Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Lari Maraton di Korea Utara?

budyjullianto
budyjullianto, pada 20 Okt. 2015, 3.53
di Tanya & Jawab


Pyongyang - Kesan misterius Korea Utara pelan-pelan mulai memudar, khususnya untuk turis. Di tahun 2016 nanti, Korea Utara pun menggelar 'Run The Pyongyang Marathon' yang bisa diikuti turis. Tertarik?

Lari maraton tersebut diselenggarakan oleh pemerintah Korea Utara dengan menggandeng Koryo Tours. Satu-satunya operator tur yang dipercaya oleh pemerintah Korea Utara, untuk menjual paket wisata ke Korea Utara serta menjadi official partner 'Run The Pyongyang Marathon'.

Maklum saja, event lari telah menjadi ajang wisata olahraga yang beken di berbagai negara. Korea Utara pun sepertinya tidak mau ketinggalan.

Dari situs Koryo Tours yang ditengok detikTravel, Selasa (20/10/2015) 'Run The Pyongyang Marathon' bakal berlangsung pada 10 April 2016. Treknya yakni di sekitar Kim Il Sung Stadium di kota Pyongyang.

Turis pun bisa ikut langsung lari maraton ini dan keamanannya terjamin. Bahkan, tahun 2015 ini Koryo Tours juga sudah menjual paket wisata sekaligus lari maraton ini pada bulan April kemarin dan berjalan sukses.

Kyoro Tours menawarkan beberapa paket, seperti 3 Night Pyongyang Marathon Tour seharga 1.100 Euro atau setara Rp 16,8 juta. Ada lagi 7 Night Pyongyang Marathon & Kim Il Sung Birthday Tour 2016 seharga 1.860 Euro atau sekitar Rp 28,5 juta. Paling murah, 2 Night Pyongyang Marathon Tour 2016 seharga 900 Euro atau sekitar Rp 13,6 juta.

Harga tersebut sudah termasuk akomodasi serta tiket pesawat pulang-pergi. Tapi catat, penerbangan hanya ada dari Shanghai atau perjalanan ditempuh naik kereta dari Beijing.

Selain ikut lari maraton, paket yang ditawarkan sudah termasuk acara Pyongyang City Tour. Turis bakal diajak menjelajahi Pyongyang, ibukota Korea Utara dan diperbolehkan untuk berfoto-foto.

Menariknya, lari maraton tersebut tidak hanya diikuti oleh turis tapi juga oleh masyarakat setempat. Turis bisa merasakan langsung betapa ramahnya masyarakat Korea Utara.

Rincian paket turnya dan untuk pemesanan tur, bisa langsung diakses di situs resmi Koryo Tours. Korea Utara tampaknya mulai terbuka untuk turis nih!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

semicolon
semicolon
semicolon Jr.
pd. 4 Feb. 2016, 12.22


Untuk temen temen yang masih belum memiliki pekerjaan
silahkan mengunjungi www.lokerpor.com

Suka 0
idhamkirana
idhamkirana
idhamkirana Pro.
pd. 4 Feb. 2016, 12.14

Capek atuh lah lari-lari mah...

Korea utara emang wisatanya apa aja? gue taunya korsel

Suka 0
bonbon
bonbon
bonbon Newbie
pd. 21 Okt. 2015, 12.42

Mahal banget gan paket wisatanya, emang berapa hari di korea utara dan ada berapa banyak wisata yang dikunjungi

[url=http://www.rajaaki.com/]Raja Aki[/url] | [url=http://www.bebikushop.com/]Bebiku Shop[/url]

Suka 0

© backpackerindonesia.com