Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Salam kenal n mnt info wisata murah k bromo ala backpack

Satria_jayblue
Satria_jayblue, pada 28 Des. 2010, 23.57
di Tanya & Jawab

Hallo semua..
Salam knal y dr w adjie..
W niaTx akhr maret pgn k bromo..
Mdh2an br0m0 dbln maret udah n0rmal..
Bgi kawand2 yg pny info wisata k br0m0 yg murah ala backpack...mnt share n tipz na dund...
Byar w bsa pLaning tuk akhr maret nnti.
Thankz be4


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Ghalih Huriarto
Ghalih Huriarto
Ghalih Huriarto Newbie
pd. 31 Des. 2010, 0.23

Saya kira2 3 minggu yang lalu habis dari bromo.. mungkin bisa saya share budget yang bisa dipersiapkan..

Kalau dari surabaya, langsung saja ke probolinggo, bisa lewat terminal Purabaya/Bungurasih, naik bis jurusan jember, Patas AC : Rp 25.000

Kalau dari terminal Malang, Bus Patas AC : Rp 27.000

Sampai terminal Probolinggo, naik angkutan Elf (atau kalau orang sana bilang "Taxi"): Rp 25.000

Untuk penginapan, ada yang 100rb, tapi kamar mandi luar,, kalau mau lebih nyaman ada yang 250ribu (2 bed, TV, Air Hangat, Breakfast)

Untuk nyewa Hardtop untuk lihat sunrise: 1 mobil bisa paling murah 275ribu (6-7 orang) --> Rute Cemoro Lawang, Penanjakan, Kawah Bromo (PP)

Mungkin sedikit ini yang bisa saya share.. Semoga bisa bermanfaat

Suka 0
ariyanto
ariyanto
ariyanto Newbie
pd. 30 Des. 2010, 10.54

kalau tu mahal menurut aku...

Suka 0
miss_lenggogeni
miss_lenggogeni
miss_lenggogeni Newbie
pd. 29 Des. 2010, 8.12

Hai Mas Ajie...

Dirimu mau backpackeran ke Bromo darimana?
Aku bulan lalu ke Bromo dari Jkt, sebenernya barengan sama dinas ke Malang juga sih, jadi akomodasi ditanggung kantor hehehehe.

Kalau dirimu berangkat dari JKT, mau ke Bromo, rame2 or sendirian?

Kalau waktunya terbatas, baiknya, berangkat dari JKT siang hari ke SBY pakai pesawat. Lionair suka ada Promo bisa cuma 314rb loh mas, dibandingkan kalau dirimu naik kereta. Secara waktunya lebih cepet. Kenapa dari JKT ke SBY bukannya langsung ke Malang aja? Karena kalau dari JKT ke malang harga tiketnya lebih mahal. Diatur waktunya sampai SBY siang sekitar jam 2. Udah gitu begitu nyampe SBY, langsung telepon travel buat ke Malang (per orangnya 45rb, naik mobil APV or kijang, dijemput ditempat trus di drop ditempat yang kita mau juga, perjalanan sekitar 2-3 jam sudah sampai di Malang, si travel ini setiap 1 jam ada keberangkatan, paling malam berangkat dari SBY jam 18.00, minta di jemput di bandara juanda juga bisa kok kalo gak mau jalan2 ke tengah kota SBY dulu). Nomor telepon travelnya 0315343847.

Kalau dana minim, trus gak mau nginep baik di SBY ataupun di Malang, untuk paket Bromo sunrisenya pakai Helios Adventure aja. No telepon marketingnya helios 085334044000 namanya mas Agus, atau search di google aja. Si helios ini juga ada penginapan ala backpackernya. Waktu itu sih aku nginepnya ga di Helios karena penuh. Jadi, dari SBY ke Malang, minta di drop sama travelnya ke helios hotel aja. Karena mau pakai jasa travel dia untuk ke bromo, kita bisa numpang istirahat di lobi hotelnya, mau mandi juga boleh kok, atau mau ngabisin waktu sebelum berangkat ke Bromo dgn muter2in Malang juga bisa kok, titip tas di reception nya helios aja. Dijamin aman. Banyak bule2 eropa yang nginep disitu juga. Kalau diperkirakan sampai di Malang jam 19.00, maka bisa keliling2 malang dulu sampai jam 23.00 lah. Nah si travel Bromo Sunrise ini ebrangkat jam 01.00 dini hari, naik landrover th 62. Kapasitas penumpang 8 orang. aku waktu itu ada 7 orang, ada 2 bule dan sisanya indo semua. Tarifnya ditawar aja, biasanya mereke buka harga dari 500rb. Aku tawar menawar sampai akhirnya dapet 275rb. Itu sudah all in yaitu : Transport dari Malang - Pananjakan (liat sunrise)- ngopi di pananjakan - sarpan pagi - Ke Bromo - Liat savana - Liat air terjun (lupa namanya)- Malang (tiba di Malang lagi besok siang jam 12.00). api tidak termasuk biaya sewa kuda kalau males jalan kaki pas nanjak di bromonya.

Nah, sampai Malang lagi kan siang tuh jam 12.00, langsung telepon travel lagi aja untuk pulang ke SBY lagi, minta dijemput di helios hotel lagi aja. Selama nunggu travel dateng kan bisa makan siang or istirahat dulu semerem 2merem di helios hotel :)

Nah tinggal diatur, begitu nyampe SBY mau langsung pulang ke KT lagi atau mau jalan2 dulu atau nginep dulu di SBY? Kalau mau langsung pulang ke JKT, maka sebelumnya pesen tiket pulang SBY JKT yang malem jam 19.00 aja. Kalaupun mau nginep, coba di hotel citihub (ada di malang tarif kamarnya Rp 175.000 atau ada di SBY tarifnya Rp 275.000, Bersih, enak banget deh hotelnya, pas di tengah kota).

Jadi ke Bromo bisa berangkat sabtu siang dan balik ke JKt lagi minggu malam. Tidurnya di perjalanan travel aja, kalau mau hemat loh yaa...

Seru... jangan lupa bawa kamera ya. Sama jaket tebel. Karena di pananjakan suhunya sekitar 5-10 derajat loh...

Have Fun...
-Geni-

Suka 0

© backpackerindonesia.com