Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Objek Wisata Danau Di Bandung Dengan Kisah Misteriusnya

idhamkirana
idhamkirana, pada 8 Okt. 2015, 4.46
di Tanya & Jawab

Wisata di Bandung pasti ngga akan luput dari wisata fashion dan kulinernya ya, tapi buat kamu yang menyukai wisata alam, siapa bilang Bandung Cuma punya sedikit? Banyak loh, salah satu jenis objek wisata alamnya adalah beberapa danau misterius ini :
[quote]
Situ Patenggang

Situ Patenggang atau Danau Patenggang terletak di ketinggian sekitar 1600 m di atas permukaan laut di kaki Gunung Patuha. Objek wisata ala mini adalah sebuah danau yang lokasinya terletak di balik hamparan kebun teh. Situ atau danau yang luas dan memiliki air tenang ini telah dikenal luas oleh masyarakat memiliki batu cinta.
Konon batu cinta tersebut adalah saksi bersatunya kembali antara Dewi Rengganis dan Ki Santang setelah melalui ujian percintaan yang sangat sulit. Sesuai dengan namanya danau ini berada di wilayah Patenggang, Rancabali, Bandung. Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata ini, Anda dapat melewati Jln. Kol Kopo atau melewati Buah Batu dari Bandung kemudian menuju arah ke selatan Bandung.

Danau Bandung Purba

Akibat letusan super dahsyat dari Gunung Sunda telah menciptakan kaldera. Kaldera itulah yang saat ini kita kenal dengan nama Danau Bandung Purba. Di danau tersebut Anda dapat melihat langsung Gunung Tangkuban Perahu yang mengelilinginya. Danau yang terletak di kawasan Citarum tersebut menyimpan sebuah kisah cinta yang sudah sangat legendaris yaitu kisah cinta tentang Dayang Sumbi dan Sangkuriang.
Lokasi danau misterius ini berada di Gunung Tangkuban Perahu, Cimahi. Untuk menuju ke sana, Anda dapat melalui Stasiun Bandung. Dari stasiun tersebut, perjalanan dilanjutkan dengan angkutan umum dengan rute Lembang – Maribaya – Tangkuban Perahu, Fasilitas yang tersedia di danau ini adalah tempat parker.

Situ Lembang

Situ Lembang adalah sebuah danau buatan yang sebenarnya sudah ada semenjak jaman ekspansi pemerintahan Belanda di nusantara, Air yang ada di danau ini bersumber dari hulu Sungai Cimahi. Situ Lembang ini memiliki fungsi yang cukup beragam. Penduduk di sekitar Situ Lembang menjadikan danau ini sebagai tempat untuk memancing. Sementara itu kalangan elit militer biasanya menggunakan tempat ini sebagai tempat untuk latihan.
Danau Situ Lembang konon adalah akibat dari adanya letusan dahsyat yang terjadi kurang lebih pada 105000 tahun silam. Jadi masih menjadi misteri apakah danau misterius ini adalah danau yang dibuat oleh Pemerintah Belanda atau danau ini terbentuk karena adanya letusan gunung berapi.
Lokasi Situ Lembang berada di kawasan Desa Kertawangi, Bandung Barat. Untuk mencapai lokasi desa ini, Anda dapat melewati Cihideung atau Cimahi dengan menggunakan kendaraan pribadi. Di danau tersebut sudah tersedia tempat parkir dan jalan setapak untuk memudahkan pengunjung mengakses lokasi danau ini.
[/quote]

Nah, sudah pada tahu kan? Semakin menarik aja untuk dikunjungi biasanya sebuah tempat jika kita sudah tahu sedikit ceritanya mengenai objek wisata yang akan dikunjungi tersebut ya.

Sumber : http://www.yukpegi.com/indonesia/jawa-barat/inilah-3-danau-misterius-yang-ada-bandung/


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

capucino
capucino
capucino Newbie
pd. 3 Agu 2016, 10.38

bagus gan tempatnya masih hijau asri dan masih sepi

Suka 0
sasha44
sasha44
sasha44 Newbie
pd. 9 Okt. 2015, 13.03

harus mendaki dulu ya supaya bisa sampai ke Situ Patenggang, berapa jam waktu yang dibutuhkan untuk mendakinya gan ?

[url=http://www.jamupamekasan.com/]Jamu Pelangsing Perut Tradisional[/url] | [url=http://hipnoterapijakartabekasi.com/mengatasi-tidak-percaya-diri/cara-menghilangkan-dan-mengatasi-rasa-mindergrogi/]Cara Mengatasi Rasa Minder[/url]

Suka 0

© backpackerindonesia.com