas bnyak bangku jg buat tduran hehe[/quote]

boleh juga tuh sarannya gan...tpi ada yg bersedia ga ya bpi-jogja utk hari pertama? :D

hehe

Suka 0
backpackermate
backpackermate
backpackermate Jr.
pd. 22 Des. 2012, 0.42

[quote=Revandhiya]Saran ane wajib sewa mtr, dan mulai susur pantai dr barat aja gan: Nguyahan, Ngobaran & Ngrenehan baru lanjut kearah timur baron dkk sampai wediombo & Sadeng (yg paling timur). Petunjuk arah/nama pantai sudah sangat jelas kok, kecuali (terakhir ane kesana juni 2012): Sadranan yg posisinya deket pantai Slili & pantai Pok Tunggal papan petunjuknya tuh kecil banget (sadranan berada diantara Krakal & Sundak, Sedangkan Pok Tunggal diantara Indrayanti & Siung).
Utk nginep di kota wonosari aja gan, ada penginapan 75rb/hr/2 t4 tidur (bantal & kasurnya keras banget), ada 1 lg tp ane ga tau harganya..didekat/sebelum Pracimantoro juga ada penginapan yg selalu sepi gan. Klo ga; Nenda aja gan di Siung.

Ohh iya ampe lupa: penginapan langganan ane klo ke Yogya tuh: hotel yogya inn di jln veteran deket RS Syarif Hidayatullah, klo musim libur yg paling murah 90rb/hr dapet sarapan. kamarnya banyak banget kok.[/quote]

Kayanya waktu + budgetnya kurang gan klo musti ke pantai barat.
ke pantai gunung kidul aja serasa kurang klo sehari"kayanya :D
Mantep gan info pantainya sangat membantu, & penginepan diwonosari nanti ane coba klo ada budget lebih" :D coz ane dapet 1hari yg agak mahal mnurut ane 150ribu/mlm yg tdinya 85ribu ga tau 100ribu" RED PALM Losmen" hampir naik 2x lipat wiw..

hmmm...bingung jg sih gan ane utk hri pertama mo nginep dmn,coz rencan nyampe kesana mo langsung explore pantai gunung kidul dari pagi ampe magrib, nah klo pulang magrib takut jg dijalannya, mangkanya mo bermalam daerah sana.
kalo hari kedua yg di RED PALM Losmen daerah sosro wijan sekalian ngubek daerah Malioboro - Borobudur - Prambanan.
Tpi yg jd masalah ampe skrng belum dapet jg Rental Motor, smua yg dikontak udh full booking.
klo nyari di hari H takut ngebuang waktu.
ada yg bisa membantu sarannya?

Thnks alot gan...sarannya ;)

Suka 0
Mr.josh
Mr.josh
Mr.josh Jr.
pd. 21 Des. 2012, 23.05

Kalo khabisan penginapan, coba cri rumah singgah kwan2 bpi,cek aja d forum, ya pasti mreka bisa menerimanya, kalo misal cma mnrima 1jenis kelamin,utamakan yg cwe aja,jdi mas bro bsa lah di emperen rumah/kostan yg dsinggahi hehe
ya kalo trpaksa, di stasiun aja mas bro,lbh luas bnyak bangku jg buat tduran hehe

Suka 0
Mr.josh
Mr.josh
Mr.josh Jr.
pd. 21 Des. 2012, 23.05

Kalo khabisan penginapan, coba cri rumah singgah kwan2 bpi,cek aja d forum, ya pasti mreka bisa menerimanya, kalo misal cma mnrima 1jenis kelamin,utamakan yg cwe aja,jdi mas bro bsa lah di emperen rumah/kostan yg dsinggahi hehe
ya kalo trpaksa, di stasiun aja mas bro,lbh luas bnyak bangku jg buat tduran hehe

Suka 0
Revandhiya
Revandhiya
Revandhiya Sr.
pd. 21 Des. 2012, 20.31

Saran ane wajib sewa mtr, dan mulai susur pantai dr barat aja gan: Nguyahan, Ngobaran & Ngrenehan baru lanjut kearah timur baron dkk sampai wediombo & Sadeng (yg paling timur). Petunjuk arah/nama pantai sudah sangat jelas kok, kecuali (terakhir ane kesana juni 2012): Sadranan yg posisinya deket pantai Slili & pantai Pok Tunggal papan petunjuknya tuh kecil banget (sadranan berada diantara Krakal & Sundak, Sedangkan Pok Tunggal diantara Indrayanti & Siung).
Utk nginep di kota wonosari aja gan, ada penginapan 75rb/hr/2 t4 tidur (bantal & kasurnya keras banget), ada 1 lg tp ane ga tau harganya..didekat/sebelum Pracimantoro juga ada penginapan yg selalu sepi gan. Klo ga; Nenda aja gan di Siung.

Ohh iya ampe lupa: penginapan langganan ane klo ke Yogya tuh: hotel yogya inn di jln veteran deket RS Syarif Hidayatullah, klo musim libur yg paling murah 90rb/hr dapet sarapan. kamarnya banyak banget kok.

Suka 0

© backpackerindonesia.com