Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

TRIP TO DIENG WITH HAPPY CAMP INDONESIA PAKET MANJA 550K Dijemput di Semanggi

HappyCamp
HappyCamp, pada 25 Mei 2016, 19.59
di Cari teman jalan

Start: 22 Sep. 2016, 17.00

HAPPY CAMP GOES TO DIENG
"Negeri Di Atas Awan"
Observe An Authentic Culture And Feel Fresh Air Rejuvenate Mind and Soul
Day 1
17.00 : at Mepo Tangerang
19.00 : at Mepo Jakarta
20.00 : Go To Wonosobo
Day 2
06.00 : Arrive Wonosobo
07.00 : Wonosobo - Dieng
09.00 : Explore Dieng Theater & Breakfast *include
11.00 : Go To Homestay
Day 2
06.00 : Arrive Wonosobo
07.00 : Wonosobo - Dieng
09.00 : Explore Dieng Theater & Breakfast *include
11.00 : Go To Homestay
12.00 : Lunch *include
13.00 : Explore Telaga Warna & Candi Arjuna
17.00 : Free Time
19.00 : Dinner ( Gathering Night ) *include
20.00 : Free Time
Day 3
02.30 : Wake and Prepare For Hunting Sunrise at Sikunir
03.00 : Go to Sikunir
04.30 : Sunrise at Sikunir
07.00 : Go Back To Homestay
09.00 : Check Out and Breakfast *include
10.00 : Go back to Jakarta and Buying Souvenirs ( See you Next trip )
*itinerary can change depend on request, situation and condition
INLCLUDE
- Tranportasi Elf AC Round Trip
- Mineral water during trip
- Homestay
- 3x Meals + 1x Mie Ongklok
- Tiket Candi Arjuna
- Tiket Telaga Warna
- Tiket Dieng Teater
- Carica khas dieng
- Retribution
- Tips Driver
- Local Guide
- Happy Camp Tour Leader
- Documentation
Exclude
- Private Medicine
- All of Private Expenses
- Needs That Not Included In Package
Terms and Conditions:

1. Itinerary tidak mengikat, sewaktu – waktu bisa berubah sesuai kondisi dilapangan.
2. Jika kuota tidak terpenuhi maka pilihannya trip bisa dibatalkan atau trip tetap jalan dengan
penyesuaian
harga (sesuai kesepakatan kedua belah pihak).
3. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhakmeminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan.
4. Segala sesuatu yang belum ditentukan akan ditentukan kemudian melaui briefing.
5. Droping hari terakhir disesuaikan dengan transportasi dan jam kepulangan peserta.
Terms and Regulations:
1. Pelunasan biaya trip paling lambat 2 minggu sebelum acara berlangsung
2. Apabila ada pembatalan dari pihak Happy Camp dalam kurun 1 minggu sebelum acara,
maka uang akan dikembalikan 100% kepada peserta
3. Pembatalan trip/Penggantian Peserta paling lambat dilakukan sebelum pelunasan
4. Apabila Pembatalan trip dari pihak peserta dalam kurun 2 minggu sebelum pemberangkatan, maka pembayaran hanya akan kembali 75% dari total.
======================================================
More Info

Whatsapp : 085921600808
Website : www.happycampindo.com
facebook : www.facebook.com/happycampindonesia
Instagram: @happycampofficial
Path : happy camp Indonesia
Twitter : @happycamp_Ind
Youtube : Jalanjalanmurah,Happy Camp Family Indonesia
=======================================================
Tentang Dataran Tinggi Dieng
1. Dieng (Di Hyang)

Dieng adalah salah satu dataran tinggi yang memiliki tempat wisata menarik di Jawa Tengah. Berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, kurang lebih 30 km dari kota Wonosobo. Dataran tinggi Dieng terletak di barat komplek Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.
Menurut sejarah, dataran tinggi Dieng disebut sebagai tempat para dewa dewi tinggal. Nama Dieng sendiri diambil dari bahasa Kawi: “di” yang artinya tempat atau gunung dan “Hyang” yang artinya dewa. Sehingga Dieng berarti daerah pegunungan tempat dewa dewi bersemayam.
Sedangkan sejarah lain ada yang mengatakan jika nama Dieng berasal dari bahasa Sunda “di hyang”, karena diperkirakan pada abad ke-7 Masehi daerah ini berada dalam wilayah politik kerajaan Galuh.
Selain karena keindahan tempat wisatanya, Dieng juga terkenal sebagai tempat yang kental akan spiritual karena di sini terdapat candi-candi kuno bercorak Hindu dengan arsitektur yang unik.
Berada di ketinggian 2.093 mdpl, dataran tinggi Dieng Wonosobo memiliki udara yang sejuk lengkap dengan kabut saat matahari tidak muncul di langit. Dengan kisaran suhu 15 sampai 20 derajat Celcius, Dieng Wonosobo memiliki beberapa tempat wisata yang sayang untuk Anda lewatkan.
2. Telaga Warna

Telaga warna adalah salah satu landmark dari wisata Dieng Wonosobo. Nama Telaga Warna diambil karena telaga ini memiliki warna yang berbeda-beda. Telaga Warna ini memiliki legenda tersendiri.
Menurut legenda warga sekitar, warna yang muncul di permukaan telaga tersebut karena zaman dahulu kala ada cincin milik bangsawan yang jatuh ke dalam telaga tersebut. Secara ilmiah, warna yang berbeda dari telaga tersebut karena adanya pembiasan cahaya pada endapan belerang di dasar telaga.
Dominasi warna dari telaga ini adalah hijau, biru laut dan putih kekuningan. Jika ingin melihat keindahan warna dari telaga, Anda dapat mendaki ke puncak bukit yang mengelilingi telaga tersebut. Di daerah tepian telaga, terdapat balkon yang dapat digunakan untuk duduk bersantai menikmati keindahan telaga ini.
3. Sikunir

Ingin melihat sunrise? Anda bisa datang ke Bukit Sikunir. Bukit ini adalah bukit yang terkenal di kalangan wisatawan sebagai tempat berburu sunrise. Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan yang merupakan desa tertinggi di Jawa Tengah.
Bukit Sikunir berada pada ketinggian 2.200 mdpl. Dinamakan bukit Sikunir karena bukit ini banyak membuat wisatawan ketagihan berburu sunrise. Warna sinar matahari yang kekuningan seperti kunir membuat masyarakat setempat menamainya sikunir. Kunir adalah bahasa Jawa dari kunyit.
4. Kawah Sikidang

Dataran tinggi Dieng Wonosobo memiliki beberapa kawah yang indah, yaitu Kawah Sikidang, Kawah Candradimuka, dan Kawah Sileri yang masih aktif.
Kawah Sikidang adalah salah satu kawah yang dijadikan andalan tempat wisata di Dieng dan berlokasi di wilayah Dieng timur. Pemandangan di sekitar kawah ini sangat indah, perpaduan hamparan bukit hijau dan tanah kapur di sekitar tanah kawah.
Diberi nama Sikidang karena kolam magma di kawah ini sering berpindah-pindah seperti Kidang (bahasa Jawa untuk hewan Kijang). Gejolak magma di kawah ini juga cukup tinggi, antara setengah hingga satu meter.
Kawah Sileri merupakan salah satu kawah terbesar di dataran tinggi Dieng dengan luas sekitar 4 hektar. Anda dapat mencapai kawah ini dengan perjalanan sejauh 7 km dari kawasan wisata utama Dieng.
Kawah Sileri masih masih mengeluarkan asap putih. Diberi nama Sileri karena warna air kawah ini putih dan aromanya seperti air bekas mencuci beras (dalam bahasa Jawa disebut leri).
Sedangkan Kawah Candradimuka adalah kawah yang terkenal di dalam cerita legenda pewayangan. Dalam legenda diceritakan, kawah ini adalah tempat di mana Gatotkaca dijedi (dimandikan dalam bahasa Jawa) sehingga memiliki kesaktian yang luar biasa. Letak kawah ini kurang lebih 6 km dari pusat wisata Dieng.
5. Candi Arjuna

Candi adalah sebuah simbol kepariwisataan di Dieng. Candi jugalah yang membuat Dieng menjadi tempat yang sakral. Di sini terdapat banyak Candi Hindu yang tersebar di berbagai lokasi.
Candi-candi yang terdapat di Dieng diberi nama sesuai dengan tokoh Mahabarata. Ada Candi Bima, Arjuna, Gatot Kaca, Srikandi, dan lain-lain. Model bangunan candi di sini mengikuti bentuk candi di India dengan ciri khas arca dan relief yang menghiasi bangunan candi.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com