Trending

yanny rommy
yanny rommy, pada 2 Feb. 2016, 8.14
di Blog

Tanggal 28 Jan - 1 Feb '16, Trip saya kali ini ke Lombok 1N, Gili Trawangan 1N, Bali 2N.

Hari pertama,

Saya berangkat dari Bandung ke Lombok jam 7:25 transit Surabaya. Sampai di Lombok jam 13:45 (waktu sejam lebih cepat). Saya naik pesawat Citilink, harga tiket 695rb.

Sampai Di Lombok Praya, Intl Airport, saya langsung check in hotel. Kebetulan hotel dekat bandara, paling sekitar 3 menit. Hotelnya baru, tgl 19 Feb nanti baru Grand Opening. nama hotelnya Zmax. Keren sih, view nya masih sawah. Interiornya jg keren.

Setelah check in lanjut ke Sukarare, tempat membuat kain tenun. Disini kita bisa melihat cara menenun bikin kain khas Lombok. Tradisi disana yang boleh menenun hanya wanita saja. Pria dilarang menenun karena bisa menyebabkan mandul, sedangkan wanita malah akan membuat lebih subur n perut langsing. Itu kepercayaan mereka. Klo secara logika gw gak ngerti hehehehehe. Tapi klo langsing bisa di nalar secara logika karena pengaruh dari posisi duduknya.

Dari Sukarare saya lanjut ke Sade, rumah adat Lombok. Yang lantainya menggunakan kotoran sapi. Disana ada guide nya yg akan menjelaskan tentang rumah n tradisi disana. Disini juga banyak yg jual pernak pernik khas Lombok.

Selanjutnya saya ke Kuta Lombok Beach, gak lama cuma foto2 bentar, karena dari situ lanjut ke Seger Beach. Karena view nya lebih bagus buat foto2. Gak jauh sih paling 10-15 menitan dari Kuta Lombok Beach.

Setelah itu balik ke hotel n istirahat.

Hari kedua,

Setelah sarapan pagi di Hotel, lanjut ke Phoneix, didaerah Cakra. Tempat oleh2 khas Lombok, salah satunya favorit saya yaitu dodol rumput laut. Sejenis permen jelly.

Dari Phoenix lanjut ke Toko Bunga Gallerie, ini bukan toko bunga ya tapi toko mutiara, didaerah Senggigi. Walaupun gallerie tapi tetap harga bisa ditawar, klo jago nawarnya bisa dapet murah.

Lanjut ke Art Market di Senggigi (belakangnya pantai). Disini jual pernak pernik Lombok, kain pantai, baju, dll. Saya sih gak belanja disini cuma sempetin foto pantainya. Ternyata sekarang pantai Senggigi sepi gak kayak dulu pas th 2000 saya kesini ramai turis asing. Hotel2 jg sepi, Tanah2 jg pd banyak dijual. Udah banyak gak laku. Gak jauh dari art market makan siang di seafood pantai nipah. Bukan restaurant tapi gubuk2 seperti klo kita makan jagung bakar di Lembang. Menunya Ikan bakar, terong bakar n pelecing kangkung....hmmmmm yummy.

Setelah maksi ke pantai Pandaan Lombok Utaqra untuk menyebrang ke Gili trawangan. Disini khusus untuk boat yg privat. Klo mau yg umum maju lagi tempatnya tapi saya lupa apa namanya. Ongkos untuk yg umu sekitar 20rban, tapi nyebrangnya lama sekitar 30 menit, kapalnya jg beda. Klo yg boat yg privat cuma 15 menit nyebrang ke Gili Trawangan.

Turun dari Boat sudah tampak air yg jernih dan rasanya pengen langsung nyebur. Saya langsung check in hotel Drupadi. Jalan dari dermaga sekitar 3 menit. Suasananya seperti mini Kuta di Bali, banyak turis asing, cafe, toko2 baju n pernak pernik (tapi mahal banget harganya bisa 3x lipat harga di Lombok), penyewaan snorkling, diving, sepeda. Karena di Gili trawangan gak ada kendaraan bermotor. Bebas Polusi udara. Kendaraan yg ada hanya sepeda n dokar.

Setelah check in lanjut ke pantai ombak naik dokar. Bayar 50rb. disana niatnya sih mau menikmati sunset, tapi sayang saya lagi gak beruntung karena langit sedikit mendung jadi mataharinya gak keliatan.

Makan malam nya di pasar kaki lima. Disini banyak pilihan sih, macam2 yg jual. Tapi kebanyakan bakar2an. Tapi sekali lagi saya gak hoki, makanan yang saya pilih gak enak banget, mana mahal pula.

Lanjut pulang ke hotel buat istirahat....

Hari Ketiga,

Pagi setelah sarapan. Kebetulan hotelnya gak dapet breakfast. Jadi saya beli makanan yg dijaja naik sepeda. Pisang goreng dan nasi dibungkus daun pisang seperti nasi rames. Cuma nasinya keras banget. Porsinya banyak cukup untuk berdua. Tapi klo makannya banyak yaa cukup satu hehehehe.....

Habis sarapan ini yg aq tunggu2... snorkling! I'm so excited for this!!... Sebetulnya ombak agak gede tapi gak gede2 banget jadi masih bisalah. Saya disaranklan untuk snorkling 3 pulau, krn disana lokasinya lebih bagus buat snorkling, tapi berhubung siang saya haru ke Bali jd saya hanya snorkling di Gili trawangan aja. Tapi ternyata betul, disitu terumbu karangnya gak bagus, biasa aja. Ikan2 sih banyak n ketemu kura2 gede. Tapi yaa lumayanlah, dari pada gak jadi snorkling, karena awalnya disarankan jangan karena ombaknya agak gede.

Setelah check in hotel lanjut nyebrang ke Padang Bay jam 11.30 dan sampai jam 14:00.

Maksi di Mak Beng. Nah, ini dia baru nemu makanan enak lagi. Menunya khusus, cuma sup ikan dan ikan goreng (per porsi). Rasanya gak usah di ragukan lagi mak nyuuss banget. pokoknya recommended lah. Lokasinya di dekat Pantai Sanur.

Lanjut Check in hotel Koa d'surver di daerah Barawa Cangu. Hotelnya baru, open sekitar 3 bulan. Hotelnya bagus, Interiornya oke. Per malam klo lg promo sekitar 400an. Recommended juga!

Setelah itu menikmati sunset di pantai Barawa. Kali ini dapet sunsetnya.
Malamnya makan roti cane n martabak cane... enak banget. Yg punya bule tapi asli enak banget.

Hari Keempat

Setelah sarapan lanjut rafting, di Sobek, Sungai Ayung. Harga rafting 450rb/pax/person. 1 boat max 6 orang. itu harga untuk turis lokal, klo turis luar harganya sekitar 700an klo gak salah. Turun ke sungainya menuruni 500an anak tangga, sekitar 15 menit. Dan di airnya sekitar 2 jam. Dipertengahan istirahat 15 menit. Kita bisa beli minuman, air kelapa atau pop mie (tapi bayar sendiri gak termasuk paket).
Setelah finish udah disiapin teh jahe anget. 10 menit setelah itu lanjut jalan ke atas. tapi gak begitu jauh seperti perginya.
Diatas sudah disiapkan makan buffet. Ruang ganti n bilasnya bagus, handuk n sabun sudah disiapkan. Dan tempat nya juga nyaman.

Dari rafting tadinya mau ke pasar seni Ubud, tapi parkirnya susah, jadi lanjut ke pasar seni Sukowati. Disini lebih bagus kita bawa penduduk lokal, harga bisa dikasih lebih murah klo penduduk lokal yg nawar. Sore udah tutup, sekitar jam 17.30 toto2 udah pd tutup.

Akhirnya tibalah ditempat favorit, makan malam di jimbaran. Cuma kali ini gak bisa duduk di pantainya karena hujan. jadi gak bisa menikmati suasana malam di pantai Jimbaran.

Pulang ke Hotel, langsung tidur, kerasa capeknya...

Hari kelima,

Jam 5 subuh udah check out menuju Bandara. Jam 7.15 Boarding. Jam 7.30 sampai Bandung. Naik pesawat Air Asia harga tiket 595.500.

Oh ya ada cerita nih di Bandara Ngurah Rai pas mau balik, saya hampir salah naik pesawat, Udah mau naik pesawat untung saya dengar kata Jogja, penasaran jadi saya tanya sama crewnya, ternyata betul itu pesawat tujuan ke Jogja hahahaha... hampir aja lanjut trip ke Jogja.....

Yup... inilah pengalaman saya 5D4N Lombok n Bali... Puas n menyenangkan.... Alhamdulillah.... Sekarang nabung lagi buat next trip.. InsyaAllah

Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar