Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Backpacker di kota sendiri

diksy
diksy, pada 19 Feb. 2013, 10.27
di Blog

halo agan agan, perkenalkan ane diksy. ane masih nubi disini. hehe :sayhi: ane mau cerita pengalaman ane wisata di kota sendiri, di jogjakarta. hehe.. :victory:

ane masih sekolah tapi gak di jogjakarta, ane sekarang masih sekolah dan tinggal di tasikmalaya. dan kalo liburan ane pasti pulang nengokin orang tua di jogjakarta. nah moment liburan itu ane gunakan sebaik-baiknya buat melancong sama temen-temen ane. ane paling suka wisata malem, dan naik sepeda keliling jogja alias gowes..hehe..

berhubung rumah ane yang di jogja ada di jalan kaliurang bawah kilometer 8, jadi kalo mau ke pusat kota itu yaah agak jauh sih (menurut ane,hehe). kalo naik sepeda, ane suka ngambil rute jalan kaliurang trus bablas sampe jalan c.simanjutak (mirota kampus), udah nyampe ujung, trus belok ke kanan sampe McD dan jembatan kali code. ane suka nongkrong dulu disitu, trus lanjut deh ke Tugu Jogja dan lewat jalan Pangeran Mangkubumi bablas sampe stasiun tugu jogja(rute lain, bisa juga lewat jalan tembus ke jalan palagan, dari jalan palagan udah lurus aja bablas ga usah belok-belok, ntar sampe deh di tugu jogja).nah, karena ane dan temen-temen ane naik sepeda, jadi kita dibolehin untuk lewat jalan pintas yang langsung tembus malioboro. di malioboro kita cuma lewat aja, trus bablas lagi deh sampe alun-alun utara. disitu ane dan temen-temen suka istirahat sambil beli stiker di depan kraton (biasanya suka ada yang jualan stiker kalo malem). udah beli stiker, trus lanjut lagi deh ke alun-alun selatan. alun-alun selatan ini udah destination akhir gan. disini ane sama temen-temen suka nangkring sambil menikmati jagung bakar dan wedang ronde gan. muantepp. pulangnya, ane ngambil rute yang jalan kaliurang tadi, tapi ane istirahat bentar di UGM dan biasanya sambil bergaya dengan sepeda masing-masing. hehehe..

nah mungkin ini post pertama ane, cuma sekedar share aja gan :) tengkyuu :bye: :bye: :bye: :dugem:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com