Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Kuliner Jogja Yang Enak dan Mesti Dicoba

Ayo.Kita.Kemana
Ayo.Kita.Kemana, pada 30 Okt. 2015, 0.55
di Blog

halo teman, aku mau share beberapa kuliner Jogja yang wajib aku datangin kalau pas lagi pulang Jogja. siapa tahu bisa jadi masukan buat temen-temen yang lagi liburan ke Jogja. aku asli Jogja, jadi cukup bisa diandalkan :P

1. Bima Kroda : kalau kamu Kristiani, disini makanan serba babi, dan ini enak banget. dari semua tempat makan babi yang aku coba, disini paling favorit. Tempatnya di Banguntapan, Bantul, dekat sama JEC. seenak-enaknya, jangan kalap, inget kolesterol.

2. Jejamuran : di Niron, Pandowoharjo, Sleman (masuk dari arah Jl. Magelang lebih gampang daripada dari Jl. Kaliurang. Semua makanan berbasis jamur. Ada sate jamur, rendang jamur, jamur saos padang, jamur tepung, dan lainnya.

3. Ayam Geprek Bu Rum : di Papringan, Sleman. lebih mudah masuk via Jl Gejayan/ Jl Affandi. kaki lima yaa, jadi yang rada anti sama kaki lima, yaa mending gak usah. agak masuk tempatnya, deket sama univ Atmajaya Hukum Mrican. Basenya friedchicken, digeprek sama lombok rawit seberapapun kamu mau, minta aja, gak ush malu. Kalau aku paling mentok CABE 10, itu perut udah sakit. Pake sambel bawang, plus ambil nasi sepuasnya dan bisa nambah sayur. Harga 9 k saja per porsi, kalau tambah es teh jadi 11 k. wareg dan enak. Buka jam 10.00 sampai sore aja. soalnya siang juga kadang udah habis.

4. Mas Kobis : ayam goreng biasa yang dipenyet pake lombok rawit sepuasmu, bisa nambah kol goreng, tempatnya di sekitaran arah mau UGM, deket sama UNY.

5. Sate Klathak Pak Pong : di Imogiri, Bantul. tusukannya pake jeruji sepeda.

6. Lotek Bu Bagyo : ada gado2 sama lotek, harga murah meriah, ada di daerah Sagan masuk-masuk, dekat SMA 6. yah saladnya wong jowo.

7. Bakmi Jawa Pak Pele : bener-bener bakmi khas Jawa, pake ayam kampung. tempatnya di selatan alun-alun Utara.

8. Brongkos Bu Padmo : isinya tempe, tahu, kacang tolo dengan kuah santan kental hitam (pake keluwak). Brongkos ini makanan warisan Jawa, mamaku juga sering bikin soalnya. Lokasi di Tempel, Sleman, di bawah jembatan Krasak.

9. House Of Raminten : Yang paling rame di Kotabaru, tapi aku sendiri prefer yang di Jl. Kaliurang, karena adem dan gak penuh. Kalau di Kotabaru sering waiting list. Menu makanan beragam, ada traditional, ada modern macam nasi kucing, wedang ronde, wedang uwuh, eskrim goreng, kentang goreng, dll. Nuansanya Jogja banget, diiringi musik Jawa. Pakaian pelayannya juga khas.

10. Artemy Italian Gellato : Kalau mau eskrim2an dan cafe gahoool bisa disini, ada di Babarsari, sama yang di Kranggan.

11. Kalimilik : disini nemu berbagai macam susu dengan berbagai rasa. bisa buat nongkrong, yang paling rame yang di Jalan Kaliurang.

12. Legend Coffee : tempat paling sering buat janjian nongkrong sama anak-anak. di dekat stadion Mandala Krida, yah seperti cafe pada umumnya. rame banget pas WEEKEND! kenapa disini? karena di pusat kota, jadi bisa janjian dari penjuru manapun.

13. Gudeg : Gudeg dimana-mana memang enak, mau di penjuru manapun. Yang paling gampang dijangkau Gudeg Yu Djum, di kawasan UGM, seberang fakultas Kehutanan. tapi aku sendiri ada gudeg favorit di daerah Kalasan, Sleman. Tempatnya susah dijelaskan.

kalau mau tanya2 bisa bbm atau WA aku. by request yaaa, sila PM saja :)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com