Gathering Backpacker Yogya 25 - 28 February 2010

dyulia
dyulia, pada 5 Maret 2010, 7.06

25 Feb'10 Kamis malam,  kami ber 5 berangkat dari Stn. Senin - Jakarta, 3 org pake kereta bisnis (aku, Nia, Agus) dan 2 org lagi pake ekonomi (Delta dan Yudi). Ternyata kereta penuh sesak krn pas liburan panjang dan alhasil byk juga yang tidak beli tiket jadilah kena razia dan membuat perjalanan tersendat2.

26 Feb'10 Jumat Pagi  wib jadwal kereta yg seharusnya tiba jam 5.20 WIB ternyata telat sampe jam 8.00 wib. Perjalanan kali ini adalah perjalanan pertama ku ala backpacker jd cukup kaget juga tp masih okelah tidak membuat patah semangat. Di statiun Tugu - 2 orang yg di Yogya sudah menanti cukup lama sampe pada ketiduran kaenya he he sorry Mas Sie and Mas Dudie, akhirnya kita pun ketemu di statiun dan diantar ke penginapan yg lumayan juga muter2 bentar nyari alamatnya (nah lho katanya org Yogya ;-) ), sambil nunggu Delta dan Yudi yg datang 1 jam belakangan, kloter pertama pun siap2 mandi. Jam 9 an kloter ke 2 tiba dan acara kenal2an krn memang baru sekali ini semuanya ketemuan trus siap2 rencana nonton grebekan, tapi berhubung lapar abis jd cari sarapan dulu dan alhasil setelah lari2 ngejar gerebak tetep aja ketinggalan he he, so kita pun puter2 sekitar keraton Yogya dan gak lupa sepanjang jalan narsis photo2 sambil menunggu siang krn rencana mau ke Pantai. Selesai Jumatan kembali ke penginapan dan 1 orang lagi backpacker Yogya sudah menanti Mbak Woro berikut mobil sewaan dan siap membawa kita wisata berikutnya, perjalanan ke pantai di Wonosari tambah 1 orang lagi gabung Mas. Sony jadi tambah seru dan kita pun menikmati senja indah di pantai Nrenehan berikut makan senja ikan bakar wow seru deh. Dalam perjalanan kembali ke kota sempat melewati bukit bintang - melihat sinar kelap kelip kota Yogya serta udara yang dingin sangat menarik, banyak muda mudi yang pacaran juga ternyata. Sampai di penginapan bersih2 mandi lantas dilanjut nongkrong di angkringan kopi jozz krn penasaran kae apa sih, melalui marlioboro diwaktu malam yg ternyata memang  eksotis di waktu malam dan ramai, menuju angkringan yang ternyata super ramai meski tempatnya gelap sampai2 milih menu pake cahaya hp nih, penasaran akan kopi joss pun terobati ternyata memang nikmat dimalam yang dingin minum kopi yg dicampur arang yg membara, lalu teh jahe dan susu tak lupa main gaple dan poker sambil melewatkan malam (ah kapan ya bisa gini lagi). Dan 1 orang pun gabung lagi - Bobby yg baru tiba dari Jakarta. Sekitar jam 02.00 WIB pun kembali ke penginapan istirahat buat besok.

27-Feb'10 - Hari kedua di Yogya rencana ke Borobudur dan Dieng, namun Dieng dibatalkan krn ada longsor so kita sepakat untuk jalan2 sekitar Yogya saja, sambil nunggu mobil kita jalan2 di marlioboro cari sarapan tp gak nemu malah asyik photo2 di Vredeburg dan Istana. On the way to Borobudur lewat Sop Pak Min mampir dan jadilah sarapan berikut makan siang he he, tiba di Borobudur cukup full dan udara sangat panas tapi teuteup niat ke atas berbekal payung, topi and kaca mata siap2 narsis di stupa-stupa. Di atas bertemu lagi 1 orang backpacker dari jakarta Bang Hae sempet photo2 and pisah disini karena Bang Hae dgn rombongannya sendiri. Sempet juga beli2 kaos buat oleh2 dan souvenir. Dr borobudur menuju Kalilurang niat melihat puncak merapi, wisata penuh tantangan sukses menanjak2 menuju Menara Pandang meski sang merapi tertutup awan mendung tp cukup indah juga melihat airterjun yang adem banget, lalu kami ke prambanan tp sudah kesorean dan candi plaosan cm dapet picturenya aja, lantas langsung ke Istana Ratu boko niat hunting sunset, wow pemandangannya indah sekali dan menakjubkan apalagi disaat sunset meski tidak kebagian krn batere camera habis tapi pemandangan indah itu terekam dalam ingatanku. Menjelang malam kami kembali ke penginapan, sampai di kota ternyata jalan utama ditutup karena akan ada pawai barongsai wah pasti menarik. Lelah sehabis wisata nanjak full hari ini tapi tetap nekat ke malioboro cari2 oleh2 untuk besok pulang, dan alhasil dengan kaki lelah tawar menawar kaos dan souvenir berlangsung dan cari makan malam, Boby masih sempat lihat pawai tp aku dan Nia sudah sangat lelah and langsung pulang, sementara Boby dan Delta masih around2 dikeramaian.

28 Feb 10 - Hari terakhir di Yogya, wisata terakhir ke Parang tritis by motorcycle. Perjalanan kesana mampir ke rumah Mas Sony langsung menuju Parang tritis yang lumayan panas tapi pantainya cukup indah juga. Makan siang disana dan ambil photo2 lalu kembali ke rumah Mas Sony acara barbeque ikan, wow menu nya mantap banget. Acara bakar2an pun dimulai ada yg ngulek sambel, kipas2 areng dan ada yg cuma bagian nyicipin yaitu aku he he.  Makan sore  yang nikmat kumpul2 bareng teman2 meski tidak semua ikut, menjelang maghrib aku, Nia dan Yudi (Delta dan Boby masih betah di Yogya jd kembali ke Jakarta belakangan) siap2 berangkat kejar2an kereta krn waktu sangat mepet dan alhasil sampai statiun tugu Kereta Senja Utama sudah siap berangkat aaaaaaaaaaaaaaarrrrrrh lari2an deh ngejar2 jgn sampe ketinggalan, setelah sukses repot dgn dus oleh2 dan tas yg berat lari2an akhirnya menjejakan kaki juga di kereta penuh keringat tapi Allhamdulilah tdk ketinggalan untung signalnya lama. Kali ini perjalanan pulang tidak terlalu sesak dan lumayan tidak banyak berhenti. Lumayan bisa istirahat.

28 Feb'10 Senin pagi sekitar jam 05.00 tiba di statiun Senen, Kami bertiga berpisah disini (aku, Yudi dan Nia) menuju rumah masing2. Wah perjalananku masih 1 jam lagi nih menuju Bogor, aaarrgh dari Statiun Senen menuju station Kota dan nongkrong ria lumayan lama menunggu Pakuan Express paling pagi jam 07.15 WIB. Tiba di rumah jam 09.00 krn trouble jd Pakuannya telat, langsung mandi bersih2, ngupdate status fb trus bobo dengan tenang.

Perjalanan backpacker ku yang pertama yang penuh kenangan dan indah bagi ku, terima kasih buat semua teman2 yang sudah menemani dan guide selama di Yogya dan juga di perjalanan. Semoga kita bisa berbackpacker lagi tahap ke 2, yang dari usul2an kemarin niatnya ke Karimun Jawa. Mari Kita sukseskan !!!!!

dyulia
dyulia Jr.
pd. 15 Maret 2010, 14.30

@All: seru abis dan cukup repot serta merepotkan orang2 yg disana, he he tp terima kasih bgt deh. Semoga bisa jalan bareng lagi, sukseskan trip ke 2, Karimun Jawa yuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

delta13 Sr.
pd. 15 Maret 2010, 7.53

[quote="Ibam"]
salam kenal ya mbak, sayang kmrn gak sempat ketemu di t4 mas sony...soalnya saya datang setelah magrib, setelah acara barbeque-nya selesai :he3:...tpo untung masih kebagian :mie:

[/quote]

tapi lumayan lah bisa ketemu sama beberapa member yg domisili jogja jg..

ps : jangan lupa dipertimbangkan menu yg kmren aku pernah bilang... hhe

[quote="Ibam"]

Oia, Jadi ke gumuk pasir gak bro?

[/quote]

jadi dong... tapi kita nyampe situ tepat jam 12 siang... emang sih panas bener, tp itu gak menghalangi kita tuk kesana... n tak menghalangi bobby untuk jalan agak mendekati pohon2 (hutan)...
bobby menikmati sekali keindahan gumuk pasir... ^^
dari situ kita berempat mampir ke pantai depok...

siegei pandawa Pro.
pd. 13 Maret 2010, 23.38

yup, semoga kita bisa bertemu lagi kawan:)

sonpaath Newbie
pd. 13 Maret 2010, 17.36

semoga di lain hari kita dpat ber backpacker kembali bersama sama dan dengan harapan lebih rame lagi ya
go to karimun ....okay

Ibam Pro.
pd. 11 Maret 2010, 7.26

[quote="bobby11"]
seruu yaaa jalan2 ke jogjaaa,,hhmmnnnn,,,,,hihihih...
laainnn kalii kita jalan bareng lagi yaa ( klo ada duit gw  ;D )
[/quote]

Oia, Jadi ke gumuk pasir gak bro?

dhieaje Jr.
pd. 10 Maret 2010, 19.31

Trip report neh ceritanya ;D
hehehe

bobby Jr.
pd. 8 Maret 2010, 18.25

seruu yaaa jalan2 ke jogjaaa,,hhmmnnnn,,,,,hihihih...
laainnn kalii kita jalan bareng lagi yaa ( klo ada duit gw  ;D )