The Climber's Goes To Prau (dieng)

efendieastjava
efendieastjava, pada 4 Nov. 2015, 3.02

Salam nanjak broo,..

sebelumnya perkenalkan saya efendi dari jombang jatim saya newbie, saya mau bagi cerita tentang perjalanan gw dan 6 orang kawan gw ke puncak bunung prau di dieng,

Rencana untuk nanjak ke gunung sebenarnya sudah gw rencanain dengan kawan saya mungkin rencana anggotanta adalah cuman 3 orang. dan mungkin berbarengan dengan cewek ku yg waktu itu baru jadian, dia jga suka naik gunung harapanya bisa naik gunung bareng sieh,. kita buat group WhatsApp dengan nama " The Climber's " hahaha... agak sedikit lebay sieh meski gw baru dalam hoby naik gunung gw ngerasa terpacu adrenalin untuk ngak sabar nanjak.
Rencana yg sempat di buat pada awalnya sempat gagal di karenakan ngak semua anggota bisa ikut dalam tanggal yg sudah di tentukan. di sini ada 8 orang rencana awal : Efendi gw sendiri, didin, eko, dodi, hadi, herdi, ika, gendis. Rencana yg sudah di rencanakan 8 orang akhirnya batal, ika sama gendis akhirnya ngak jadi ikut agak sedikit kecewa sieh tp rencana harus tetap berjalan. so,..
Akhirnya rencana kita undur minggu ke dua tgl 24-25 October 2015, persiapan sudah 80% sudah siap. ada cerita yg agak sedikit lucu dan memerlukan kesabaran yg sangat tinggi hahaha,... sabar sabaarr,.. rencana kami berangkat itu jam 2 siang, dikarenakan hari sabtu baginya kami masih kerja 1/2 hari. masing2 personel mempunya kesibukan dan tanggung jawab masing2.. dodi sempat ketahan karena kerjaan yg harus di selesaikan dan anggota yg lain menunggu mobil jemputan untuk pulang ke mess.. sedangkan gw sama mas didin sudah lebih awal buat ambil rental mobil yg sudah kami pesan. akhirnya dengan kesabaran yg tinggi berkumpulah anggota yang lain untuk siap2 berangkat. start berangkat kami jam 5 sore, karna nunggu gw mandi agak lumayan lama,.. hahahaha.
Perjanan kami lanjudkan dengan suasana senang campur aduk kebetulan gw dapet giliran buat nyetir. jam 7 malam kami baru sampe ngawi,. di karenakan daerah hutan ngawi macet karena perbaikan jalan dan memang weekend. sambil kita cari masjid buat sholat magrib dan sekalian sholat isya dan sekalian makan malam. di situ draver gantian dengan mang hendri. kisaran jam 12 malam kami sampe di rumah mas eko selaku tuan rumah di sini hahaha,.. salam pakde,.. sambil ganti baju dan ambil alat buat nanjak kita berhenti sejenak, perjalanan dari rumah mas eko ke kaki gunung prau sekitar 1 jam perjalanan. jam 2 an kemungkinan kami sampe di parkiran mobil. dan kamu mulai berbenah2 untuk siap2 nanjak,.. kami ber 7 yang berangotakan Efendi, didin, eko, dodi, hadi, herdi, dian yg baru ikut list setelah menggantikan 2 cewek yg ngak jadi ikut. kami mulai nanjak sekitar jam 2:30 dini hari, di post pertama udara dingin mulai menusuk kulit, tp ngak mematahkan semangat buat ke puncak. tracking malam hari kerasa mempunyai sensasi tersendiri, di pertangahan post ke dua mang herdi ngak bisa ngelanjutin perjalan ke puncak,. perjanan harus terus di lanjudkan jam 4 pagi hari kami sudah capai di puncak, Alhamdulillah ya Allah bener kata Mbak Ika Yudhawastuti di atas itu ngak bisa di bayangin keindahanya kami ngak mau ketinggal moment untuk mengambil photo sunrice kebetulan banger cuaca di sana lagi cerah2nya,., kami sempet buat pasang tenda buat istirahat sebentar sekedar buat popmie dan kopi.. dengan candaan dan obrolan hangat sudah mewakili perasaan ku di puncak prau waktu itu,.. sambil mamanjakan mata dan gw sendiri mempelajari hal baru di puncak seberti mencari taman baru berbagi pengalaman. jam 8 pagi kami turun gunung, serasa capek blum hilang tetapi waktu ngak kompromi buat kami harus turun persiapan pulang, di sekitar dieng lumayan beberapa alternatif tujuan wisata seperti danau warna, candi dieng, dan lain2. di karenakan sudah kecapean kami ngak sempat untuk mampir ke tempat wisata di kawasan daerah dieng. kami langsung melanjudkan perjalanan pulang ,.. di sampe rumah mas eko gw sempet kaget melihat sepatu dan jaket ku ketinggal di parkiran mobil,.. untung abang2 jaga parkiran baik hati buat menyimpan barang sudah ketinggal, dan gw bisa ambil kembali. jam 6 sore tgl 25 kami pulang balik ke bojonegoro mang hendri giliran nyetir sampe pulang hahaha thanks so much mang broo,.. u ara like superman. efek kecapean pada ngorok di mobil,.. dan kami pun sampe mess jam 3 pagi,.. rebahan sebentar buat paginya langsung masuk kerja. " prau ketinggian puncak mu memang ngak setinggi gunung yg lain tetapi akan membawa kaki ini akan berjalan lebih lama dan panjang di gunung2 yg lain " thanks for all,