Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Paket Tour Road To Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016 Belitung

ladangtiket
ladangtiket, pada 26 Jan. 2016, 9.43
di Tour & Travel

Beberapa daerah di Indonesia pada 9 Maret 2016 akan dilalui gerhana matahari total sehingga akan banyak wisatawan mancanegara dan lokal yang antusias ingin menikmati keindahan alam yang baru akan terjadi lagi dalam 250 tahun mendatang.

"Kejadian alam itu memang sangat langka dan indah sehingga kita akan mengemas menjadi sesuatu hal yang menarik untuk bisa mendatangkan wisatawan asing dan lokal, apalagi gerhana matahari total itu pada tahun depan hanya akan terjadi di Indonesia," kata Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo kepada pers, Jakarta. Menurutnya, fenomena alam eksotis gerhana matahari total (GMT) akan melewati daerah, yaitu Palembang (dengan lama 1 menit 52 detik), Belitung (2 menit 10 detik), Balikpapan (1 menit 9 detik), Luwuk (2 menit 50 detik), Sampit (2 menit 8 detik), Palu (2 menit 4 detik), Ternate (2 menit 39 detik), Bangka (2 menit 8 detik), Palngkaraya (2 menit 29 detik), Poso (2 menit 40 detik), serta Halmahera (1 menit 36 detik).

Salah satu Destinasi Favorit untuk melihat Fenomena Alam ini yaitu di Belitung Negeri Laskar Pelangi ini yang akan kebagian menjadi perlintasan gerhana matahari total. Saking antusiasnya sudah banyak kamar hotel maupun Cottage yang telah dipesan oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara, bahkan jauh-jauh hari. Memang terkait dengan sains, iptek,dan fotografi maka yang datang nanti bukan hanya wisatawan yang ingin berlibur untuk menyaksikan gerhana matahari total tapi juga para ilmuwan,fotografer dll bahkan dikutip dari http://bangka.tribunnews.com/2016/01/04/jokowi-bakal-tonton-gerhana-matahari-di-belitung Di Jadwalkan dihadiri oleh Orang no 1 di Indonesia Presiden Joko Widodo sebagai tamu kehormatan (VVIP) beserta Para Menteri Kabinet Kerja . Nah tunggu apa lagi segera Pesan Paket Tour Belitung . Pokoknya sedih deh kalau kalian tidak sempat menyaksikan Fenomena alam ini yang baru akan terjadi lagi sekitar 250 tahun yang akan datang, karena Selain menikmati Alam yang luar biasa di Negeri Laskar Pelangi yang utama adalah menyaksikan Fenomena Alam Gerhana Matahari Total yang kebetulan dipusatkan di Belitung

Dari itu Pemda setempat tak akan menyiakan kesempatan langka ini. Rencananya beberapa hari menjelang momen penting itu akan digelar even seni budaya Belitung. Acaranya di set up di tengah kota Tanjung Pandan satu hari, sisanya dipusatkan di Tanjung Kelayang, salah satu pantai yang paling indah di Belitung dan menjadi titik awal keberangkatan kapal cepat menuju pulau –pulau kecil disekitarnya untuk menikmati aneka kegiatan wisata bahari seperti snorkeling, dll.

Ayo Jangan Ditunda lagi Pesan Segera Paket Tour Belitung adalah cara terbaik agar dapat menyaksikan Fenomena GMT ini.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com