Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

(Agustus 2016-Cari Temen) Jelajah Banda Neira-Flores Yuk!

ramzi5
ramzi5, pada 27 Maret 2016, 11.56
di Cari teman jalan

Start: 25 Juli 2016, 17.00

Hallo Pejalan!
Sebelumnya kenalin dulu, gue ramzi domisili Jakarta/Solo. Akhir Juli atau awal Agustus tahun ini, gue rencana mau jalan ke Timur Indonesia. Disini gue mau nyari temen sejalan yg siapa tau punya tujuan sama, biar bisa bareng. Tujuannya itu Banda Neira, Bau-Bau, Bajo, Alor (Mungkin), Kupang, Bali(k) kecuali lu gamau pulang ye... gue jabarkan di bawah ye dgn catatan, ini info yg gue dapet dari pelni indonesia jadwal pelayaran maret-april. Jd pas nanti akhir juli berangkat tergangtung jadwal pelni
1. Tujuan pertama itu Banda Neira. Gimana cara kesana? Rencana bakal naik pelni (Kapal Tidar) dari Pelabuhan di Surabaya. Lama perjalanan sekitar 4 hari dan biaya 556ribu (kelas ekonomi).
2. Di Banda sekitar tiga hari tergantung jadwal kapal tidar ye. Selanjutnya naik kapal yang sama berlayar lagi nih bang ke Bau-Bau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Biayanya itu sekitar 338,5ribu dan sehari/dua hari pelayaran.Di pulau buton nanti sekitar 3-4 hari sambil nunggu kapal yang berlayar ke Labuan Bajo.
3. Kalo lu udah puas di Buton maka... Mari berlayar lagi karena nenek moyang kita seorang kapiten *apasih* . Dari Buton berlayar ke Bajo bareng kapal Tilongkabila biayanya 228ribu, pelayaran sekitar 2-3 hari. Nah di Flores ini gue gatau mau berapa hari, kalau doku mencukupi sih jelajah dari Bajo-Alor ntar
4. Kalo jadi ampe Alor, selanjutnya bakal ke Kupang. Pelayaran dari Alor ke Kupang cukup sering jadi lebih mudah nyebrangnya. Untuk harganya lupa gue catet, nanti dicari tau lagi
5. Terakhir kalo udah di Kupang mau ngapain terserah deh ntar, mau balik naek pesawat ke Pulau Jawa silakan (sekitar 500-800an). Atao mau balik naek kapal ke Pulau jawa juga boleh.
6. Berdoa supaya Tuhan memberi kesempatan buat ngejalanin ini amin!
Nah ini baru rencana jalan ya, doain aja jadi dan kalo ada temen yang mau nemenin jalan boleh bgt. Mau ke semua atau ke salah satu pulau juga boleh. Untuk penginapan, ane belom cari info lebih lanjut tp ane cari yang paling murah. Kalo boleh tidur masjid juga gapapa atau hotel pemerintah (pom bensin) xixixi . Untuk daerah wisata bisa diomongin nanti kalo mau bareng, gue jg masih ngumpulin info kok. bisa pm kalo ada yg minat. yok kite explore nusantara!
Kalo serius bisa pm ane via line ramzioscar
Thank you!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

ACIPERS
ACIPERS
ACIPERS Newbie
pd. 9 Mei 2016, 15.42

Kereen euy, btw estimasi perjalanan berapa hari itu ?

Suka 0
Ariguna
Ariguna
Ariguna Jr.
pd. 17 April 2016, 10.30

Ijin mantau gan.. Klo jul akhir atau sep akhir ane bs.. Contact ane ya 085882188876

Suka 0
furqanjaneva
furqanjaneva
furqanjaneva Sr.
pd. 16 April 2016, 2.15

izin mantau gan kontak ane di 082172872772

Suka 0
ultimateei
ultimateei
ultimateei Jr.
pd. 10 April 2016, 9.10

mantau gan

Suka 0
latoex
latoex
latoex Pro.
pd. 6 April 2016, 18.40

Top nih.. ninggalin jejak dulu ah

Suka 0
cucunk
cucunk
cucunk Jr.
pd. 6 April 2016, 1.13

Wah coba klo september, bisa bareng nih ktemu di banda neira hehe

Suka 0
budbud
budbud
budbud Sr.
pd. 28 Maret 2016, 8.33

Hai gan...

Wah seru kayaknya ini. Ijin mantau dulu gan..
ada rencana mo kesana emang :)

Salam,
:victory:

Suka 0

© backpackerindonesia.com