Tips Untuk Berinteraksi Dengan Warga Lokal Saat Traveling

koperdanransel
koperdanransel, pada 21 Sep. 2016, 7.06
di Blog

Salah satu cara untuk mendapatkan pengalaman berkesan ketika traveling adalah ketika kamu berinteraksi dengan warga lokal. Kamu mungkin bisa mendapatkan informasi informasi dan cerita menarik untuk liburanmu dari mereka. Bahkan jika kamu beruntung, kamu akan mendapatkan teman-teman baru selepas kamu berlibur. Berikut ini adalah beberapa tips yang dikutip dari Caption untuk membuat kamu lebih mudah berinteraksi dengan warga lokal dan mendapat hal hal menarik selama liburanmu.

1. Mulailah dengan senyuman

Dengan tersenyum kita akan lebih mudah untuk menerima respon positif dari warga lokal, bahkan dengan senyum terkadang kita bisa lebih mudah mendapatkan pertolongan ketika kita membutuhkan bantuan mereka.

2. Mulailah percakapan dengan bertanya

Kamu dapat memulai dengan pertanyaan pertanyaan sederhana seperti menanyakan arah menuju suatu tempat, rekomendasi tempat makan atau tempat tempat menarik. Berani membuat percakapan tidak hanya memberimu informasi informasi yang berguna untuk liburamu, tetapi dapat membuka kesempatan untuk mendapatkan teman baru.

3. Cobalah Menggunakan Bahasa Setempat

Untuk memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan warga lokal, ada baiknya kamu coba belajar beberapa kata dari bahasa setempat. Kamu tidak perlu menjadi fasih, beberapa kata penting seperti: tolong, maaf dan terima kasih, saja sudah cukup untuk memulai percakapan dengan mereka.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa lakukan ketika liburan dan ingin berikteraksi dengan warga lokal. Ingat untuk selalu menjaga sopan santun dan saling menghormati budaya setempat. Bila ada tips lain jangan ragu untuk berbagi ya! Selamat mencoba.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com