Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Aceh–Sabang 4H3M 9–12 Desember 2016

Temangebolang Trip
Temangebolang Trip, pada 18 Juli 2016, 9.05
di Cari teman jalan

Start: 8 Des. 2016, 17.00

Kota Aceh dan Sabang berada di provinsi terbarat di Indonesia. Banda Aceh dikenal dengan sebutan “Serambi Mekkah” karena menurut cerita, kota ini digunakan sebagai tempat transit para jamaah yang akan melakukan ibadah haji. Kuliner yang khas dan beberapa tempat wisata yang memiliki sejarah yang kuat mengenang tragedi tsunami 2004 menjadikan Aceh sebagai salah satu pilihan tujuan wisata. Selain itu, di seberang Kota Aceh, terdapat Kota Sabang yang memiliki Kilometer 0, dimana kita dapat melihat pulau terluar Indonesia-Malaysia, yaitu Pulau Rondo. Kota Sabang juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat memukai yang berada di Pulau Rubiah. Yuk, mari kita menjelajah keindahan alam dan kenikmatan kuliner khas Aceh bersama Temangebolang Trip karena bersama kami, You’ll Never Trip Alone!

Hari Ke – 1 (L/D)
Tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda peserta akan langsung mengunjungi Makam Massal Syuhada Tsunami untuk melihat dan berziarah mendoakan korban Tsunami Aceh dan dilanjutkan dengan City Tour Kota Banda Aceh. Mengawali city tour, peserta akan diajak untuk menikmati kopi “Solong” terbaik di Aceh sambil sarapan. Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Rumoh Aceh dan Museum Aceh yang merupakan tempat sejarah kejayaan Aceh ketika dipimpin oleh para Sultan dan Sultanah, yang paling terkenal adalah Sultan Iskandar Muda dan Ratu Safiatuddin. Kemudian, bagi peserta laki-laki akan melaksanakan shalat jum’at di Mesjid Raya Baiturrahman dan bagi peserta perempuan dapat berjalan-jalan di sekitaran Mesjid Raya Baiturrahman sambil menunggu shalat jum’at selesai. Setelah itu, peserta akan diajak ke Neusu untuk menyantap santapan makan siang yang sudah disediakan dan mengunjungi serta menjelajah Kapal di Atas Rumah Lampulo, Makam Syiah Kuala, dan Kampung Jacky Chan. Setelah itu, peserta akan melaksanakan ibadah shalat Magrib dan Isya di Mesjid Agung “Oman” Lampriet dan makan malam di Rumoh Aceh, Jeulingke sebelum kembali ke penginapan.
Hari Ke – 2 (B/L/D)
Peserta akan diajak untuk merasakan ibadah shalat subuh di Mesjid Raya Baiturrahman dan setelah itu akan singgah sebentar untuk selfie ria di Gunongan “Putri Pahang”, yang merupakan taman bermain persembahan Sultan Iskandar Muda untuk permaisurinya, Putri Kamaliah dari Negeri Pahang. Kemudian kembali ke penginapan untuk sarapan. Seusai sarapan, perjalanan dilanjutkan dengan menyebrang menuju Sabang menggunakan Kapal Ferry yang ditempuh kurang lebih selama 45 menit. Selama di Sabang, peserta akan mengunjungi Benteng peninggalan Jepang di Anoi Itam, yaitu tempat tentara Jepang memantau perairan Selat Malaka waktu perang dunia ke-2. Setelah itu, berkunjung ke Pantai Sumur Tiga untuk melihat tiga sumur berair tawar yang berada di pinggir laut dan menikmati santapan makan siang di salah satu rumah makan yang ada di Sabang. Selanjutnya, melaksanakan ibadah shalat dhuhur di Masjid Jamik Kota Sabang. Setelah shalat, seluruh peserta akan mengunjungi Kilometer Nol Indonesia, dimana kita dapat melihat pulau terluar Indonesia-Malaysia, yaitu Pulau Rondo. Kemudian, peserta akan melanjutkan perjalanan menuju Iboih dan Pulau Rubiah menggunakan glass bottom boat sehingga dapat melihat pemandangan bawah laut Rubiah Marine Garden dan singgah di Pulau Rubiah untuk snorkling. Setelah puas snorkeling, perjalanan dilanjutkan kembali ke Kota Sabang dan singgah sebentar untuk makan rujak dan menikmati pemandangan indah Gunong Klah dan menikmati sunset di Pantai Paradiso. Shalat Magrib akan dilaksanakan di Masjid Jamik Sabang dan setelah itu peserta akan menikmati nasi uduk dan jajanan malam Kota Sabang dan kembali ke penginapan untuk beristirahat.
Hari Ke – 3 (B/L/D)
Setelah sarapan di penginapan, peserta akan kembali ke Kota Banda Aceh menggunakan kapal ferry dan langsung melanjutkan city tour Banda Aceh dengan mengunjungi Kubah Mesjid Terbang Gurah, Rumah Cut Nya’Dien, Wisata Kuliner Lampisang, melaksanakan shalat Dhuhur di Mesjid “Hafalan Shalat Delisa” Rahmatillah Lampuuk dan menikmati makan siang di Pantai Lampuuk. Setelah itu, bagi yang ingin berendam, peserta diperbolehkan untuk menikmatinya di Pemandian Brayeung. Berikutnya, peserta akan mengunjungi Kampung Tsunami, Layeun untuk bertukar cerita dengan para survivor tsunami sekaligus menikmati pemandangan laut Lhokseudu dan berselfie di café Ujong Gle. Shalat Magrib akan dilaksanakan di Mesjid Ajun dan setelah itu peserta akan mengunjungi pesantren Hafidz-hafidzah Quran untuk bersilaturahmi dan memberikan donasi seikhlasnya. Setelah itu, peserta akan menikmati makan malam di Rex Peunayong. Disini, peserta dapat berbelanja souvenir dan menikmati durian Aceh di sepanjang jalan A. Yani Peunayong dan setelah puas eserta akan kembali ke penginapan untuk beristirahat.
Hari Ke 4 (B)
Setelah sarapan, peserta akan mendapatkan “free time” yang dapat digunakan untuk berburu oleh-oleh atau souvenir sebelum diantar ke Bandara Sultan Iskandar Muda untuk melanjutkan perjalanan kembali ke rumah masing-masing.
PAKET : Rp 2.750.000
Kuota : 10 orang
DP 1 : Rp 1.500.000
DP 2 : Rp 750.000
Pelunasan : Rp 500.000
INCLUDE:
– Penginapan 3 Malam (share room)
– Transport AC
– Makan 9 kali
– Kapal Ferry
– Glass Bottom boat
– Life Jacket
– Alat Snorkling
– Sertifikat KM 0 Indonesia
– Guide lokal
– HTM Wisata
– P3K
– Trip Leader
– Dokumentasi up dan underwater
_
EXCLUDE:
– Tiket Pesawat dan airport tax
– Pengeluaran pribadi (mini bar, laundry, telepon)
– Souvenir
– Penambahan menu makan di luar paket trip
– Tour tambahan di luar paket
– Tips guide lokal, driver, dan kapten boat
SPOT:
– Makam Masal Syuhada Tsunami
– Mesjid Raya Baiturrahman
– Rumoh Aceh
– Museum Aceh
– Boat di Atas Rumah
– Makam Syiah Kuala
– Kampung Jacky Chan
– Gunongan & Taman “Putri Pahang”
– Benteng Jepang Anoi Itam
– Pantai Sumur Tiga
– Pantai Paradiso
– Kilometer Nol Indonesia
–Pantai Iboih
– Pulau Rubiah
– Pantai Paradiso
– Rumah Cut Nyak Dhien
– Mesjid “Hafalan shalat Delisa” Rahmatillah Lampuuk
– Pemandian Brayeung
– Kampung Tsunami Layeun
– Pantai Lhok Seudu
Peralatan yang harus dibawa:
1. Pakaian Ganti
2. Peralatan Mandi
3. Peralatan Solat
4. Sunblock
5. Payung/Jas Hujan
6. Obat-obatan dan P3K
7. Kacamata Hitam
8. Lotion Anti Nyamuk
10. Camera DSLR/ Pocket/ Hp
11. Sandal
Ketentuan:
1. Batas usia peserta trip mimimal 1 tahun dan maksimal 60 tahun dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.
2. Memiliki riwayat kesehatan yang baik.
3. Usia peserta trip dibawah 2 tahun dikenakan biaya 50% dari biaya paket dan diatas 2 tahun dikenakan biaya full.
4. Trip akan berjalan jika kuota peserta terpenuhi.
5. Jika kuota trip tidak terpenuhi maka trip bisa dibatalkan (diundur) atau trip tetap berjalan dengan kesepakatan akan ada penyesuaian harga.
6. Pembatalan trip oleh pihak Temangebolang DP dan pelunasan dikembalikan.
7. Pembatalan trip di hari H oleh pihak peserta maka DP dan pelunasan tidak bisa dikembalikan.
8. Pembatalan trip h-7 keberangkatan, DP tidak dapat dikembalikan, kecuali ada peserta pengganti.
9. Jika terjadi keterlambatan kepulangan dikarenakan kondisi alam dan hal-hal teknis yang terjadi selama trip maka akan menjadi tanggungan peserta.
10. Jika terjadi kenaikan BBM dan/atau harga masuk wisata, maka peserta akan diinfokan mengenai perubahan biaya paket trip.
11. Peserta yang datang terlambat di lokasi meeting point dan ketinggalan trip maka biaya paket trip yang sudah dibayarkan otomatis hangus dan tidak dapat dikembalikan.
12. Setelah melakukan pembayaran DP via transfer, dimohon untuk mengirimkan bukti transfer baik melalui Whatsapp/BBM/email dengan disertakan data diri (Nama, Jenis Kelamin, Alamat, No HP, dan Email).
13. Dokumentasi yang berasal dari kamera Temangebolang Trip menjadi hak milik, publikasi, dan komersil Temangebolang Trip.
14. Itinerary dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan situasi dan kondisi saat trip berjalan.
15. Trip ini bersifat personal dan pihak Temangebolang Trip tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan diluar kemampuan pihak Temangebolang Trip.
16.Barang bawaan peserta menjadi tanggung jawab masing-masing peserta dan jika terjadi kehilangan barang maka diluar tanggung jawab Temangebolang Trip.
17.Peserta trip dianggap mengerti dan menyetujui ketentuan di atas.
Info:
1. Pembayaran DP 1 sebesar Rp. 1.500.000,-/pax dan DP 2 sebesar Rp. 750.000,-/pax paling lambat H-14 keberangkatan via:
BCA 0953 095 171 a/n Tri Yulyanti Fathonah
2.Jika sudah mentransfer, dimohon untuk mengirimkan bukti transfer baik melalui Whatsapp/BBM/email dengan disertakan data diri (Nama, Jenis Kelamin, Alamat, No HP, dan Email).
3.Pelunasan sebesar Rp. 500.000 dilakukan H-6 keberangkatan.
4.DP dianggap hangus apabila sampe batas waktu pelunasan belum juga melunasi pembayaran.
5.Pilih penerbangan pertama ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh (Lion Jam 05.00-09.15 atau Batik Air 05.25-08.05) dan penerbangan kembali pulang ke Jakarta sore (Lion Jam 16.35-21.35).
Untuk pendaftaran dan info lebih lanjut:
Whatsapp : 08568112462
BBM : 799EF80A
Facebook : Temangebolang Trip
Fanpage : Temangebolang Trip
Twitter : @Temangebolang
Path : Temangebolang Trip
Instagram: Temangebolang


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com