Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

ijenexpeditiontour.blogspot.com

sam kawah ijen
sam kawah ijen, pada 7 Jan. 2013, 7.12
di Blog

IJEN EXPEDITION TRIP
Ijen expedition suatu program wisata yang membawa konsep geowisata, dimana wisatawan akan di ajak untuk melihat secara langsung keindahan dan sisa-sisa letusan kawah ijen tua, banyak agent travel yang menjual keindahan kawah ijen, namun itu hanya bersifat finansial saja tanpa membawa misi-misa konservasi dan pelestarian kawasan wisata kawah ijen, ijen memhliki banyak keindahan yang belum dinikmati banyak orang.
kami hadir mencoba menyuguhkan hal lain dalam menikmati keindahan kawah ijen, kami akan membawa anda ke beberapa tempat di sekitar kawah ijen yang masih memiliki cerita letusan dan sisa letusan di antaranya sebagai berikut :
1. Danau dan Kaldera Ijen
Kompleks kaldera Ijen, terletak di Jawa Timur dekat kota Banyuwangi, merupakan komplek gunung api yang menarik perhatian banyak orang baik di tinjau dari sisi ilmu kegunungapian maupun dari sisi pariwisata. wilayah ini di kenal sejak zaman Belanda para ahli dari berbagai disiplin ilmu telah menemukan objek penelitian sejak tahun 1805. sebagai objek wisata alam kaldera ini menawarkan kepada wisataw`n local maupun manca negara keindahan alamnya yang sangat luar biasa. kawah Ijen memiliki ciri khas yang berbeda dengan gunung api pada umumnya, yaitu adanya danau kawah ijen yang merupakan danau asam terbesar di dunuia dan kegiatan tambang tradisional sehingga kita bisa melihat perpaduan pemandangan yang komplek yaitu lanscape dan human interest.
2. Dam kawah ijen
Dam kawah ijen merupakan bendungan air yang dibangun Belanda pada tahun 191, dam ini di bangun untuk mengatur debit air danau kawah ijen, lokasinya berada ketinggian 2202 mdl. meninkmati pemandangan dari dan memiliki kesan yang berbeda, di mana kita bisa melihat hamparan air danau dan pdmandangan tebing2 sisa letusan secara dekat. disamping itu tempat ini merupakan tempat menarik untuk melihat sunset
3. Blue fire
Selain keindahan yang luar biasa di pagi hari ijen menyimpan keindahan yang luar biasa di malam hari, tak sedikit wisatawan yang datang dan melakukan pendakian di malam hari untuk melihat fenomena api biru di kawah ijen, api ini keluar dari celah-celah pusat vulcano kawah ijen ( sulfatara ) yang sangat menakjubkan, api biru ini hanya bisa di lihat saat malam hari.

4. Savana Ijen
savana ijen merupakan salah satu keindahan padang rumput yang tersembunyi di kawah ijen yang de kenal dengan kawah wurung, sesuai dengan sebutannya kawah wurung merupakan sisa letusan kawah ijen purba, dimana di tempat ini kita bisa melihat sisa-sisa letusan yang berupa cembungan di gunung kecil di sekitar savana ijen, keindahan yang sangat luar biasa ini masih jarang di kunjungi oleh wisatan.

5. Air Terjun Damar Wulan
Tidak jauh dari kawah Ijen air terjun Blawan ini juga banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan. Terletak di desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Bondowoso, air terjun Blawan merupakan hilir dari kali pahit rembesan air danau Kawah Ijen yang penuh dengan kadar belerang dan dikelilingi oleh tumbuhan makademia.
Yang menarik dari air terjun ini adalah muara alirannya yang langsung menuju ke dalam tanah seperti air terjun Niagara di Amerika dan pada akhirnya akan bermuara di daerah Asembagus Situbondo. Jalan menuju air terjun Blawan sangat menantang dengan jalan naik turun tangga di antara 2 tebing.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com