Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Info biaya transportasi Makassar-Surabaya-Jogja-Solo-Semarang

sakarosa
sakarosa, pada 30 Jan. 2011, 3.27
di Blog

Hallo semua teman backpakers ku..

Salam kenal ya buat kalian ;)

Aku mau sharing info biaya transportasi buat kalian dari Makassar yang mau jalan-jalan ke Surabaya, Jogja, Solo, Semarang moga bermanfaat. Disimak ya..

Aku mulai perjalanan ini dari Makassar menggunakan Kapal Laut KM.Ciremai, harga tiketnya Rp.236.000 kelas ekonomi dengan perjalanan menempuh 25 jam aja...enak di kapal bisa nikmati pemandangan lautan yang indah lhoo.

Setelah dari Surabaya aku menggunakan bus wisata Rosalina Indah full AC menuju Jogja dengan harga tiketnya 85.000 udah termasuk makan siang dan sebotol aqua serta jasa pengantaran sampai ke rumah dengan jarak tempuhnya 8 jam.

Kemudian dari Jogja aku ke Solo naik Kereta Api Pramex harga tiketnya 9.000 jarak tempuhnya 45 menit aja dan dari Solo aku ke Semarang naik bus Safari full AC jarak tempuh 3,5 jam harga tiketnya 20.000.

Makanannya murah-murah aja, aku rekomendasikan kalian klo ke Semarang mampir aja ke Warung Lombok Ijo, asri benar suasananya, berkelas deh.. tp harganya murahhh banget.. murah abis deh... aku berdua makan disana cumn 32 ribu udah makan ayam goreng, tempe penyet, sayur asem dan teh manis.Pokoknya puas deh..
Tapi buat kamu yang kantongnya pas-pasan.. kamu bisa beli nasi bungkus istilahnya "Nasi Kucing" harganya 1.500 ajaaaaa tp aku makannya 2 bungkus jadi 3.000 sekali makan. :party:

Untuk kenyamanan dalam mengitari kota Jogja ataupun Semarang, aku naik Bus Trans Jogja ama Bus Trans Semarang, tarifnya 3.500 aja kita udah liat kota semuanya.

Jadi yang punya rencana jalan kesini dan belum dapat info,moga bermanfaat aja yah tulisanku ini. Buat kawan backpakers yang berada dikota2 ini... aku mau bilang... kota kalian indah banget... seneng aku bisa nyampe kotamu..
Salam hangat buat keluargamu semua :) :)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Nanna Ebbo
Nanna Ebbo
Nanna Ebbo Pro.
pd. 20 Jan. 2015, 15.06

wah, saya malah mau berkunjung ke makassar
tepatny pengen ke Tana Toraja :D

Suka 0
FaTDAM
FaTDAM
FaTDAM Jr.
pd. 11 Jan. 2015, 11.52

Boleh tau d mks dmn y t4 jualan tiket kapal laut,,, heheheheh

Suka 0
anchyeee
anchyeee
anchyeee Newbie
pd. 11 Jan. 2015, 1.13

waah aku baru mbak tertarik di dunia backpacking, saya rencana mau keliling di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Jogja, Malang & Surabaya. Ada rekomendasi tempat wisata & penginapan murah tdk tuk seorang backpacker baru.
Saya seorang mahasiswa & rencana saya mau tour ke pulau Jawa itu sendiri dari Makassar
Mohon bantuannya & infonya mbak..
Atau hubungi saja saya di no. saya 08994415730/ pin bb: 521f0937
:)
Thanks

Suka 0
uyab_z
uyab_z
uyab_z Newbie
pd. 1 Feb. 2011, 9.35

Makasih buat sharingnya. Klo ke jogja emang ga tlalu menguras isi dompet. Lain kali main ke malang ya.

Suka 0

© backpackerindonesia.com