Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Baluran, Kawah Ijen, Pantai Teluk Hijau, Jembata Suramadu dan House of Sampoerna

mifta.kharimah
mifta.kharimah, pada 11 Feb. 2013, 8.10
di Blog

cekidot my blog..

Sebelum Tutup Tahun di 2012 ( Kawah Ijen, Baluran, Pantai Bama, Pantai Teluk Hijau/ Green Bay, Suramadu Bridge, House of Sampoerna) ^^
Wow! Jawa Timur!^^

kali ini kita ke Jawa Timur kawan..melihat indahnya kota-kota yg sebagian besar pernah saya kunjungi waktu kecil ~

Tour bersama kawan Ilalang beserta temen-temen yg belum pernah saya kenal sebelumnya..

Hari Pertama ( 22 Desember 2012) :

Perjalanan menuju Surabaya melalu Stasiun kereta Senen menggunakan Kereta Gaya Baru Malam (GBM) Pukul 13.05

Hari Kedua ( 23 Desember 2012) :
Tiba di Stasiun Ps. Turi dan bertemu dengan kawan yang sudah sampai di Surabaya lebih dulu..Lanjut perjalanan menggunakan Elf yang kami sewa menuju Taman Nasional Baluran dan Pantai Bama ^^

Taman Nasional Baluran

Masih di Taman Nasional Baluran

Pantai Bama (masih di kawasan Taman Nasional Baluran)

kami juga berkunjung ke Mata Air di tengah hutan Baluran trekking selama 30menit, mitosnya bisa awet muda, tapi namanya juga mitos bisa percaya atau tidak.

Next perjalanan kita ke Kawah Ijen, sekitar jam 19.00 setelah mandi dan makan malam perjalanan lanjut ke Kawah ijen. butuh sekitar 5-6 jam di kendaraan. sampai di pintu masuk melalui pendaftaran kita masih harus melakukan perjalanan lagi sekitar 60menit sebelum lanjut trekking mengejar "fire blue" di bawah letupan kawah ijen.

Hari Ketiga (24 Desember 2012) :
Trekking Malam. Kami start pukul 01.30 wib dari base camp melalui perjuangan yg cukup berat karena terkena 'mount sick" kala itu. tiba di Bawah kawah untuk melihat fire blue-nya sekitar pukul 03.00..hmmm,,,ga bisa foto-foto karena gak konsen sama bau belerang yang menyengat plus asap yang uda mulai datang ke kami. Trekking ke bawah nya juga ajip menurut saya, karena jalurnya itu kepeleset dikit bisa wassalam deh.

Kawah Ijen

Pagi pun menjelang, kami pun siap berfoto di Ijen.. bagus! disana kami bs liat beberapa gunung di kejauhan diantaranya Gunung Raung. Setelah foto dan menikmati indahnya ciptaan Tuhan ini kami pun turun ke basecamp. banyak orang yang baru memulai trekking di pagi hari :)

Pemandangan dari atas Gunung Ijen dengan latar Gunung Raung.

Sekitar jam 7 pagi kami tiba di basecamp, sarapan lalu pergi lagi. sekarang tujuan kami pantai. Pantai ini namanya Teluk Hijau atau Green Bay yang terletak di Taman Nasional Meru Betiri. kami tiba disana sudah siang sekitar pukul 14.00 wib sore ya? Iya. jauh banget perjalanan kesana, jika ga ada guidenya jemput kami di salah satu pom bensin di banyuwangi mungkin kami bisa nyasar-nyasar disana. Jam 14.00 sudah sampai? ohh tentu belum, kami harus trekking lagi selama 1.5 jam dikelilingi hutan yang masih belum terjamah.

Satu jam berlalu ~ dan kami menemukan pantai Batu yang masih asri.. pantai batu. yap. pantai aneh menurut saya. karena tidak ada pasir disini.

Pantai Batu

Lanjut lagi kami berjalan, berpanas-panasan tapi kami senang dan sangat menikmati keadaan ini. berikut ini foto Green Bay atau Pantai Teluk Hijau :

Pantai Teluk Hijau / Green Bay

Wah, setelah kami takjub dengan keindahan pantai ini, bermain-main di hamparan pasir putih dan air bening yang hijau menghiasi pandangan kami semua, kami membersihkan diri di kolan air tawar di pinggiran pantai, berikut ini gambar nya :

Bersih-bersih di kolam air tawar :D

Lanjut perjalanan kami, jalan lagi, trekking lagi, nyanyi-nyanyi lagi, bengong lagi hahaha.itu lah kami!
lanjut mandi di rumah warga sekitar yang super baik, kami lanjut perjalanan ke Surabaya untuk acara terakhir yaitu mengunjungi House of Sampoerna.

Hari Keempat (25 Desember 2012) :
Sebelum kami ke persinggahan terakhir kami yaitu House of Samporna, kami menyempatkan berkunjung ke Jembatan Suramadu. Yayy! sekian lama mau kesini akhirnya bisa berkunjung walau hanya melintas kota saja..hihi..
Jembatan Suramadu

Tujuan Utama -->> House of Sampoerna atau HOS. Terletak di Surabaya Ibukota Provinsi Jawa Timur. Dimana ditempat tersebut terdapat store, cafe dan museum dengan koleksi-koleksi yang pemilik tersebut. KEREN! itu ucapan saya saat itu. Sebelum memasuki museum tersebut kami diajak sightseeing Tour di Surabaya, kami mengunjungi sebentar Tugu Pahlawan Surabaya dan Gedung milik PTPN menggunakan Armada Bus dari House of Samporna (HOS) tersebut. Jangan lupa, jika kalian mau berkunjung kesana, reservasi dulu dan confirm kedatangan kalian karena Tour Tersebut di sediakan cuma-cuma oleh mereka dan peminatnya sangat banyak sekali.

Tugu Pahlawan Surabaya

Kami di PT. Perkebunan Nusantara XI

Museum House of Sampoerna

Mejeng di depan a cafe di HOS :p


Tugu Pahlawan

Okay setelah dari HOS, kami memutuskan untuk Makan siang di satu tempat yang menjual lontong balap sebelum pada akhirnya ke Stasiun Gubeng untuk kembali ke Jakarta. Sampai Jumpa Surabaya, sampai jumpa Jawa Timur, sampai jumpa Kamu :)

Terima Kasih teman-teman : @citno @Tyahasanah @yuniess @andioktaa @bintangk03 @intanaudia @sartika_dn @AMasduqi .. Buat Aryo, Edun dan Irfan.

Follow me on twitter : @MilaniztyMifta

Thank you :*


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com